7 Spot Wisata di Karimunjawa yang Menakjubkan

,

7 Spot Wisata di Karimunjawa yang Menakjubkan, Keren!

Jika mendengar Karimunjawa apa yang ada di pikiran sobat tiket? Sudah pasti, keindahan pantainya yang memukau mata, dengan air pantai yang jernih serta pasir putihnya. Terletak di kepulauan Laut Jawa, banyak objek wisata di Karimunjawa yang bisa sobat tiket kunjungi selain pantainya. Mau tahu apa sajakah itu? Simak selengkapnya di bawah ini!  

7 Spot Wisata di Karimunjawa yang Menakjubkan

1. Pulau Menjangan Besar

7 Spot Wisata di Karimunjawa yang Menakjubkan - Pulau Menjangan Besar

Berenang di pantai atau berjemur di bawah matahari? Ah itu sudah biasa! Mau mencoba pengalaman liburan yang lebih menarik? sobat tiket bisa mencoba wisata di Karimunjawa yang unik yaitu berenang bersama ikan hiu. Kamu bisa mengunjungi pulau Menjangan Besar yang memiliki kolam penangkaran ikan hiu.

Terdapat dua spesies hiu yang hidup di penangkaran ini, yaitu ikan hiu sirip hitam dan ikan hiu sirip putih. Di sini, pengunjung bisa masuk ke dalam kolam dan berfoto bersama beberapa ikan hiu didampingi oleh pawang. Untuk menuju ke pulau Menjangan besar membutuhkan waktu sekitar 15 menit menggunakan kapal laut dari pulau besar Karimunjawa.

2. Pantai Barakuda

7 Spot Wisata di Karimunjawa yang Menakjubkan - Pantai Barakuda

Wisata di Karimunjawa tidak lengkap rasanya jika tidak merasakan indahnya objek wisata pantai di kepulauan ini. Salah satu pantai yang bisa sobat tiket kujungi adalah Pantai Barakuda, yang terletak di Desa Kemajon. Hal yang menarik bisa ditemukan di sini adalah pasir putih indah serta deburan suara ombak yang datang silih berganti.

Barisan pohon kelapa yang ada di Pantai Barakuda ini membuat pemandangan di sekitar pantai menjadi lebih bagus. Menariknya, sobat tiket juga bisa menemukan kapal-kapal nelayan di tengah laut. Sekilas, jika berkunjung ke pantai ini seperti berada di pantai-pantai kepulauan Indonesia bagian timur, indah sekali!

3. Hutan Bakau Kemujan

7 Spot Wisata di Karimunjawa yang Menakjubkan - Hutan Mangrove Pulau Kemujan

Apabila sobat tiket ingin mencari objek wisata di Karimunjawa selain pantai, maka Hutan Bakau Kemujan bisa menjadi pilihan alternatif. Kamu bisa mengunjungi lokasi hutan ini yang terletak di Desa Kemujan, Kecamatan Karimun. Untuk mencapai tempat ini membutuhkan waktu perjalanan selama 45 menit dari Pelabuhan Karimun.

Dengan luas area hutan mencapai 10,5 hektar, sobat tiket bisa melihat banyaknya tanaman bakau yang berfungsi sebagai pencegah abrasi atau pengikisan tanah oleh air laut. Tidak lupa, ada beberapa spot foto yang instagramable, bisa kamu temukan di sini! Cukup membayar tiket sebesar Rp10.000,00, sobat tiket bisa asyik berkeliling sekitar wisata di Karimunjawa ini.

4. Taman Kupu-kupu Karimunjawa

Apa sobat tiket di sini ada yang menyukai kupu-kupu? Jika iya, maka ada lokasi wisata di Karimunjawa yang harus dikunjungi yaitu, Taman Kupu-Kupu Karimunjawa. Berdiri di atas lahan seluas 3000 meter persegi, terdapat sekitar 30 jenis spesies kupu-kupu dari berbagai daerah di Indonesia. Sang pemilik taman, Herry Agus Muljono membangun taman ini juga sebagai sarana edukasi selain menjadi penangkaran.

Selain melihat berbagai spesies kupu-kupu, sobat tiket juga bisa menikmati berbagai area menarik di taman ini. Sebut saja galeri foto dan bioskop 3 dimensi hingga restoran bernuansa kupu-kupu. Taman Kupu-kupu Karimunjawa ini cocok untuk dikunjungi ketika sedang liburan bersama keluarga.

5. Pulau Gosong

7 Spot Wisata di Karimunjawa yang Menakjubkan- Pulau Gosong

Kamu tidak salah baca kok, memang benar nama objek wisata di Karimunjawa ini, Pulau Gosong. ¬†Terletak di bagian timur kepulauan Karimunjawa, daya tarik tempat ini terletak pada pulau yang berukuran hanya sebesar 5×8 meter saja! Berdiri di sini seolah-olah sobat tiket berdiri di tengah laut.

Untuk menuju tempat ini, kamu bisa menyewa perahu nelayan dari kepulauan induk Karimunjawa. Karena tidak ada dermaga, perahu harus diikatkan di batu karang yang ada di sekitar pulau, supaya bisa berlabuh. Waktu yang pas untuk menuju Pulau Gosong adalah ketika matahari terbit, pemandangannya sungguh mempesona!

6. Pantai Legon Lele

7 Spot Wisata di Karimunjawa yang Menakjubkan - Pantai Legon Lele

Salah satu objek wisata di Karimunjawa yang juga tidak boleh dilewatkan ketika ke sini adalah Pantai Legon Lele. Pantai ini terlihat seperti surga tersembunyi ketika sobat tiket menginjakkan kaki di sini. Berada di antara bukit dan hutan bakau, Pantai Legon Lele menawarkan pemandangan pantai dan alam menjadi satu.

Jika sobat tiket ingin ke sini, bisa menggunakan sepeda motor dan tanya warga setempat untuk jalur menuju pantai ini. Akses menuju pantai ini cukup terjal dan curam karena jalannya menggunakan conblock. Jadi harus tetap berhati-hati ya saat di perjalanan, sobat tiket! Semua akan terbayar begitu kamu melihat indahnya objek wisata di Karimunjawa ini yang tiada duanya.

7. Bukit Love Karimunjawa

7 Spot Wisata di Karimunjawa yang Menakjubkan - Bukit Love Karimunjawa

Lokasi wisata di Karimunjawa terakhir yang akan dibahas adalah sebuah bukit yang kini tengah populer di kalangan wisatawan,Bukit Love. Tempat ini sering dikunjungi oleh wisatawan yang biasanya pasangan, karena menawarkan pemandangan untuk foto romantis. Lautan luas serta tanah hijau dibawah bukit menjadi daya tarik Bukit Love.

Terdapat dua batu yang membentuk tulisan love dan Karimunjawa di atas bukit, yang sering menjadi objek foto selfie para wisatawan. Untuk menuju objek wisata di Karimunjawa ini, sobat tiket memerlukan waktu sekitar 10 hingga 15 menit dari pusat kota menggunakan sepeda motor. Jangan lupa untuk mampir ke sini ya jika ke Karimunjawa, sobat tiket!

Rekomendasi lokasi wisata di Karimunjawa ini bisa menjadi rencana kamu selanjutnya untuk liburan tahun 2019 ini. Banyak sekali wisata di Indonesia yang memiliki kekayaan alamnya untuk dijelajahi seperti tempat-tempat yang memiliki pemandangan bawah laut yang menakjubkan di Indonesia

Kamu bisa mulai merencanakan liburanmu sekarang dengan mulai mencari tiket pesawat ke Semarang yang cocok dengan keuanganmu. Karena, jalan-jalan juga harus memperhatikan bujet supaya liburan senang dan dompet bisa tenang terjaga. Semua sudah siap berarti saatnya berangkat, happy holiday!