, ,

6 Tempat Paling Romantis di Singapura, dari Yang Mahal Hingga Yang Gratis!

Singapura nggak cuma cocok untuk liburan bersama teman atau keluarga, tapi dengan pasangan juga, lho! Lagi pdkt dan pengen liburan bareng? Tembak si dia di Singapura aja. Pergi honeymoon? Atau pakansi bareng pacar? Negara ini punya nih, 6 tempat yang paling romantis buat kamu dan pasangan.

Rasakan romansa traveling berdua dengan menciptakan momen berkesan di 6 tempat ini. Tenang aja, kamu nggak perlu galau lagi soal bujet liburan ke Singapura karena tiket.com punya solusinya.

Simak 6 tempat romantis di Singapura di bawah ini, mulai dari yang berbayar hingga yang gratis, lengkap dengan cara paling mudah menuju ke sana!

6 Tempat Romantis di Singapura, Cocok untuk Liburan dengan Pasangan

Setelah pesan tiket pesawat dan hotel di Singapura, tentunya kamu harus tahu dong akan ajak pasanganmu jalan-jalan ke mana?

Nggak usah pusing, ada banyak tempat romantis di Singapura yang bisa jadi pilihan destinasi liburan kamu dan yang terkasih, 6 terbaik di antaranya dilansir di bawah untuk kamu jadikan referensi.

1. Cé La Vi

Tempat Romantis di Singapura_blog_Ce La Vi

Untuk malam yang fantastis di akhir pekan, Cé La Vi nggak boleh dilewatkan, nih! Restoran, bar, dan lounge ini terletak di lantai 57 Hotel Marina Bay Sands. Pastikan reservasi terlebih dahulu untuk memesan posisi meja terbaik di area luar.

Di sini, sobat tiket nggak hanya akan mendapatkan pemandangan cakrawala Singapura yang indah dari ketinggian, tetapi juga pengalaman makan malam mewah yang super romantis.

Beberapa turis memilih untuk membayar $S20 untuk menuju ke Sands Skypark, harga yang sama untuk koktail di Cé La Vi dengan pemandangan dan suasana yang lebih baik.

Cara ke sini: Dari MRT Bayfront Station, berjalan kaki selama 5 menit melalui terowongan pejalan kaki atau dengan menyeberangi Garden View Bridge. Setelah itu, menuju ke Tower 3 Hotel Marina Bay Sands dan naik ke lantai 57.

Biaya: Mulai dari $S20.

Alamat: 1 Bayfront Avenue Marina Bay Sands, Tower 3, Singapore.

2. Mount Faber

Tempat Romantis di Singapura_blog_Mount Faber

Dikenal sebagai tempat untuk menikmati matahari terbenam, Mount Faber adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi jika kamu menginginkan suasana yang tenang sambil menyaksikan keindahan alam Singapura bersama pasangan.

Terlebih lagi, berolahraga ringan bersama di sepanjang trek dari Southern Ridges ke jembatan Henderson Waves tentu akan sangat menyenangkan dan romantis! Jangan lupa untuk berfoto bersama di atas jembatan, ya.

Di akhir perjalanan, mengobati rasa dahaga dan lapar, ada banyak restoran di sekitar Mount Faber untuk makan malam seperti Dusk Restaurant & Bar, Faber Peak, atau Faber Bistro.

Cara ke sini: Ada dua cara untuk menuju Mount Faber. Pertama, dari HarbourFront MRT Station, ambil Exit D, melalui Marang Trail ke Mount Faber Park.

Kedua, jika kamu ingin melewati Henderson Waves, naik bus nomor 131, 145, 176, 409, atau 648, turun di halte bus Henderson Road lalu naik tangga ke Mount Faber Park.

Biaya: Gratis!

Alamat: 109 Mount Faber Road, Singapore.

3. Jewel Cable Car

Tempat Romantis di Singapura_blog_Jewel Cable Car

Nah, berada di Mount Faber Park juga, ada lho satu lagi destinasi romantis di Singapura untuk para pasangan. Namun, kali ini kamu harus menyiapkan bujet berlebih ya untuk mendapatkan momen terbaik dan instagramable di sini.

Jewel Cable Car adalah salah satu tujuan bulan madu terbaik dan paling romantis di Singapura. Berada tepat di atas Mount Faber Park, kamu bisa menikmati makan malam romantis sambil keliling Singapura dengan kereta gantung.

Kamu bisa memilih antara kabin biasa atau floral dengan fasilitas yang berbeda sesuai keinginanmu. Nikmati pemandangan Pulau Sentosa dan pelabuhan saat matahari terbenam dalam satu setengah jam perjalanan ini.

Cara ke sini: Melalui HarbourFront MRT Station menuju Singapore Cable Car di HarbourFront Tower Two, atau dari Faber Peak di Mount Faber melewati Marang Trail.

Biaya: $S218++ untuk dua orang.

Alamat: 109 Mount Faber Road, Singapore (The Jewel Box).

4. The Summerhouse

Source: The Summerhouse Website

Momen romantis pasti identik dengan romansa makan malam, betul kan, sobat tiket? Makan di restoran sudah biasa, tapi gimana kalau makan di garden dome tengah taman sambil menikmati keindahan langit di malam hari?

The Summerhouse, dengan konsep farm-to-table, memiliki 2 lantai restoran dan bar dengan tema hitam putih, serta 3 garden dome di taman lantai dasar.

Jangan lupa untuk reservasi, banyak banget pasangan yang tertarik datang karena tempatnya yang romantis dan instagramable banget. Kamu juga bisa menambah sedikit dekorasi untuk bikin kejutan buat si dia.

Menyajikan berbagai hidangan barat, tempat ini juga cocok untuk pertemuan keluarga, reuni dengan teman, atau sekedar nongkrong bersama kolega. Banyak yang melangsungkan pernikahan di sini juga, lho.

Cara ke sini: Cara terbaik adalah menggunakan taksi atau bus nomor 102, 103, dan 117.

Biaya: $S300++ untuk dua orang.

Alamat: 3 Park Lane, Seletar Aerospace Park, Singapore.

5. Esplanade Roof Terrace

Menjadi salah satu tempat favorit pasangan di Singapura, kamu tentunya nggak boleh ketinggalan untuk datang ke sini, sobat tiket. Nikmati pemandangan kota Singapura dan teluk Marina dari puncak Esplanade Roof Terrace.

Dihiasi dengan taman dan pohon-pohon kecil, tempat ini memiliki area tempat duduk yang nyaman bagi pengunjung untuk duduk, piknik, serta menyaksikan pemandangan kota yang indah.

Untuk menikmati malam yang santai jauh dari keramaian, tempat ini adalah salah satu tempat kencan terbaik di Singapura dan lokasi yang tepat untuk melihat matahari terbenam dari sore ke malam hari.

Cara ke sini: Menuju ke Esplanade MRT Station, kemudian jalan ke gedung Esplanade dan naik ke Roof Terrace.

Biaya: Gratis!

Alamat: 8 Raffles Ave, Singapore.

6. Singapore Botanic Gardens

Tempat Romantis di Singapura_blog_Singapore Botanic Gardens

Jelajahi hutan hijau tengah kota ini untuk hari yang romantis bersama pasangan. Berjalanlah ke National Orchid Garden, melihat lebih dari 2.000 anggrek yang mempesona, danau di sore hari, atau Rain Forest seluas enam hektar.

Lanjutkan dengan gourmet di restoran atau kafe di area Singapore Botanic Gardens, dan tidak lupa untuk berfoto di gazeebo yang sering digunakan untuk spot prewedding. Foto kamu makin instagramable, deh!

Temukan banyak cara menyenangkan untuk menghabiskan waktu berdua di salah satu dari banyak sudut tenang nan romantis di sini!

Cara ke sini: Naik MRT ke Singapore Botanic Gardens MRT Station, kemudian ikuti papan arah menuju gerbangnya.

Biaya: Gratis!

Alamat: 1 Cluny Rd, Singapore.

Kuy, kemas barang-barangmu untuk bersiap terbang ke Singapura! Selain beberapa tempat romantis yang tadi sudah dibahas, ada juga nih 16 destinasi wisata gratis di Singapura lainnya yang wajib kamu kunjungi, dijamin bikin liburan makin seru!