,

Nggak Usah Bingung Lagi, Ini Dia Tempat Belanja Souvenir Hong Kong yang Murah Meriah

Sobat tiket tidak perlu ke mall mewah untuk mencari oleh-oleh bagi teman maupun kerabat di tanah air. Kamu bisa, lho, membeli souvenir dengan harga terjangkau di pasar tradisional Hong Kong. Selain murah, variasinya banyak sehingga kamu bisa membelinya dalam jumlah besar.

Rekomendasi Tempat Belanja Souvenir Hong Kong Anti Kantong Jebol

Supaya kamu tidak salah pilih pasar, simak rekomendasi tempat belanja souvenir di Hong Kong berikut ini. Meskipun harganya ekonomis, kualitasnya tidak kalah dengan yang dijual di pusat perbelanjaan mewah, lho. Ayo, buktikan sendiri!

1. Ladies Market, Surganya Belanja Kaum Hawa

tempat belanja souvenir Hong Kong
Sumber: Shutterstock.com

Sesuai dengan namanya, Ladies Market adalah surga belanja bagi kaum hawa. Sobat tiket bisa menemukan berbagai macam barang fashion di sini seperti tas, sepatu, dress, aksesoris lucu, hingga kosmetik. Tentu saja harganya tidak pakai mahal. 

Bisa dibilang Ladies Market ini adalah salah satu tempat belanja souvenir paling digandrungi di Hong Kong. Modelnya yang selalu up to date bikin wisatawan selalu datang lagi dan lagi untuk mencari tahu trend fashion terbaru.

Sobat tiket bisa memborong kaos bertuliskan I Love HK sebanyak 6 buah dengan membayar kurang lebih HKD100 atau Rp181.000 saja, lho. Cukup murah, kan? Kamu pun bisa membeli buah tangan untuk teman-teman di sini.

Seperti lazimnya pasar, sobat tiket harus memiliki kemampuan menawar yang mumpuni saat berbelanja. Gunakan teknik menawar setengah atau sepertiga dari harga awal untuk mendapatkan barang yang kamu inginkan di Ladies Market.

Cara ke Ladies Market: Gunakan MTR dan turun di Mong Kok station. Ambil pintu keluar Exit E2 dan berjalan kakilah kurang lebih dua blok menyusuri Nelson Street. Ladies Market ada di ujung Nelson Street.

Alamat: Tung Choi Street, Mong Kok, Kowloon.

Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11 siang – pukul 11 malam.

2. Wan Chai Market, Tempat Terbaik untuk Membeli Mainan Anak dan Coklat.

Alternatif tempat belanja souvenir yang selanjutnya jatuh ke Wan Chai Market. Tempat belanja ini menyediakan aneka makanan ringan yang bisa dibawa pulang ke Indonesia. Kamu bisa beli kue kering, kacang, dan aneka coklat dengan harga yang miring.

Apalagi jika sobat tiket liburannya bareng si kecil tersayang, tambah wajib untuk mampir ke sini. Sebab, Wan Chai Market adalah surganya tempat belanja mainan anak. Penasaran dengan pusat oleh-oleh satu ini, buruan melipir ke sana, ya!

Cara ke Wan Chai Market: Gunakan MTR dan turun di Wan Chai station, keluar lewat Exit A3. Sobat tiket hanya perlu berjalan kaki kurang lebih dua menit untuk sampai di Wan Chai Market.

Alamat: Queen’s Rd E, Wan Chai, Hong Kong.

Jam buka: Senin – Minggu, pukul 6 pagi – pukul 8 malam.

3. Stanley Road Market, Diskonnya Bikin Kamu Balik Lagi.

tempat belanja souvenir Hong Kong
Sumber: Shutterstock.com

Pasar yang terletak di jalan Stanley ini terkenal royal dalam memberikan diskon bagi wisatawan. Sobat tiket bisa membeli pakaian, sepatu, tas, jaket, hingga aneka pernak-pernik lucu. Oleh-oleh wajib seperti gantungan kunci juga dijual di pasar ini, harganya kurang lebih HKD10 atau Rp19.000.

Namun tak hanya itu, Stanley Road juga menjadi kawasan kegemaran para turis yang mencari lukisan beserta perabotan rumah dengan harga murah. Sobat tiket juga wajib memiliki kemampuan tawar menawar yang yahud untuk mendapatkan barang dengan harga murah di sini.

Cara ke Stanley Road: Sobat tiket hanya perlu naik bus dengan nomor 6, 6A, 6x, atau 66 dari Terminal Exchange Square. Kemudian turun di Terminal bus Stanley dan berjalan beberapa menit menuju tempat belanja yang sangat hits ini. 

Alamat: Stanley Municipal Services Building, 6 Stanley Market Rd, Stanley, Hong Kong

Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10 pagi – pukul 7 malam.

4. Fa Yuen Street, Pusat Penjualan Sepatu Sneakers di Hong Kong.

Ingin mencari sepatu olahraga baru? Datang saja ke  Fa Yuen Street. Tempat ini adalah pusat penjualan sepatu dan sneakers terbaik di Hong Kong. 

Aneka sneaker dengan merk dan model terbaru bisa kamu temukan di sini. Sepatu-sepatu ini jaminan asli, lho. Jadi, kamu nggak perlu was was akan keasliannya saat membeli.

Kapan lagi beli sepatu keren dengan harga terjangkau kalau bukan di Fa Yuen Market. Segera mampir ke sini, sobat tiket!

Cara ke Fa Yuen Street: Gunakan MTR dan turun di Mongkok station, Exit D3. Selanjutnya sobat tiket hanya perlu berjalan kaki di sepanjang Argyle Street untuk sampai di Fa Yuen Street. 

Alamat: 75 Fa Yuen St, Mong Kok, Hong kong

Jam buka: Senin 0 Minggu, pukul 11 siang – pukul 11 malam

5. Jade Market, Cari Giok Keberuntunganmu di Sini!

tempat belanja souvenir Hong Kong
Sumber: Shutterstockcom

Jade Market adalah pasar perhiasan di daerah Kowloon yang menjual aneka giok, mutiara, dan batu-batu berharga lainnya dalam berbagai bentuk.

Pasar yang hanya berjarak satu pemberhentian dari Ladies market ini jadi tempat persinggahan wisatawan yang ingin membeli aneka giok Tiongkok yang terkenal membawa hoki.

Tips untuk membeli giok yang asli adalah arahkan giok yang ingin kamu beli ke arah cahaya matahari. Jika ada gelembung atau di dalam giok yang ingin kamu beli, itu berarti giok tersebut palsu. Bisa jadi giok tersebut dibuat dari silikon ataupun mengandung campuran plastik.

Cara ke Jade Market: Gunakan MTR dan turun di Yau MA Tei station, keluar lewat Exit C. Ikuti rambu penanda jalan berwarna pink sepanjang Kansu Street untuk memasuki Jade Market.

Alamat: Junction of Kansu St and Battery Street, Yau Ma Tei, Kowloon, Hong Kong

Jam buka: Senin – Sabtu, pukul 11 siang – pukul 5.45 sore.

6. Belanja Sambil Kulineran di Temple Street Night Market

Temple Street Market adalah pasar malam terbesar dan teramai di seantero Hong Kong. Bisa dibilang pasar ini lebih lengkap dari Ladies Market yang hanya terpaut beberapa blok.

Tentu saja ini berarti Temple Street Market tak hanya menjual produk kaum perempuan, melainkan juga peralatan rumah tangga, batu giok, peralatan minum teh, dan berbagai barang antik. Sobat tiket harus pandai menawar untuk bisa memperoleh barang dengan harga super murah di sini.

Jangan lupa untuk menikmati aneka kuliner lezat saat mengunjungi pasar malam yang terletak di Kowloon ini. Temple Street market juga dimeriahkan oleh para seniman jalanan dan peramal nasib. Nggak ada salahnya kan iseng-iseng meramal masa depan di Temple Street Market bukan? 

Cara ke Temple Street Night Market: Gunakan MTR dan turun di Yau Ma Tei station , keluar lewat Exit C. Sobat tiket tinggal belok ke arah Temple Street. 

Alamat: Temple St, Jordan, Hong Kong

Jam buka: Senin – Minggu, pukul 5 sore – pukul 11 malam

Belanja Murah Tanpa Tax? Ayo ke Hong Kong!

Tak sedikit orang datang berkunjung ke Hong Kong dengan tujuan berbelanja. Supaya acara belanja dan liburan berjalan lancar, kamu tentunya harus menyiapkan akomodasi dan tiket jauh-jauh hari. Pesan tiket pesawat ke Hong Kong segera, ya.

Kemanapun tujuanmu, Hong Kong bisa memberikan alternatif wisata yang nyaman dan berkesan. Discover Hong Kong, dan temukan tempat liburan terbaik bersama keluarga untuk membuat plesiran kamu semakin berkesan!