Tips Menabung untuk Liburan

,

4 Tips Menabung Agar Liburan Bukan Cuma Wacana

“Sandang, pangan, papan, dan liburan”. Setuju nggak kalau empat hal itu adalah kewajiban yang harus kamu penuhi, sobat tiket? Harus setuju, dong. Karena liburan adalah sebuah penghargaan untuk diri sendiri setelah kamu bekerja keras setiap harinya. Wooohooo!

Setelah sehari-hari berkutat dengan pekerjaan dan deadline, tentunya kamu harus mengistirahatkan diri dari segala kesibukan dan jangan lupa untuk refresh your mind! Eh tapi… bagaimana nih kalau uang nggak kunjung terkumpul? Huuuh! Padahal tubuh ini udah pingin banget merasakan desiran ombak, melihat kerennya pemandangan di puncak gunung, atau tempat baru yang belum dikunjungi sebelumnya?

Ya ampuuun! Nggak usah khawatir dengan pertanyaan tadi, deh! Kalau kamu bisa melakukan empat tips di bawah ini, dijamin kamu pasti bisa liburan di tahun depan meskipun rasanya sulit banget untuk nabung.

Tips Menabung untuk Liburan Agar Jadi Kenyataan

Santai ajaaa, sobat tiket. Meskipun kamu adalah tipe orang yang boros, dengan tips ini kamu pasti bisa deh mengejar rencana liburan yang selama ini kamu rencanakan! Simak tips menabung untuk liburan di bawah ini, ya!

  1. Komitmen Menabung di Awal Bulan

Tips Menabung untuk Liburan - Celengan

Siapa bilang kalau komitmen itu dibutuhkan hanya untuk hubungan romantisme aja? Uuuh! Tentu bukan begitu ya! Komitmen juga dibutuhkan dalam hubungan kamu dengan diri kamu sendiri, lho. Ya, seperti komitmen menabung di awal bulan ini.

Untuk apa sih kok harus menabung di awal bulan? Tentunya agar kamu bisa mengatur keuangan dengan baik. Uang yang sudah kamu tabung saat awal bulan untuk liburan, tidak akan terpakai untuk keperluan yang lain. Coba kalau kamu nabungnya saat akhir bulan. Umm… kamu yakin masih tersisa uangnya? Hehehe.

  1. Tinggalkan Kartu ATM di Rumah

Tips Menabung untuk Liburan - Tinggalkan Kartu ATM di Rumah

Hemat! Hemat! Hemat! Kurangi pengeluaran dengan meninggalkan kartu ATM kamu di rumah. Ambil saja sekitar Rp 200ribu-300ribu di dalam dompet kamu untuk seminggu. Kalau bisa, bawa bekal untuk makan siang, jadi kamu bisa makin hemat.

Hal ini bukan berarti kamu nggak bisa makan enak atau nongkrong sama teman-teman, lho. Kamu masih bisa menikmati itu namun sebisa mungkin berilah waktu 2x dalam sebulan untuk melakukannya. Berani tantang diri sendiri untuk melakukan hal ini demi sebuah liburan di masa yang akan datang dan cash flow keuangan yang semakin teratur.

  1. Mengurangi Gaya Hidup Konsumtif

Tips Menabung Buat Liburan - Kurangi Gaya Hidup Hedonisme

Salah satu tips menabung untuk liburan agar segera terlaksana adalah dengan melakukan ini! Mengurangi gaya hidup konsumtif yang berlebihan juga nggak akan merugikan kamu kok. Justru ini sangat baik karena kamu bisa menahan diri dari membeli hal yang nggak kamu butuhkan.

Salah satunya adalah kurangi window shopping atau cuci mata di dalam mall dan pusat perbelanjaan. Karena eh karena kamu bisa aja mengeluarkan uang tanpa kamu sadari hanya karena melihat hal yang menurutmu lucu, tapi sebenarnya nggak kamu butuhkan banget. Duh, alih-alih nabung, nanti justru buntung!

  1. Instal Aplikasi tiket.com

Tips Menabung buat Liburan - Instal Aplikasi tiket.com

Setelah berusaha untuk hemat dengan menahan pengeluaranmu, inilah saatnya kamu menuju apa yang selama ini kamu rencanakan!

Segera instal aplikasi tiket.com untuk mendapatkan harga tiket pesawat dan hotel murah yang nggak akan bikin kantong kosong.

Hm, setelah dipikir-pikir lagi sih, kayaknya hasil tabunganmu nggak perlu terkuras banyak-banyak karena promo OTW dari tiket.com bisa membuatmu mendapatkan tiket pesawat dan hotel yang bener-bener murah. Wow!

Promo Online Tiket Week

Jadi, hasil kamu menabung bisa dialokasikan untuk beli oleh-oleh untuk keluarga atau teman-teman kesayangan deh. Seneng banget, kan?

Kalau sobat tiket bingung mau liburan ke mana, kamu bisa banget nih berkunjung ke Negeri Matahari Terbit dan eksplor agar liburan menarikmu bisa diceritakan untuk anak dan cucu. Hehe!

Namun, sebelum siap pergi ke Jepang, ada baiknya kamu tau kalau ada hal yang Harus Disiapkan Saat Liburan Musim Dingin di Jepang biar liburanmu makin seru.

Oke, deh. Bang Wawan pake jaket. Selamat liburan yaa, sobat tiket!