Eid Homecoming Train Tickets

,

Cara Mudah Pesan Tiket Kereta Lebaran di tiket.com

Sudahkah sobat tiket menyiapkan persiapan untuk mudik lebaran di tahun 2019 ini? Seperti yang kita ketahui bahwa Idul Fitri 1440 Hijriyah akan jatuh pada tanggal 5 dan 6 Juni 2019. Selain itu pemerintah juga sudah menetapkan tanggal berapa saja cuti bersamanya.

Sudah tahu belum kapan saja tanggal cuti bersama? Bagi kamu yang belum tahu, cuti bersama Hari Raya Idul Fitri tahun ini adalah sebanyak tiga hari. Ketiga cuti tersebut antara lain adalah tanggal 3, 4, dan 7 Juni 2019.

Cara Pesan Tiket Kereta Lebaran

Kalau digabung dengan tanggal merah alias hari libur nasional dalam rangka memperingati Idul Fitri, kamu akan mendapatkan libur sebanyak 7 hari atau seminggu penuh. Mulai dari tanggal 3 hingga 7 Juni, kamu bisa berkumpul di rumah untuk merayakan hari raya.

Nah, kalau kamu sudah tahu kapan hari liburnya, sekarang saatnya buat kamu untuk membeli tiket mudik lebaran 2019. Kabar gembiranya, kamu sudah bisa mulai membeli tiket kereta mudik mulai dari hari ini.

Cara Pesan Tiket Kereta Lebaran

Kereta adalah salah satu pilihan transportasi untuk mudik yang paling populer. Karena dengan kereta kamu bisa pulang dan berkumpul bersama keluarga dengan tarif yang relatif lebih murah.

Cara Pesan Tiket Kereta Lebaran

Jika dibandingkan dengan kamu membawa kendaraan pribadi untuk pulang mudik, menggunakan kereta tak akan membuatmu capek-capek menyetir, tak perlu bermacet-macetan, dan bisa sampai ke kota tujuan dengan lebih cepat.

Untuk mendapatkan tiket kereta pun sangatlah mudah. Kamu bisa banget ngandelin tiket.com untuk mendapatkan kursi kereta yang siap mengantar kamu sampai ke kampung halaman. Simak cara mudah pesan tiket kereta lebaran menggunakan aplikasi tiket.com berikut ini.

1. Install Aplikasi tiket.com

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah menginstal aplikasi tiket.com di smartphone kesayangan kamu. Tak perlu khawatir, baik kamu menggunakan iPhone maupun Android, kamu tetap bisa menginstal aplikasi ini secara gratis melalui App Store ataupun Google Play.

2. Buka Aplikasi dan Login

Kalau sudah terinstal, sekarang buka aplikasi tersebut. Jangan lupa login, atau buat akun tiket.com baru kalau kamu belum punya. Memesan tiket melalui tiket.com ada banyak keuntungan. Salah satunya kamu akan menerima TIX Points dari setiap pembelian.

TIX Points tersebut bisa kamu kumpulkan dan ditukar dengan banyak penawaran menarik seperti diskon di beberapa merchant, ditukar dengan barang-barang pilihan, dan potongan harga langsung di tiket.com. Menarik, bukan? Jadi jangan lupa login, ya.

3. Menentukan Jadwal Keberangkatan

Selanjutnya, di tiket.com kamu bisa memesan banyak pilihan tiket mulai dari pesawat, hotel, kereta api, sewa mobil, hingga event. Nah, kamu bisa pilih kereta api untuk membeli tiket mudik lebaran. Kamu bahkan juga bisa sekaligus membeli tiket kereta untuk pulang pergi.

Setelah masuk ke bagian kereta api, kamu bisa memilih tanggal keberangkatan, dari mana kamu akan berangkat, ke mana kota tujuan, dan jumlah penumpang. Isi sesuai dengan keinginan kamu, kapan kamu ingin berangkat mudik. Jika sudah, silahkan tekan tombol “Cari Kereta”.

4. Memilih Kereta

Di halaman ini, kamu bisa memilih kereta. Kamu bisa memilih jam keberangkatan apakah kamu ingin berangkat pagi, siang, atau sore hari. Selain itu kamu juga bisa memilih kelas kereta mulai dari ekonomi, bisnis, ataupun eksekutif.

Klik pada kereta dengan jadwal keberangkatan yang kamu inginkan dan pastikan kamu tidak salah pilih, kemudian kita lanjut ke halaman berikutnya. Kalau kamu memilih perjalanan pulang pergi, kamu juga akan diminta untuk memilih kereta pulang sekaligus.

5. Mengisi Detail Identitas

Selanjutnya adalah mengisi detail kontak. Pertama-tama isi bagian identitas pemesan terlebih dahulu. Masukkan nama lengkap, titel, email, dan nomor telepon kamu. Setelah itu kamu bisa mengisi detail penumpang.

Jika kamu memesan tiket kereta lebaran untuk kamu sendiri, maka kamu bisa tekan tombol yang bertuliskan “Sama dengan kontak detail”. Namun jika kamu membeli tiket untuk orang lain atau membeli tiket dalam jumlah banyak sekaligus, kamu perlu mengisi detailnya masing-masing.

6. Pilih Metode Pembayaran

Jika semua kolom identitas sudah kamu isi dengan benar, maka selanjutnya kamu bisa memilih kursi dalam gerbong, atau langsung lanjut ke proses pembayaran. Kamu bisa memilih posisi kursi, apakah kamu ingin duduk dekat jendela atau dekat dengan gang.

Kalau sudah, sekarang beralih ke tahap pembayaran. Kamu bisa melihat berapa total biaya yang harus kamu bayar untuk memesan tiket kereta lebaran, kemudian kamu juga bisa mengetahui berapa TIX Points yang akan kamu dapatkan dari pembelian tersebut.

Kamu juga bisa memilih satu dari banyak opsi metode pembayaran yang tersedia di tiket.com. Kamu bisa memilih membayar dengan Virtual Account, ATM, Kartu Kredit/Debit, Transfer, Instant Payment, maupun melalui gerai retail seperti Alfamart dan Indomaret.

Setelah memilih metode pembayaran, kamu bisa melihat berapa total biaya yang harus kamu bayarkan. Di halaman tersebut kamu juga bisa memasukkan kode voucher atau promo untuk mendapatkan potongan harga. Promo tiket kereta lebaran 2019 bisa kamu lihat di sini.

Jika sudah, tekan tombol “Lanjutkan”.

7. Menerima Kode Booking

Selanjutnya, kamu hanya perlu menyelesaikan proses pembayaran dengan metode yang sudah kamu pilih sebelumnya. Jika kamu sudah menyelesaikan pembayaran, kamu bisa tekan tombol “Sudah Membayar”, kemudian tiket.com akan memverifikasi pembayaran kamu.

Ketika proses verifikasi sudah selesai, kamu akan mendapatkan eTicket dan bukti pembayaran yang juga bisa kamu minta untuk dikirim ke email pribadimu. eTicket tersebut berisi kode booking yang nantinya kamu gunakan untuk ditukar dengan tiket kereta.

Penukaran eTicket bisa kamu lakukan di stasiun keberangkatan dengan menggunakan mesin CTM (Cetak Tiket Mandiri). Jika tiket sudah di tangan, maka kamu bisa masuk ke peron untuk naik kereta yang mengantar kamu ke kota tujuan.

Mudik Lancar dengan Kereta Api

Tiket Kereta Mudik Gratis Makan

Bagaimana, mudah bukan? Itu tadi cara pesan tiket kereta lebaran melalui tiket.com. Proses pemesanan yang kamu lakukan sudah pasti aman, cepat, dan mudah. Ditambah lagi ada banyak promo dan juga penawaran menarik yang akan kamu dapatkan dengan membeli tiket melalui tiket.com.

Jadi tunggu apa lagi? Ayo beli tiket mudikmu sekarang. Gunakan kode voucher KERETAMUDIK untuk mendapatkan diskon Rp. 30,000. Promo ini juga akan memberikan kamu paket makanan dan minuman gratis untuk pemesanan tiket kereta mudik melalui aplikasi tiket.com. Baca syarat&ketentuan untuk informasi selengkapnya!