Hong Kong trail

,

Warnai Liburanmu dengan Aktivitas Seru di Wisata Hong Kong Trail  

Hong Kong tidak melulu tentang city view, lampu kota, wisata kuliner dan wisata belanja saja. Negara ini juga kaya akan wisata alam, termasuk di dalamnya wisata menjelajahi pegunungan.

Ya, meskipun begitu sampai di Hong Kong sepanjang mata memandang yang tampak hanya gedung pencakar langit, ternyata negara ini memiliki banyak sekali gugusan bukit dan pegunungan yang rupawan.

Serunya, menjelajahi pegunungan Hong Kong sudah menjadi aktivitas seru bagi sebagian orang. Inilah mengapa banyak sekali wisatawan yang tertarik untuk menjelajahi pegunungan di Hong Kong.

Bertualang di Alam Hong Kong yang Menawan

Sebagai referensi, berikut merupakan 4 tempat wisata trail di Hong Kong yang akan memberikan pengalaman seru bertualang di alam Hong Kong yang menawan, diantaranya:

1. Pinneapple Mountain

Po lo San atau Pineapple Mountain dikenal juga sebagai mini grand canyon. Jadi bisa dibayangkan bukan, bagaimana bentuk gugusan pegunungan dan bukit di tempat ini? Sepanjang mata memandang, kamu akan melihat tebing batu.

Saat menjelajahi tempat ini, sobat tiket hanya butuh waktu sekitar 75 menit. Meskipun begitu, jangan lupa membawa air minum agar tidak dehidrasi. Gunakan pula pakaian dan sepatu yang tepat untuk perjalanan yang nyaman.

Begitu sampai di lokasi, kita akan disambut oleh Leungking Plaza. Sebelum mendaki, sebaiknya lakukan pemanasan dengan mengelilingi tempat ini. Setelah dirasa cukup, mulailah perjalanan dengan mengikuti jalan yang ada.

Begitu sampai di sebuah belokan, pengunjung akan melihat sebuah jalan setapak kecil yang mengarah ke sebuah bukit. Dari sinilah pendakian Pineapple Mountain dimulai.

Tidak jauh dari jalan masuk, terdapat sebuah gerbang yang tertutup. Jangan khawatir, kamu masih bisa masuk kawasan gunung dengan berjalan memutar. Ikuti jalan setapak yang ada dan mendaki menuju bukit.

Selanjutnya mungkin kamu akan mendaki selama 30 detik lalu harus mengikuti jalan setapak yang menurun. Di sinilah kamu akan melihat gugusan tebing yang disebut sebagai mini grand canyon.

Dari sini kamu bisa melihat hamparan hijau dan lautan yang terletak tidak jauh dari Pineapple Mountain. Jika tertarik mengunjungi pantai yang terlihat dari puncak, ikuti jalan menurun yang mengarah ke sebuah desa dan halte minibus.

Tidak berapa lama, kamu akan sampai ke sebuah pantai yang pasirnya tidak terlalu indah. Meskipun begitu, di sini kamu masih bisa melihat pemandangan matahari terbenam yang cantik.

Meskipun disebut pegunungan, tetapi Pineapple Mountain tidak terletak di daerah terpencil. Tempat ini mudah dijangkau oleh berbagai alat transportasi. Bahkan di beberapa area, sinyal internet dan telepon seluler cukup kuat.

Lokasi           : Siu Hong, Tuen Mun, Hong Kong.

2. Dragon’s Back

Wisata trail lain yang tidak kalah seru di Hong Kong adalah menjelajahi Dragon’s Back. Sesuai namanya, gugusan pegunungan hijau ini adalah jalur pendakian yang bentuknya mirip liukan tubuh naga.

Untuk sampai di tempat ini, sobat tiket bisa menggunakan MTR dari Central Station menuju Chai Wan MTR Station. Dari stasiun, perjalanan bisa dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju Lin Shing Road.

Jika bingung, kamu bisa memanfaatkan GPS di smartphone. Tapi biasanya, tidak jauh dari pintu masuk area trail terdapat papan penunjuk. Begitu sampai di Lin Shing Road, kamu akan menemukan sebuah pemakaman.

Di sebelah kiri pemakaman terdapat tangga, naiklah tangga ini untuk mencapai tujuan. Begitu sampai di puncak tangga, kita akan disambut oleh pemakaman lagi. Dari sini, ambillah jalan ke sebelah kiri untuk masuk ke kawasan Dragon’s Back.

Di sini terdapat tangga buatan lagi yang mengarah ke area parkir. Di area ini kita akan melihat papan petunjuk jalan menuju Tai Tam Gap yang mengarah ke jalan setapak menuju pintu masuk Dragon’s Back.

Sepanjang perjalanan menjelajahi gunung ini kita akan ditemani hutan khas dengan pemandangan yang menawan. Selain itu kita juga akan melihat sebuah air terjun kecil, yang airnya begitu segar.

Begitu sampai di puncak, kamu akan disuguhi dengan pemandangan lanskap Hong Kong yang menawan. Hamparan laut dan perkotaan di seberang tampak seperti miniatur cantik.

Pemandangan ini tentu saja dapat membuat kita lupa rasa lelah akibat pendakian panjang, Dibanding Pineapple Mountain, Dragon’s Back memang menawarkan pemandangan yang lebih indah.

Lokasi           : Shek O, Hong Kong.

3. The Twins

Jalur pendakian menuju The Twins dimulai dari Tai Tam Reservoir Road yang bisa dicapai dengan bus. Begitu sampai di tempat ini, ikuti jalan yang mengarah ke kawasan bendungan.

Tidak jauh dari jalan tersebut, kamu akan menemukan jalan setapak mendaki yang akan mengantarkan kita ke The Twins, dua gugusan gunung menawan yang menawarkan pemandangan cantik dari ketinggian.

Pada jalur pendakian pertama kita akan disambut oleh Violet Hill. Dari puncak bukit ini kamu akan melihat lanskap Wan Chai dan Kowloon. Selain itu kamu juga dapat melihat bendungan Tai Tam dari ketinggian.

Untuk mencapai The Twins, dari Victoria Hill perjalanan bisa dilanjutkan dengan mendaki jalan setapak yang tersedia. Begitu sampai di puncak, perjalanan bisa dilanjutkan dengan melewati jalan setapak yang mengarah ke puncak The Twins.

Begitu sampai di bukit utama, mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan puncak yang mengagumkan. Dari ketinggian tersebut, kamu bisa melihat gugusan bukit Dragon’s Back yang unik dan Mount Parker.

Pemandangan tersebut terlihat lebih mengagumkan karena dari puncak kita akan melihat birunya langit bersatu dengan permukaan laut di horizon. Pemandangan semacam ini tentu saja akan menjadi pengalaman yang sulit untuk dilupakan.

Pastikan untuk menggunakan pakaian yang nyaman dan membawa minuman saat mendaki ya. Karena butuh waktu sekitar 1 jam untuk menjelajahi kawasan The Trail dan Violet Hill yang menawan.

Lokasi           :Tai Tam Reservoir Road, Tai Tam, Hong Kong

4. Lantau Trail

Terletak di Pulau Lantau, lintasan Lantau merupakan salah satu yang terpanjang. Lintasan di Lantau Trail sendiri terdiri atas 12 sesi. Untuk menjelajahi semuanya, dibutuhkan waktu sekitar 3-4 hari.

Meskipun perjalanan menjelajahi Lantau Trail sangat melelahkan, tetapi pengalaman dan pemandangan yang ditawarkan akan membuat kita lupa pada rasa lelah yang ada.

Untuk mengakomodasi kebutuhan pendaki, pengelola menyediakan lahan yang bisa dijadikan area mendirikan tenda. Karena lintasannya cukup panjang, sebaiknya bawa perbekalan yang cukup.

Perjalanan menjelajahi Lantau Trail dimulai dari Nam Shan. Lintasannya sendiri sepanjang 6,5 km dan bisa ditempuh selama 3 jam. Dari situ perjalanan selanjutnya akan membuat kita menempuh puluhan kilometer lintasan.

Meskipun lintasannya panjang dan melelahkan, tetapi perjalanan menjelajahi trail ini akan memberikan pengalaman berharga.

Ditambah pemandangan cantik yang bisa dilihat di sepanjang lintasan dan ketika sampai di puncak nanti. Perjalanan menjelajahi Lantai Trail akan menjadi aktivitas liburan terbaik di Hong Kong.

Lokasi           : Lantau Island, Hong Kong

Isi Perutmu Setelah Menjelajahi Trail Menantang di Hong Kong

Mendaki gugusan bukit dan pegunungan memang akan membuat mata kita dimanjakan oleh pemandangan cantik. Meskipun begitu, jangan lupa untuk memanjakan perut dengan menikmati kuliner khas Hong Kong.

Jangan lupa pula untuk membeli oleh-oleh yang akan menjadi cinderamata cantik untuk kerabat di kampung halaman. Agar perjalanan lebih nyaman, pastikan tiket pesawat dan akomodasi selama di Hong Kong telah disiapkan.

Selamat menjelajah!