,

Wisata Kapal Pesiar Singapura, Pengalaman Baru Mengarungi Lautan

Wisata kapal pesiar memang belum terlalu populer di Indonesia. Jenis wisata ini masih dianggap terlalu mahal untuk banyak orang. Padahal sekarang ini banyak kok wisata pesiar murah contohnya saja dengan Dream Cruise atau Royal Caribbean. 

Bahkan tak sedikit dari perusahaan kapal pesiar ini yang menawarkan berbagai rute menarik selain ke Singapura. Lalu memangnya apa saja sih yang dilakukan selama wisata kapal pesiar Singapura? Bukankah membosankan di atas kapal saja. Wah, kalau gitu sobat tiket wajib tahu keseruan apa saja yang bisa dilakukan selama pesiar!

Wisata Kapal Pesiar Singapura Dijamin Seru!

Wisata kapal pesiar Singapura tidak membosankan, kok! Malah seru banget karena kamu mengarungi lautan dengan kapal besar dan mewah. Bayangkan saja kamu berada di kapal Titanic yang mewah, pasti seru banget, kan!

Bagaimana Rasanya Menginap di Kapal Pesiar?

Menginap di kapal pesiar sama saja dengan menginap di hotel pada umumnya sobat tiket. Ada beberapa kategori kamar yang disediakan dan bisa kamu pilih. Tentu saja harganya pun bervariasi tergantung posisi kamar dan fasilitas yang ditawarkan. 

Biasanya untuk kamar dengan harga yang paling murah, kamu akan mendapatkan posisi di bagian bawah kapal. Beberapa kamar tak memiliki jendela yang mengarah ke luar. Sementara untuk kamar dengan harga yang lebih tinggi, biasanya kamu akan mendapatkan jendela ke luar bahkan ada balkon untukmu bersantai, lho!

Kamar-kamar ini umumnya memiliki fasilitas tempat tidur untuk dua orang hingga empat orang, kamar mandi dalam, televisi, telepon, peralatan mandi, dan lainnya seperti hotel pada umumnya. 

Nyaman atau tidak tidur di atas kapal? Percayalah sobat tiket, kalau kamu naik kapal pesiar, rasanya tidak seperti di atas laut. Kapal akan berjalan mulus, kamu akan sangat jarang merasakan gelombang yang membuat kerap merasa kapal bergoyang. Naik kapal pesiar rasanya seperti berada di daratan, hanya saja beda pemandangan. 

Fasilitas Apa yang Disediakan di Kapal Pesiar?

Kapal pesiar menyediakan beragam fasilitas selama kamu berada di atas kapal. Fasilitas ini ada yang gratis dan ada yang berbayar. Kamu bisa menikmatinya sepanjang hari sesuai kebutuhanmu. 

  • Room service 24 jam untuk memesan makanan langsung ke kamar. Biasanya room service ini gratis, hanya saja di jam-jam tertentu berbayar. 
  • Kalau SIM Card sobat tiket tidak bisa menangkap sinyal di tengah laut, kapal pesiar menyediakan WiFi berbayar yang bisa kamu beli tergantung berapa lama penggunaannya.
  • Umumnya kapal pesiar melakukan transit ke beberapa negara. Sayang banget kalau saat transit sobat tiket tidak jalan-jalan ke negara tersebut. Nah, kapal psiar menyediakan fasilitas tur atau bus untuk kamu yang ingin jalan-jalan. Tapi ingat ya harus mengikuti jadwal bus dengan taat supaya tidak ketinggalan saat kapal akan kembali berlayar. 
  • Bagian dalam kapal pesiar layaknya mall besar, ada berbagai gerai internasional yang menjual produk fashion, kecantikan, makanan, dan sebagainya. 
  • Pegal-pegal karena sibuk keliling kapal pesiar? Coba fasilitas pijat dan spa yang ada di kapal pesiar. Fasilitas pijat dan spa ini berkelas internasional, lho! 

Dimana Lokasi Pelabuhan Kapal Pesiar Singapura? 

Untuk naik kapal pesiar di Singapura, kamu harus menuju marina bay Cruise Centre. Pusar pesiar ini telah diresmikan sejak Oktober 2012. Khusus untuk kapal pesiar besar dan mewah di Singapura pasti akan berlabuh di sini. Berbeda dengan Marina South Pier yang hanya untuk kapal kecil atau ferry. 

Bagaimana Cara Menuju Marina bay Cruise Centre?

Untuk menuju marina Bay Cruise Centre, kamu bisa naik MRT dengan tujuan Marina South Pier. Keluar dari MRT Marina South Pier kamu cukup berjalan kaki kira-kira 100 meter untuk mencapai Marina Bay Cruise Centre. 

Makanan Apa Saja yang Disajikan di Kapal Pesiar? 

Nah, soal makanan kamu tidak perlu khawatir sobat tiket. Pagi, siang, dan malam kapal pesiar selalu menyajikan makanan untukmu. Makanan yang disajikan pun beragam mulai dari masakan Asia, Eropa, dan makanan dari berbagai belahan dunia lainnya. Opsi vegetarian dan gluten free juga umumnya tersedia, lho. 

Makanan oleh perusahaan kapal pesiar umumnya prasmanan dan sudah termasuk dalam paket pembelian kapal pesiar. Benar sekali, kamu bisa makan gratis di kapal pesiar. Kamu hanya perlu mengikuti jadwal sarapan, makan siang, dan makan malam. 

Tak hanya itu kamu pun bisa menikmati berbagai makanan ringan seperti kue, pizza, kopi, atau lainnya di sela-sela waktumu di cafe milik kapal pesiar. Biasanya cafe ini melayani pelanggan selama 24 jam. 

Kalau bosan sama makanan prasmanan, di kapal pesiar tersedia banyak restoran internasional juga, lho. Tapi kalau makan di restoran seperti ini tidak gratis ya sobat tiket. Kamu harus bayar layaknya kamu sedang nongkrong di cafe.  

Apa Saja Kegiatan Seru di Kapal Pesiar?

Kapal pesiar sama sekali nggak membosankan, kok. Umumnya perusahaan kapal pesiar selalu menyediakan kegiatan seru di atas kapal. Misalnya saja pertunjukan musik, pertunjukan teater, pertunjukan sulap, bahkan ada yang menyediakan pertunjukan ala Broadway

Selain beragam pertunjukan, ada beberapa kapal pesiar yang menyediakan kegiatan olahraga indoor. Contohnya Kapal Pesiar Quantum of The Seas oleh Royal Caribbean yang menyediakan simulator skydiving, simulator surfing, arena panjat tebing, dan lapangan basket indoor.

Lain lagi dengan Dream Cruise yang di kapal pesiarnya menyediakan permainan virtual reality yang menegangkan dan arcade games. Kamu bisa memainkannya sepanjang hari di atas kapal lho. Kapan lagi kan merasakan pengalaman tersebut. 

Oh ya, beberapa kapal pesiar juga memiliki bioskop di dalam kapalnya. Tak hanya itu, ada juga yang memiliki kasino serta klub untuk kamu yang senang party. Rajin-rajin cek jadwal kegiatan kapal pesiar supaya kamu nggak ketinggalan keseruannya. 

Jalan-Jalan ke Singapura, Jangan Lupa Wisata Belanja

Selesai sudah waktu pesiar di laut. Kali ini sobat tiket wajib banget memuaskan jiwa shopaholic ke tempat-tempat wisata belanja Singapura, nih. Jangan sampai lewatkan kesempatan mendapatkan barang yang lebih murah atau mendapatkan barang yang tidak ada di Indonesia. Mumpung kamu sedang di Singapura, lho!

Jangan lupa untuk pesan hotel untuk menginap di Singapura beberapa hari. Yakin deh, satu hari saja tidak akan cukup untuk mengeksplor Singapura secara menyeluruh!