wisata di jurong east

,

Ternyata, Jurong East di Singapura Punya Berbagai Tempat Wisata Seru, Lho!

Meskipun kecil, Singapura memiliki beberapa kawasan wisata menarik dengan berbagai spot seru. Sebagian besar turis mungkin hanya berwisata di jantung kota Singapura, tapi, apakah kamu pernah ke Jurong East?

Jurong East terletak di sebelah barat negeri Singa dengan luas meliputi 380 hektar. Meski nggak banyak turis internasional yang tahu, tempat ini memiliki banyak sekali pilihan destinasi berlibur yang menarik, lho!

Contohnya adalah Singapore Science Centre. Tempat wisata edukatif ini merupakan bagian dari daya tarik Jurong East yang membuat kawasan tersebut senantiasa ramai dikunjungi wisatawan. Penasaran apa lagi yang menarik dari kota kecil ini?

6 Tempat Liburan Seru di Jurong East

Agar saat liburan ke Singapura nanti sobat tiket tidak bingung dan nggak melulu ke tempat yang mainstream, berikut ulasan tentang 10 tempat wisata di Jurong East yang sayang sekali jika dilewatkan.

1. Berkunjung ke Taman Ala Jepang di Chinese Garden

wisata di jurong east

Bagi yang bosan dengan hiruk pikuk perkotaan, Chinese Garden di Jurong East Singapura bisa menjadi alternatif tempat berlibur menyenangkan. Tempat unik ini memang didesain khusus mengikuti gaya arsitektur taman pada masa kerajaan China.

Bangunan bergaya Tionghoa, jembatan batu, serta pagoda merupakan beberapa hal yang bisa kamu lihat di sini. Selain itu ada banyak sekali pohon delima dan 12 patung yang melambangkan Shio.

Selain taman dan kebun ala kerajaan China di tempat ini juga terdapat Japanese Garden. Konsep taman ala Jepang tersebut kurang lebih sama dengan Chinese Garden. Serunya, kedua tempat hanya dipisahkan oleh jembatan putih yang megah dan cantik.

Jembatan tersebut diberi nama Double Beauty Bridge. Kamu bisa berfoto di tempat ini atau melemparkan remah roti untuk memberi makan ikan yang berenang di danau di bawah jembatan.

Alamat: 1 Chinese Garden Road, Singapore

Harga tiket masuk: Gratis

Jam operasional: 06.00 – 23.00

2. Melihat Berbagai Macam Burung di Jurong Bird Park

wisata di jurong east

Rumah bagi 5.000 burung dari 400 spesies ini merupakan taman terbesar di Asia dengan kawasan wisata meliputi 20,2 hektar. Serunya, hampir semua burung dibiarkan terbang dengan bebas di tempat ini.

Meskipun begitu, Jurong Bird Park tetap dibagi ke beberapa area. Waterfall Aviary misalnya, pada area ini pengunjung akan masuk ke salah satu kandang burung terbesar di dunia yang dihuni oleh 600 burung.

Untuk membuat suasana kandang lebih alami, pengelola menambahkan air terjun buatan setinggi 30 meter yang membuat kamu merasa sedang menjelajahi hutan tropis. Selain Waterfall Aviary, sobat tiket juga bisa melihat pinguin pantai dari dekat loh.

Kandang pinguin tersebut dinamakan area Iori yang terdiri dari 9 lantai. Selain melihat pinguin, kamu juga bisa melihat atraksi-atraksi lucu yang mereka tampilkan. Jangan lupa untuk menjelajahi area lain dan menikmati kuliner khas Singapura di sana, ya!

Alamat: 2 Jurong Hill, Singapore 628925

Harga tiket masuk: Rp200.000 – Rp400.000

Jam operasional: 8.30 – 18.00

3. Bermain Wahana Air di Jurong East Swimming Complex

Wahana wisata air ini disebut-sebut sebagai salah satu theme park terbaik di Singapura. Bagaimana tidak, di sini kamu bisa bermain di berbagai kolam termasuk kolam ombak yang populer!

Selain itu pengunjung juga bisa memilih bermain di puluhan wahana permainan air lainnya yang memiliki keseruannya masing-masing. Di antaranya 3 water slides yang menantang adrenalin dengan ketinggian 5,7 meter sampai 17 meter.

Menarik bukan? Soal keamanan, jangan khawatir. Meskipun setiap water slides menawarkan pengalaman yang menantang, tetapi pengelola Jurong East Swimming Complex senantiasa menempatkan petugas profesional dan berpengalaman.

Nah, bagi yang ingin bersantai cobalah wahana Lazy River yang akan membuatmu merasa rileks. Jika berkesempatan ke sini, jangan lupa untuk membawa bekal, ya. Karena pengelola setempat menyediakan meja berpayung untuk para pengunjung.

Alamat: 21 Jurong East Street 31, Singapore

Harga tiket masuk: SGD0.80 – SGD2.00

Jam operasional: 08.00 – 09.30

4. Serunya Ice Skating di The Rink at JCube

Ingin coba bermain Ice Skating di negara tropis seperti Singapura? The Rink merupakan tempat yang tepat untuk kamu. Tempat wisata seru ini terletak di sebuah pusat perbelanjaan ternama di Jurong East bernama Jcube.

Jika merasa belum mahir bermain skating, jangan khawatir. Pengelola The Rink juga membuka kelas pemula untuk mereka yang baru belajar meluncur. Tarif kelasnya pun beragam, tergantung jam dan jenis olahraga es apa yang ingin dipelajari.

Untuk bermain skating di sini, kamu tidak perlu repot membawa perlengkapan sendiri. Pengelola The Rink menyediakan aneka peralatan dan perlengkapan yang membuat pengalaman skating semakin seru.

Jangan lupa untuk memakai baju hangat ya ketika berada di sini. Karena meskipun berada di tengah mal yang ramai, lapisan lantai es yang tebal membuat suhu di sekitar The Rink at Jcube terasa dingin.

Alamat: 2 Jurong East Central 1, #03-11, Jcube, Singapore 609731

Harga tiket masuk: SGD168 – SGD196

Jam operasional: 09.30 – 20.30

5. Bersantai Sore di Jurong Lake Gardens

Meskipun Singapura identik dengan gedung pencakar langit, bukan berarti kita tidak bisa menikmati suasana alam saat berlibur di sini. Salah satu tempat wisata di Negeri Singa yang menawarkan pemandangan alam adalah Jurong Lake Gardens.

Kebun Raya Nasional ini memiliki kawasan yang meliputi Lakeside Garden, Chinese dan Japanese Garden, serta Garden Promenade. Menempati area seluas 90 hektar, Jurong Lake Gardens menawarkan berbagai aktivitas seru dan menyehatkan.

Kamu bisa memilih untuk berjalan kaki menyusuri hutan, bird watching di area Sungei Buloh Wetland Reserve atau bersepeda di Heritage Roads. Jadi selain liburan, pengunjung juga bisa memanjakan mata mereka dengan pemandangan hijau di sini.

Alamat: 1 Jurong Lake Gardens, Singapore

Harga tiket masuk: Gratis

Jam operasional: 24 jam

6. Wild Wild Wet

Bagi sobat tiket yang hobi bermain air, Jurong East Swimming Complex bukan satu-satunya pilihan. Kamu juga bisa mengunjungi Wild Wild Wet yang menawarkan aneka wahana permainan air seru dan tidak kalah menantang.

Setidaknya ada 15 wahana yang bisa kamu coba di sini, mulai dari yang paling aman untuk balita hingga yang paling menantang dan menguji adrenalin. Semuanya dilengkapi dengan peralatan aman dan petugas profesional yang berpengalaman.

Jika bermain di sini, pastikan untuk menggunakan pakaian renang sesuai ketentuan, ya. Selain area bermain yang seru, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas lainnya secara gratis. Seperti pelampung, life jacket, sunbed, toilet, dan shower.

Alamat: Orchard Road, Singapura

Harga tiket masuk: SGD24 – SGD32

Jam operasional: 10.00 – 19.00

Menjelajahi Sudut Negeri Singa yang Menawan

Jadi, sudah tahu kan mau ke mana saja saat berkunjung ke Jurong East Singapura? Sebelum berangkat dan bikin itinerary liburan, segera pesan tiket pesawat ke Singapura agar bujet liburan nggak membengkak.

Selain 6 tempat wisata seru di atas, jangan lupa pula untuk menjelajahi tempat wisata lain di Singapura yang tidak kalah menarik. Ada 16 tempat wisata keren yang gratis di Singapura. Selamat liburan, sobat tiket!