Tanda Kamu Harus Liburan - Feature

,

Bahaya! Ini 4 Tanda Kalau Kamu Butuh Liburan

Kadang kita merasa selalu baik-baik saja, padahal kita hanya denial dan nyatanya kita kenapa-kenapa. Terlalu sibuk dengan perkerjaan sampai lupa untuk menyayangi diri sendiri dan nggak punya kehidupan itu nggak baik, lho.

Hmm… sebenarnya nggak apa juga sih kalau kamu memang tipe pekerja keras, tapi jangan terlalu keras sampai nggak punya waktu untuk diri kamu sendiri ya, sobat tiket. Karena hal itu bisa bikin kamu stress dan mulai merasakan kehadiran hantu-hantu kesepian! Hiiiiy! Serem kan???

Tapi sobat tiket nggak perlu lagi untuk resah dan gelisah pada semut merah. Di bawah ini ada 4 tanda yang menyatakan bahwa kamu harus banget mengistirahatkan diri sejenak dari kesibukan dengan liburan! Karena “di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat” begitu ungkapan yang sudah nggak asing lagi di telinga kita.

4 Tanda Kamu Harus Liburan

  1. Berjuang untuk Tidur

Sudah miring ke kiri, susah tidur. Sudah miring ke kanan, eh masih susah tidur. Mau telentang, eh eh bahaya. Hhh. Berjuang itu gak melulu untuk seseorang yang spesial tau, tapi tidur juga butuh diperjuangkan! Makanya saat dewasa kini, kadang menyesal kenapa kita dulu menyia-nyiakan dan susah banget ketika disuruh tidur siang sama orangtua yaa? Huhuhu.

Tanda Kamu Harus Liburan - 1

Kamu sering banget merasakan hal itu padahal kamu sudah mematikan gadget kamu dan fokus mau istirahat? Waah! Ini adalah tanda pertama kalau kamu harus liburan! Pasalnya, hormon stress lah yang membuat kamu sulit untuk bobo nyenyak. Menurut penelitian, sedikit sekali milenials yang mendapatkan jam tidur normal selama delapan jam karena mereka terlalu sibuk, sibuk, dan sibuk. Selain itu, mereka terlalu overthinking saat menjelang istirirahat. Yaa, nggak heran kan kalau tidur itu juga butuh diperjuangkan!

  1. 4L (Lelah, Lunglai, Lemas, Lesu)

4L alias “Lo Lagi Lo Lagi” karena sering banget bertemu dengan si 4L “Lelah, Lunglai, Lemas, Lesu”. Huhuhu. Kalau kamu udah sering ketemu dengan kondisi yang seperti ini, apa tega kalau kamu masih membiarkan diri kamu nggak santai untuk liburan? Ih itu mah sama aja kayak kamu menyiksa diri!

Tanda Kamu Harus Liburan - 2

Kamu pasti sering bertemu dengan pagi-pagi yang menyebalkan, yang bikin kamu malas beranjak dari tempat tidur. Kamu juga sering bertemu dengan hari-hari yang melelahkan karena kamu sebenarnya ya emang lelah, lunglai, lemas, lesu! Oh jangan-jangan, kata “kerja” bagi kamu sudah menjadi kata kerja biasa yang ada di KBBI dan seperti angin lalu saja? Waduuuh! Kalau kayak gitu sih jangan dibiarin dong sobat tiket! Itu tandanya memang tubuh dan pikiran kamu perlu diistirahatkan barang sejenak dan kamu harus liburan! Jangan paksa semuanya untuk bekerja, nanti yang ada gaji kamu malah untuk bayar rumah sakit. Hehehe.

  1. Tidak Punya Waktu Luang

Coba hitung berapa kali kamu menolak ajakan teman untuk nongkrong bareng? Coba hitung berapa kali kamu berbincang dengan keluarga? Coba hitung berapa kali kamu santai-santai tanpa kejaran deadline? Berapa kali coba berapaaa?

Tanda Kamu Harus Liburan - 3

Duuuh! Kalau udah susah buat menjawab itu semua, ya udah jelas dong ya kalau yang kamu butuhkan itu hanya liburan sama teman-teman atau keluarga! Sengaja meninggalkan laptop dan mematikan gadget saat melakukan quality time bersama kesayangan itu bukanlah dosa besar! Hayooo! Mau alasan apa lagi nih buat nggak liburan?

  1. Nggak Fokus!

Tanda yang lain kalau kamu harus liburan adalah kamu nggak fokus untuk mengerjakan apa pun! Ibarat sedang rindu, kamu selalu kepikiraaan terus. Hmm. Kalau udah kayak gini sih, sepertinya ya udah mengganggu banget! Bisa-bisa, saat diajak ngobrol sama temen tentang A, eh kamu malah jawab B, kan nggak nyambung! Atau kalau kamu lagi ada deadline kerjaan, mata kamu terus aja tertuju ke handphone padahal chat si dia nggak kunjung datang. Eh nggak taunya, kamu lagi pengen banget buka aplikasi tiket.com karena nggak sabar buat liburaaaan!

Tanda Kamu Harus Liburan - 4

Nah! Oleh sebab itu sobat tiket. Jangan membohongi diri sendiri, ya! Kalau kamu memang merasakan 4 tanda di atas, itu bukan berarti kamu harus santai aja. Tapi harus santai sambil liburan. Ayolaaah! Lupakan sejenak tentang kesibukan pekerjaan, mulai lagi menjalin dengan apa yang sudah kamu tinggalkan. Setuju?!

Sebelum pergi liburan, ada baiknya kamu baca tips menabung biar liburan kamu nggak rencana aja dan pesan hotel di tiket.com karena banyak banget promonya! Nggak perlu khawatir lagi deh kantong cepet kosongnya! Xixixi.