wisata belanja Singapura

,

Puaskan Jiwa Shopaholic Kamu di 7 Tempat Belanja Singapura Ini!

Singapura seperti sudah identik dengan kata belanja. Jadi selain tempat wisata, jangan heran jika kamu akan menemukan banyak sekali pusat perbelanjaan yang menjual aneka barang. Mulai dari barang murah meriah sampai branded.

Soal harga, tentu saja sangat kompetitif. Semuanya tergantung dari kualitas bahan, merek, dan kepintaran kita dalam memilih. Mungkin hal ini pula yang menjadi salah satu alasan mengapa Singapura disebut juga sebagai surganya tempat belanja.

7 Tempat Belanja Seru dan Populer di Singapura

Sebagai rekomendasi nih sobat tiket, di bawah ini merupakan 7 wisata belanja di Singapura yang nggak boleh kamu lewatkan saat belibur ke Negeri Singa.

1. Orchard Road

wisata belanja Singapura

Jika Malaysia memiliki Bukit Bintang, di Singapura kamu akan menemukan Orchard Road. Siapa sangka sekitar 150 tahun lalu, Orchard Road merupakan jalan setapak dengan perkebunan buah, pala, dan merica di sepanjang sisinya.

Sejak tahun 1903, kawasan ini mulai menjelma menjadi pusat perbelanjaan ditandai dengan berdirinya department store pertama di Singapura yaitu Centrepoint. Setelah itu banyak sekali mal dan toko yang berdiri di jalan yang legendaris ini.

Kini, Orchard Road tidak hanya dikenal sebagai pusat perbelanjaan tetapi juga hiburan dan kuliner. Jadi jangan heran apabila selain mal, kamu juga akan melihat aneka restoran, pusat jajanan, hingga hotel di sini.

Alamat: Orchard Road, Singapore

Jam buka: 24 jam

2. Bugis Street Market

wisata belanja SingapuraBanyak yang bilang selain Orchard Road, kamu juga harus berkunjung ke Bugis Street Market untuk memuaskan hasrat berbelanja. Karena di sini ada banyak sekali toko yang menjual barang branded menengah dengan harga miring.

Di Bugis Street Market juga terdapat banyak sekali toko oleh-oleh dan souvenir yang menjual aneka barang menarik serta makanan untuk oleh-oleh. Jangan lupa untuk mampir ke Bugis Junction dan Bugis+, ya.

Menarik, bukan? Selain berbelanja, di Bugis Street Market juga terdapat pusat kuliner dan jajanan enak. Jadi jangan khawatir kelaparan ketika harus berbelanja dan berburu barang murah seharian.

Alamat: 3 New Bugis Street, Singapore 188867

Jam buka: 11.00-22.00

3. Sungei Road Thieves Market

Setelah berbelanja di pusat perbelanjaan mewah dan modern, tidak ada salahnya untuk mengunjungi salah satu pusat perbelanjaan tertua di Singapura yaitu Sungei Road Thieves Market.

Sungei Road Thieves Market merupakan pasar barang loak atau flea market yang berdiri sejak tahun 1930. Hampir semua barang unik, kuno, dan bekas bisa kamu temukan di sini. Mulai dari pakaian, sepatu, kaset, buku, koin, hingga alat elektronik jadul.

Menariknya, tempat ini awalnya dikenal sebagai pusat penjualan barang curian. Jadi jika ada yang merasa barangnya hilang, mereka bisa mencari barang yang hilang tersebut di tempat ini. Mungkin dari sinilah nama Thieves Market berasal.

Alamat: 4 Larut Road, Singapore 208479

Jam buka: 10.00-22.00

4. Bandara Changi

Berbeda dengan kebanyakan bandara, Changi merupakan salah satu yang dibangun dengan fasilitas lengkap mulai dari pusat hiburan, kuliner, hingga pusat perbelanjaan. Jadi bagi kamu yang tidak sempat belanja, Bandara Changi bisa menjadi alternatif.

Soal kualitas, sobat tiket tidak perlu khawatir. Meskipun dijual di bandara, tetapi ragam dan kualitas barang yang dijual di sini tidak kalah dengan barang mal. Harganya pun cukup bersaing, dan serunya, bebas pajak!

Keunggulan lainnya adalah, apabila berbelanja di bandara, kamu tidak perlu repot-repot membawa banyak barang ke sana ke mari. Karena begitu selesai belanja, barang kita bisa langsung dikemas dan dimasukkan ke bagasi pesawat.

Alamat: Airport Boulevard, Singapore

Jam buka: 07.00-23.00

5. Chinatown

Selain Orchard Road, Chinatown merupakan salah satu ruas jalan paling digemari para turis karena banyaknya toko yang menjual aneka barang dengan harga miring. Agar lebih untung, sangat disarankan untuk belanja dalam jumlan banyak saat berada di sini,

Selain itu, jangan lewatkan berbagai kuliner unik yang ada di Chinatown. Sebab di sini kamu tidak hanya bisa menikmati aneka chinese food, tetapi juga makanan khas negara lain seperti indian food, western, hingga makanan lokal.

Jangan lupa untuk ber-selfie ria ya setelah memuaskan jiwa shopaholicmu. Karena di setiap sudut jalan Chinatown, terdapat bangunan dan suasana yang Instagramable banget!

Alamat: Chinatown, Singapura

Jam buka: 24 jam

6. Mustafa Center

 

Bagi yang sedang mencari barang elektronik dan gadget, Mustafa Center mungkin bisa menjadi alternatif terbaik sebagai tempat wisata belanja di Singapura. Tempat ini menjual aneka barang berteknologi tinggi dengan harga yang cukup terjangkau.

Sayangnya, harga yang ditawarkan penjual sudah tidak bisa ditawar lagi. Meskipun begitu, dibandingkan tempat lain termasuk di Indonesia, harga jual gadget dan elektronik di sini tergolong paling murah.

Selain karena barangnya, Mustafa Center terkenal karena letaknya cukup strategis. Tempat ini mudah sekali dijangkau menggunakan MRT dan dekat dengan berbagai tempat wisata atau pusat kuliner.

Alamat: 145 Syed Alwi Road, Little India, Singapore 207704

Jam buka: 24 jam

7. The Shoppes at Marina Bay Sands

wisata belanja Singapura

Terletak di kawasan wisata populer, Marina Bay Sands, membuat The Shoppes menjadi salah satu tempat belanja favorit wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Pusat perbelanjaan ini dikenal menjual aneka barang mewah dan branded dari seluruh dunia.

Jadi jika ingin membeli aneka pakaian dan perhiasan original dari Armani, Dior, Hugo Boss, Bottega Veneta, Alexander McQueen, hingga Bvlgari, The Shoppes merupakan tempat yang tepat!

Selain barang yang dijual, daya tarik lain dari The Shoppes adalah bangunannya yang mewah. Serunya, di sini kamu juga bisa menaiki gondola seperti yang ada Venesia dan menelusuri setiap bagian bangunan untuk menikmati arsitektur yang unik.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati aneka kuliner lezat dari seluruh dunia mulai dari yang paling murah hingga mewah, seperti hidangan dari restoran ala Inggris milik Chef Gordon Ramsay.

Alamat: 10 Bayfront Avenue, Singapore 018956

Jam buka: 08.30-21.30

Jalan-Jalan ke Singapura Tanpa Ribet!

Berlibur ke luar negeri memang belum lengkap jika belum membeli oleh-oleh dan souvenir untuk kerabat serta keluarga di tanah air. Nah, 7 tempat wisata belanja di Singapura di atas tentunya harus ada dalam itinerary kamu.

Sebelum berlibur, jangan lupa untuk booking hotel dan tiket pesawat dari jauh-jauh hari untuk perjalanan yang nyaman dan tanpa ribet. Ada 10 hotel Instagrammable yang bisa kamu jadikan referensi, karena liburan tanpa upload foto ke sosial media tidak terasa lengkap, kan?