Itinerary Singapore

,

Contoh Itinerary Singapore 3 Hari 2 Malam

Contoh Itinerary Singapore – Sobat Tiket sudah merencanakan liburan tahun baru nanti belum? Rencananya, kota atau negara mana nih yang mau kamu kunjungi untuk menghabiskan liburan tahun baru? Di mana pun kota dan negaranya, tetunya penting untuk kamu mempersiapkan segala keperluannya secara matang ya, Sobat Tiket. Apalagi, kalau kamu akan pergi ke negara lain, dan itu menjadi kali pertamanya kamu kesana. Pasti ada serangkaian persiapan yang harus kamu lakukan sebelum mencapai hari H.

Kali ini, tiket.com akan memberikan contoh itinerary lagi nih, Sobat Tiket. Itinerary ini bisa kamu pakai kalau kamu ingin pergi liburan ke Singapore selama 3 hari 2 malam. Sebelumnya, kamu belum pernah membuat itinerary dan belum paham apa fungsinya itinerary?

Contoh itinerary Singapore 3 hari 2 malam ini akan memberikan kamu kemudahan selama perjalanan liburan di Singapore nantinya. Jadi, kamu bisa menikmati waktu kamu yang terbatas dengan semaksimal mungkin deh, Sobat Tiket. Langsung aja yuk, kita bahas contoh itinerary Singapore yang bisa kamu jadikan acuan ini.

Contoh Itinerary Singapore 3 Hari 2 Malam

Itinerary atau catatan perjalanan memang menjadi material penting yang perlu kamu siapkan sebelum memulai perjalanan liburan ke suatu tempat. Dengan membuat susunan itinerary, waktu yang kamu miliki tentunya bisa dimanfaatkan dengan sangat baik.

Selain itu, liburan kamu juga menjadi lebih terarah dan terencana. Jadi, tidak perlu menentukan pilihan tempat wisata secara mendadak yang tentunya akan membuang waktu, biaya, dan tenaga kamu. Berikut ini contoh itinerary Singapore yang bisa kamu gunakan sebagai bahan acuan kamu ya, Sobat Tiket.

Hari I (Airport – Hotel – Haji Lane)

Itinerary Singapore - changi airport

  • Tiba di Changi Airport
  • Menuju Hotel untuk menitipkan barang
  • Makan Siang ke Kampong Glam
  • Visit Masjid Sultan
  • Hunting Foto ke Haji Lane & Makan Malam
  • Menikmati Suasana Malam di Haji Lane
  • Kembali ke Hotel

Contoh itinerary Singapore hari pertama ini bisa kamu manfaatkan untuk mengeksplor tempat di mana kamu menginap. Contoh itinerary Singapore ini apabila kamu menginap di sekitar Haji Lane ya, Sobat Tiket. Tapi, kamu bisa mencari referensi hotel lainnya kok, seperti Hotel di Singapore Dekat MRT, yang bisa bikin liburan kamu lebih irit.

Jadi, kalau kamu tiba saat jam check in belum di buka, kamu bisa menitipkan barang di hotel terlebih dahulu, dan mulai mengeksplor ke tempat-tempat terdekat dari hotel dulu nih, Sobat Tiket.

Itinerary Singapore - haji lane

Ada banyak spot cantik yang bisa kamu abadikan dalam foto di sekitar Haji Lane ini. Sobat Tiket yang hobi fotografi, tempat ini pastinya bisa bikin kamu jatuh cinta pada pandangan pertama deh! Selain menjadi tempat berkumpulnya café-café cantik, yang menarik adalah seni mural pada dinding-dinding café yang berwarna-warni. Pastinya bagus banget deh, kalau kamu mau jadikan Haji Lane ini sebagai spot hunting foto.

Hari II (Little India – Merlion Park – Marina Bay – Gardens by The Bay)

Itinerary Singapore - little india

  • Sarapan di Hotel
  • Menuju Little India & Makan Siang
  • Beralih ke Merlion Park
  • Menuju Marina Bay Sands
  • Jalan Kaki Menuju Gardens by The Bay
  • Makan Malam ke Orchard Road
  • Kembali ke Hotel

Contoh itinerary Singapore di hari kedua, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat ikonik yang ada di Singapore. Seperti Merlion Park, Marina Bay Sands, dan Gardens by The Bay. Tempat-tempat ini cocok juga lho untuk menjadi objek fotografi kamu. Baik siang atau pun malam, tempat ini memberikan pemandangan yang sama indahnya kok, Sobat Tiket.

Itinerary Singapore - Singapore Landmark

Saat malam tiba, kamu bisa beralih ke Gardens by The Bay, karena tempat yang satu ini akan memberikan pemandangan yang paling indah saat malam hari. Yep, kamu bisa menyaksikan lampu berwarna-warni yang memutari pohon besar buatan di tempat ini sambil berduduk santai di sekitarnya.

Setelah puas menikmati keindahan di tempat-tempat ikonik Singapore, kamu bisa pergi menuju Orchard Road untuk makan malam. Ada banyak rekomendasi tempat makan yang murah, halal, dan tentunya memiliki rasa yang yummy di tempat Orchard Road ini nih, Sobat Tiket. Selesai makan malam, kamu bisa kembali ke hotel untuk beristirahat deh!

Hari III (Hotel – Bugis Street – Chinatown – Bandara)

Itinerary Singapore - bugis street

  • Sarapan di Hotel
  • Menuju Bugis Street untuk berburu oleh-oleh
  • Beralih ke Chinatown (option, kalau kamu masih memiliki banyak waktu sebelum pulang)
  • Check out hotel
  • Menuju Bandara & Pulang

Nah, ini momen terpenting yang nggak bisa kamu lupakan nih, Sobat Tiket. Berburu oleh-oleh murah di Bugis Steet dan Chinatown harus banget masuk ke contoh itinerary Singapore milikmu! Sebetulnya, kamu juga bisa kok menyempatkan diri untuk membeli oleh-oleh di hari pertama dan kedua. Ada banyak tempat oleh-oleh yang bisa kamu kunjungi di Singapore ini. Tapi, kalau kamu mau oleh-oleh dengan harga murah meriah, ya kamu wajib banget untuk datang ke Bugis Street dan Chinatown.

Itinerary Singapore - chinatown

Gimana nih, Sobat Tiket? Kamu udah punya gambaran belum nih soal itinerary kamu saat liburan nanti? Contoh itinerary Singapore ini pastinya bisa membuat liburan kamu lebih berkesan dan pastinya terarah ya, Sobat Tiket. Jadi, setelah baca artikel contoh itinerary Singapore versi tiket.com ini, kamu sudah tau, mau pergi liburan ke mana?

Ke mana pun tujuan liburan kamu, jangan lupa untuk pesan tiket pesawat, kerta, dan hotel di tiket.com ya! Mau jalan-jalan ke Singapore juga? Buruan pesan tiket pesawat ke Singapore di tiket.com, dapatkan kemudahan dan keuntungan dengan memesan di aplikasi tiket.com.