,

Kuy, Jelajahi Indahnya Wisata Danau Kawaguchi!

Wisata Danau Kawaguchi, atau dikenal dengan Danau Kawaguchiko, merupakan destinasi yang paling mudah dituju dari Danau Fuji Five dengan koneksi bus langsung menuju Tokyo. Wilayah ini memiliki banyak resor sumber air panas dengan pemandangan Gunung Fuji yang sangat megah dari sebelah timur danau.

Pemandangan terbaik Gunung Fuji dapat dinikmati dari sebelah utara danau. Fenomena paling indah akan terjadi selama pertengahan bulan April selama musim mekarnya sakura dan minggu pertama bulan November ketika musim gugur tiba. Keindahan alam inilah yang membuat Danau Kawaguchi menjadi destinasi yang sangat diminati wisatawan.

Jelajah Wisata Danau Kawaguchi

Salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan indahnya bunga sakura yang sedang mekar adalah kawasan pejalan kaki di tepi laut dekat Kawaguchiko Music Forest. Sementara itu, para pemburu foto akan menikmati Momiji Tunnel ketika musim gugur datang. Pada musim ini, bagian jalan akan tertutup pohon maple di sepanjang utara danau.

Meski Danau Kawaguchi terletak tepat di kaki Gunung Fuji, gunung megah ini tidak selalu terlihat karena tertutup awan. Megahnya gunung cenderung terlihat jelas pada pagi dan sore hari. Namun, danau ini ternyata menjadi pangkalan yang baik untuk memulai pendakian ke Gunung Fuji. Lalu, apa saja aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di sini?

1. Naik Kereta Gantung Kawaguchiko Mt. Fuji Panorama Ropeway

Wisata Danau Kawaguchi sobat tiket bisa diawali dengan naik kereta gantung panorama Gunung Fuji. Kereta gantung ini memiliki jalur sepanjang 400 meter dari timur danau ke dek observasi di dekat puncak Gunung Tenjo. Dari dek observasi yang tingginya lebih dari 1000 meter di atas permukaan laut ini, kamu bisa melihat indahnya pemandangan danau.

Selain menggunakan kereta gantung untuk akses bolak-balik, kamu juga bisa menuju dek dengan mendaki sekitar 30 menit. Jalur ini mengarah ke sebuah kuil di puncak Gunung Tenjo, berlanjut ke Gunung Mitsutoge. Dari gunung ini, kamu bisa melihat indah dan megahnya Gunung Fuji.

Cara ke Sana: Jalur Merah Bus Omni (Jalur Kawaguchiko) menghubungkan Stasiun Kawaguchiko dengan stasiun kereta gantung, turun di Halte Yuransen Ropeway Iriguchi. Bisa juga untuk berjalan kaki dari Stasiun Kawaguchiko ke stasiun kereta gantung sekitar 15 sampai 20 menit

Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 17.00 waktu setempat (bulan Maret sampai November). Mulai pukul 09.30 sampai 16.30 waktu setempat (bulan Desember sampai Februari). kereta berangkat setiap 5 sampai 10 menit sekali

Harga Masuk: 900 Yen (pulang pergi) dan 500 Yen (satu kali jalan).*

2. Mengunjungi Kawaguchiko Music Forest Museum

Sumber: Shutterstock.com

Kawaguchiko Music Forest Museum merupakan sebuah taman hiburan kecil dan museum yang ditujukan untuk alat-alat musik. Aula utamanya menampilkan kotak musik antik, dan peralatan musik otomatis lain yang sebagian besar berasal dari Eropa.

Alat musik paling besar adalah fairground organ dari Prancis yang sudah ada sejak 1905 dan dimainkan setiap 30 menit sekali. Bangunan utamanya juga punya ruang konser tempat musisi klasik dari seluruh dunia unjuk kebolehan.

Sementara di bagian luar, taman bergaya Eropa dengan pemandangan Gunung Fuji menyambut para pengunjung. Jalan setapak yang mengarah di taman menghubungkan restoran, toko, kapel, dan kebun mawar.

Cara ke Sana: Jalur Merah Bus Omni (Jalur Kawaguchiko) menghubungkan Stasiun Kawaguchiko dan Kawaguchiko Music Forest. Akhiri perjalanan di Ukai Orugoruno Mori Bijutsukan.

Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 17.30 waktu setempat

Harga Masuk: 1500 Yen.*

3. Main ke Fuji-Q Highland Amusement Park

Sumber: Shutterstock.com

Dataran Tinggi Fuji-Q atau Fuji-Q Highland adalah salah satu taman hiburan paling populer di Jepang. Taman hiburan ini sangat terkenal karena wahana roller coaster-nya yang begitu mendebarkan. Bahkan, wahana satu ini berhasil memecahkan rekor dunia untuk wahana dan atraksi yang sangat rumit.

Fuji-Q Highland Amusement Park juga punya beberapa atraksi hiburan besar. Beberapa di antaranya diadaptasi dari seri anime populer, termasuk wahana labirin dan rumah hantu. Pun, beberapa wahana permainan tradisional, wahana musiman, wahana khusus anak-anak dan fasilitas penunjang tersedia di taman bermain ini.

Cara ke Sana: Dari Stasiun Kawaguchiko menuju ke Stasiun Dataran Tinggi Fujikyu. Bisa juga menggunakan bus ke area Danau Fuji Lima, berhenti di Fuji-Q Highland, termasuk bus ke Shinjuku, Stasiun Tokyo, dan Stasiun Yokohama

Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 17.00 waktu setempat (hingga pukul 18.00 pada akhir pekan dan liburan)

Harga Masuk: Gratis untuk memasuki taman. Biaya untuk menaiki wahana antara 400 sampai 2000 Yen. Biaya terusan untuk 1 hari adalah 5700 Yen.*

4. Menyaksikan Pameran Kimono di Kubota Itchiku Museum

Tempat menarik lain yang tidak boleh ketinggalan dalam daftar wisata Danau Kawaguchi sobat tiket adalah Kubota Itchiku Museum. Kubota Itchiku adalah seorang seniman yang menghidupkan kembali seni pewarnaan sutra Tsujigahana yang sudah lama hilang. Seni ini digunakan untuk menghias kimono selama Periode Muromachi.

Museum yang didedikasikan untuk sang seniman ini memamerkan beberapa kimono kreasi sang seniman. Temanya sangat beragam, mulai dari alam, kosmos, dan musim. Turut dipamerkan bagian dari karya agungnya yang belum selesai bertema “Symphony of Light”, terdiri dari 80 kimono yang membentuk gambar Gunung Fuji.

Cara ke Sana: Jalur Merah Bus Omni (Jalur Kawaguchiko) beroperasi antara Stasiun Kawaguchiko dan Halte Bus Kubota Itchiku Bijutsukan setiap 15 menit. Lanjutkan dengan berjalan kaki

Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 09.30 sampai 17.00 waktu setempat (bulan April sampai November). Pukul 10.00 sampai 16.30 (bulan Desember hingga Maret)

Harga Masuk: 1300 Yen.*

5. Belanja Tanaman di Herb Hall

Buat sobat tiket yang suka banget sama bunga-bungaan atau tanaman herbal, cocok banget nih ke Herb Hall Kawaguchiko. Di sini, kamu bisa membeli parfum dengan aroma unik, mulai dari sabun mandi, body milk, sampai sampo. Bahkan, kamu bisa menemukan makanan dan selai dengan rasa bunga-bunga, lho! Kalau belum pernah mencobanya, boleh nih sesekali.

Lalu, naik ke lantai berikutnya, kamu akan disambut dengan beragam produk teh herbal. Bisa dong, kamu membelinya beberapa untuk dicoba di rumah. Rasa dari teh-teh Jepang ini benar-benar otentik, lho! Kamu juga bisa mencoba membuat benda unik hasil karya sendiri dari tanaman.

Cara ke Sana: Dari Stasiun Kawaguchiko naik Retro Bus Red Line atau Green Line, turun di Halte Kawaguchiko Herb Hall.

Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 17.30 waktu setempat (bulan November hingga Maret). Pukul 09.00 sampai 18.00 (bulan April sampai Oktober)

Harga Masuk: Gratis.*

Jepang untuk Destinasi Liburan Paling Berkesan

Wisata Danau Kawaguchi akan menjadi salah satu perjalanan terbaik sobat tiket selama melancong ke Jepang. Namun, tidak jarang wisatawan masih bingung menyusun rencana perjalanan saat berwisata. Alhasil, tidak semua tempat seru bisa didatangi karena terlalu banyak menghabiskan waktu bertanya ‘harus ke mana?’

Nah, kalau sobat tiket butuh panduan rencana perjalanan waktu ke Jepang, ini rekomendasi liburan lima hari empat malam (5D4N) ke Jepang yang bisa kamu contoh. Dijamin, liburan akan semakin berkesan! Apalagi kalau kamu pesan tiket pesawat dan akomodasi lewat aplikasi tiket.com, makin nggak terlupakan deh liburannya!

*Harga berlaku saat ditulis