,

Contoh Itinerary Jepang 5D4N, Liburan Jadi Makin Berkesan!

Contoh Itinerary Jepang – Melakukan perjalanan jauh ke sebuah Kota atau Negara baru tentunya membuat sebagian orang merasa perlu memiliki catatan tempat-tempat tujuan selama disana. Itinerary, menjadi catatan perjalanan yang penting banget untuk kamu buat saat ingin pergi atau mengunjungi tempat-tempat baru baik di dalam atau luar negeri.

Bukan hanya akan meminimalisir pengeluaran aja nih, Sobat Tiket, tapi karena tidak semua negara yang akan kamu kunjungi mudah untuk dieksplor dengan memilih destinasi wisata secara mendadak. Untuk itu, adanya itinerary membuat kamu lebih mudah untuk menentukan tempat yang ingin kamu kunjungi karena sebelumnya kamu sudah melakukan survey terlebih dahulu.

Kali ini, tiket.com mau kasih contoh itinerary Jepang 5 Hari 4 Malam khusus untuk Sobat Tiket semuanya. Jadi, untuk Sobat Tiket yang berencana untuk melakukan perjalanan liburan ke Jepang dan khususnya Tokyo, bisa memiliki gambaran untuk menentukan destinasi wisata yang ada di negara tersebut. Jadi, langsung aja yuk simak contoh itinerary Jepang versi tiket.com di Tokyo berikut ini.

Contoh Itinerary Jepang 5 Hari 4 Malam di Tokyo

Pergi berlibur ke negara orang tentunya kamu harus memahami budaya dan peraturan yang berlaku di negara tersebut ya, Sobat Tiket. Hal ini tentunya akan memudahkan kamu dan mengurangi resiko yang nantinya akan menyulitkan kamu. Selain itu, penting juga untuk survey tempat-tempat wisata yang mungkin bisa kamu kunjungi selama 5 hari berada disana. Jadi, kamu bisa memanfaatkan waktu singkat yang kamu miliki dengan semaksimal mungkin.

Kali ini, tiket.com akan membuat contoh itinerary Jepang yang fokus di Tokyo ya, Sobat Tiket. Jadi, kamu yang berencana akan pergi ke Tokyo, memiliki gambaran tempat wisata yang bisa kamu kunjungi dan things to do selama di Tokyo. Penghitungan waktu dan bujet menjadi hal penting lainnya selain survey tempat untuk contoh itinerary Jepang kali ini.

Kalau kamu belum memesan tiket pesawat ke Jepang, sebaiknya pilihlah jadwal penerbangan malam hari, sehingga kamu tiba di Jepang saat pagi hari. Dengan begitu, kamu bisa memanfaatkan hari pertama kamu dengan berjalan-jalan di sekitar penginapan kamu. Berikut ini contoh itinerary Jepang hari pertama yang bisa kamu lakukan dengan penerbangan malam hari dari Indonesia.

Hari Ke-1 (Jakarta – Haneda – Hotel)

Contoh Itinerary Jepang - Harajuku

Pergi ke Jepang dengan tujuan Tokyo, sebaiknya pilihlah mendarat di Haneda agar lebih dekat, dibandingkan dengan memilih Narita yang akan memakan waktu sedikit lebih lama.

  • Tiba di Bandara Haneda dan menuju Hotel
  • Check in di Hotel
  • Istirahat
  • Pergi ke Harajuku
  • Makan malam di restoran terdekat (survey restoran enak, halal, murah, atau terdekat)
  • Kembali ke Hotel

Hari pertama tiba di Tokyo, kamu bisa memanfaatkan waktu yang kamu punya untuk mengunjungi tempat yang terkenal di Tokyo, seperti Shibuya dan Harajuku. Beruntung untuk Sobat Tiket yang tiba saat pagi atau siang hari di Tokyo. Karena kamu bisa menikmati lebih banyak tempat di Kota ini.

Saat malam hari, kamu bisa menjadikan Harajuku sebagai destinasi berwisata. Karena tempat ini akan ramai saat malam hari, dan ramai dikunjungi oleh anak-anak muda yang berpakaian nyentrik khas Harajuku yang unik.

Hari Ke-2 (Eksplor Tokyo – Meiji – Tokyo SkyTree – Hotel)

 

Contoh Itinerary Jepang- Tokyo Tower

Hari kedua di Tokyo, kamu bisa memanfaatkan waktu untuk mengeksplor keindahan Kota Tokyo. Karena waktu yang kamu miliki lebih banyak, jadi kamu bisa memilih beberapa tempat wisata di Tokyo ini yang biasanya dikunjungi oleh wisaatawan. Berikut ini contoh itinerary Jepang yang bisa kamu gunakan untuk liburan hari ke 2 kamu di Tokyo. Sebaiknya, kamu survey juga ya, Sobat Tiket, mengenai transportasi yang bisa kamu gunakan untuk menuju tempat-tempat tersebut.

Berikut ini contoh itinerary Jepang hari ke-2 untuk Sobat Tiket.

  • Tokyo Tower
  • Kuil Meiji
  • Makan siang atau hunting food street di sekitar Meiji
  • Menuju ke Tokyo SkyTree
  • Beralih ke Kuil Sensaji
  • Makan malam
  • Kembali ke Hotel

Hari Ke-3 (Dinseyland – Disney Sea)

Contoh Itinerary Jepang - Disneyland

Pergi ke Tokyo kurang lengkap rasanya apabila tidak mengunjungi tempat wisata yang menarik satu ini. Berniat untuk pergi ke Disneyland, kamu memang harus menyiapkan bujet lebih ya, Sobat Tiket. Karena, untuk harga tiket per orang nya dikenakan harga yang cukup mahal. Tapi, harga mahal tersebut akan terbayar kok ketika kamu masuk ke wahana satu ini.

Nggak hanya untuk anak-anak kecil saja, tapi Disneyland juga cocok dan cukup digemari oleh orang dewasa. Disini, kamu bisa menikmati beragam pertunjukkan yang disesuaikan dengan musim yang ada di negara tersebut, wahana permainan yang seru, dan berfoto ria di tempat-tempat yang menarik.

Contoh itinerary Jepang di hari ke tiga ini bisa kamu habiskan dengan bermain, foto-foto, mengunjungi beragam tempat dari tokoh Disney, dan lain sebagainya. Apalagi, tidak semua negara yang kamu kunjungi memiliki Disneyland ya, Sobat Tiket. Jadi, bisa kamu manfaatkan untuk berkunjung kesini. Saat malam hari, di tempat ini juga akan memberikan pertunjukan kembang api yang cantik dan menawan lho.

Hari Ke-4 (Gunung Fuji – Hakone – Hotel)

Contoh Itinerary Jepang - Gunung Fuji

Contoh itinerary Jepang di hari ke empat ini bisa kamu manfaatkan dengan berkunjung ke daerah yang sedikit lebih jauh dari Tokyo. Kamu bisa menikmati keindahan alam seperti Gunung Fuji dan juga berwisata di Hakone yang memiliki banyak keindahan alam yang bisa kamu rasakan.

Nah, berikut ini contoh itinerary Jepang di hari ke empat.

  • Gunung Fuji
  • Menuju Hakone Sky Gondola
  • Hakone Sightseeing Cruise
  • Hakone Gora Park

Hari Ke-5 (Shibuya – Hotel – Bandara)

Contoh Itinerary Jepang - Shibuya

Contoh itinerary Jepang di hari terakhir, kamu bisa memanfaatkannya untuk berjalan-jalan di sekitar hotel. Seperti ke Shibuya, destinasi favorit para wisatawan asing yang datang ke sekitar Tokyo. Kalau kamu memiliki jadwal penerbangan sore atau malam, kamu bisa memanfaatkannya untuk berburu oleh-oleh di sekitar Tokyo.

Pergi liburan ke Jepang, jangan lupa pesan tiket pesawat ke Jepang di tiket.com ya, Sobat Tiket. Dapatkan penawaran harga yang menarik dan proses yang cepat anti ribet.

Intip juga yuk Contoh Itinerary Bali 3 Hari 2 Malam, untuk kamu yang sudah menyiapkan rencana untuk liburan ke Pulau Dewata Bali.