,

Tunjungan Plaza, Tempat Nongkrongnya Shopaholic di Surabaya

Tunjungan Plaza menjadi satu dari banyak pusat perbelanjaan di Surabaya yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Koleksinya yang lengkap adalah alasan utama mengapa namanya begitu populer di kalangan shopaholic.

Buat sobat tiket yang lagi di Surabaya, nggak ada salahnya untuk menyempatkan diri berkunjung ke salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Surabaya ini. Siapa tahu Tunjungan Plaza menyediakan barang yang selama ini kamu cari dan belum ketemu.  

Salah Satu Surga Belanja Terbesar di Surabaya

Sumber: Shutterstock

Orang Surabaya mana sih yang nggak kenal dengan Tunjungan Plaza? Setelah Pakuwon Mall, Tunjungan Plaza atau yang akrab disebut TP ini menempati urutan ke dua sebagai pusat perbelanjaan terbesar di Surabaya. Lokasinya yang berada di pusat kota pun menjadi keuntungan tersendiri karena mudah diakses.

Tunjungan Plaza 1 awalnya dibangun tahun 1986. Seiring kunjungan yang kian meningkat, kemudian muncul Tunjungan Plaza 2, 3, sampai yang terakhir dibuka tahun 2017 adalah Tunjungan Plaza 6.

Antara Tunjungan Plaza 1 sampai 6, semuanya dibangun di lokasi sama dan di dalamnya saling terhubung. Jadi, kalau kamu jalan-jalan ke Tunjungan Plaza, siapkan tenaga ekstra, ya! Pasalnya areanya begitu luas dan cukup melelahkan bila harus menyusuri Tunjungan Plaza 1 sampai Tunjungan Plaza 6.

Sebagai salah satu mall terbesar di Surabaya, Tunjungan Plaza hadir dengan bermacam-macam outlet di dalamnya. Total ada lebih dari 500 outlet seperti restoran, kafe, bioskop, toko pakaian, supermarket, toko sepatu, toko buku, dan toko kecantikan.

Nggak cuman menawarkan produk lokal, di sini kamu dengan mudah menemukan brand-brand internasional seperti Coach, H&M, Converse, Victoria Secret, MANGO, dan masih banyak lagi segudang koleksi ternama lainnya di Tunjungan Plaza.

Begitu banyaknya toko yang ada di sini, Tunjungan Plaza cocok buat kamu yang gemar belanja. Pokoknya, sayang banget kalau ke Surabaya tanpa mampir ke pusat perbelanjaan yang satu ini.

Sering Menggelar Promo Menarik

Siapa saja pasti tertarik dengan promo, apalagi bila promonya berupa potongan harga sampai 70 persen. Benar-benar bisa bikin kalap waktu belanja, iya nggak?

Pada momen tertentu, Tunjungan Plaza akan mengadakan Late Night Shopping (LNS) dengan penawaran diskon tertinggi mencapai 70 persen. LNS termasuk acara tahunan yang digelar oleh Tunjungan Plaza dan berlangsung selama satu sampai dua hari.

Inilah salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Surabaya. Nggak heran, bila LNS digelar, Tunjungan Plaza bakal penuh oleh pengunjung yang ingin membeli barang incaran sampai-sampai lahan parkiran tambahan pun perlu disiapkan. 

Cara Menuju Tunjungan Plaza

Sumber: Shutterstock

Berlokasi strategis di pusat kota Surabaya, Tunjungan Plaza dapat dijangkau dengan mudah menggunakan transportasi umum. Alamatnya lengkapnya berada di Jl. Basuki Rahmat, Tegalsari.

Buat sobat tiket yang datang dari arah Stasiun Gubeng, lokasi Tunjungan Plaza berjarak sekitar 12 menit perjalanan. Sementara dari Bandara Juanda, jaraknya cukup jauh yaitu sekitar 38 menit.

Tips buat kamu yang datang dari Bandara Juanda, supaya nggak lelah di tengah jalan, kamu bisa memanfaatkan sewa mobil di tiket.com. Saat mobil datang, kamu tinggal bilang ke mana tujuannya dan supir pun siap mengantarmu. Lebih praktis, kan?

Wajah Baru Tunjungan Plaza 6 dengan 3 Spot Foto Bertema Rustic

Selain dikunjungi oleh wisatawan yang ingin belanja, Tunjungan Plaza juga bisa menjadi lokasi favorit buat kamu yang hobi selfie. Berbeda dengan bangunan sebelumnya, Tunjungan Plaza 6 hadir dengan konsep yang lebih fresh.

Bagian eksteriornya dihias dengan tumbuhan hijau yang menggelantung sehingga tampak lebih alami. Sementara itu, bagian dalamnya terdapat 3 spot foto bernuansa rustic dan green botanical. Kira-kira bagaimana penampilannya?

1. Dinding dengan Ornamen Bunga dan Hiasan Bertema Vintage

Spot pertama ini lokasinya berada di lantai 2, tepatnya di lorong menuju Tunjungan Plaza 6. Pada salah satu sisinya, kamu akan menemukan dinding batu bata yang dihias dengan ornamen bunga dan daun menjalar.

Tambahan bingkai bergambar lettering dan pot berisi bunga yang menggantung membuat suasananya terkesan vintage. Di sampingnya, kamu akan menemukan spot mirip balkon dari kayu yang nggak kalah unik. Pas banget kan buat foto?

2. Jendela Kaca Berhias Lilitan Daun Hijau

Berada di lantai yang sama dengan sebelumnya, kamu akan menjumpai spot lain yang nggak kalah menarik. Untuk menuju ke lokasi ini, dari spot pertama kamu tinggal jalan lurus ke arah Tunjungan Plaza 6, kemudian belok kiri.

Spot ke dua menampilkan dinding kaca dengan pemandangan di luar gedung. Uniknya, spot ini dihias oleh pergola yang dipenuhi lilitan daun hijau serta gantungan lampu yang menambah kesan dramatis.

3. Taman Green Botanical

Lokasi ke tiga ini sebenarnya difungsikan sebagai tempat istirahat bagi pengunjung yang lelah setelah berkeliling. Namun, berkat dekorasinya yang eye catching, lokasi ini kemudian menjadi spot favorit pengunjung untuk berfoto.

Mengusung tema green botanical, di dalamnya kamu bakal menemukan sejumlah ornamen cantik seperti dudukan silinder mirip batang kayu, sangkar raksasa, dan lampu-lampu yang dibiarkan menggantung.

Suasananya pun tampak segar dengan tambahan replika pohon dan tanaman hijau sebagai hiasan. Indah banget!

Dekat dengan Jalan Tunjungan yang Tersohor

Puas jalan-jalan di Tunjungan Plaza, kamu bisa sekalian mampir ke Jalan Tunjungan, salah satu kawasan bersejarah di Surabaya. Lokasinya nggak begitu jauh, sekitar 3 menit jalan kaki dari Tunjungan Plaza.

Mengingat cuaca Surabaya begitu menyengat, malam hari merupakan waktu terbaik untuk berkunjung. Jalan Tunjungan dikenal sebagai salah satu spot foto keren di Surabaya.

Di sini kamu bisa mendapatkan hasil jepretan dengan efek starburst serta berlatar belakang Hotel Majapahit yang terkenal klasik. Kalau sobat tiket pernah main ke Jalan Braga, Bandung, kamu bakal menemukan atmosfer yang sama di Jalan Tunjungan. Gimana? Masih mau melewatkan tempat yang satu ini?

Delapan Menit Jalan Kaki ke Pasar Genteng, Pusat Oleh-Oleh di Surabaya

Oleh-oleh seolah menjadi barang yang wajib dibawa setelah pulang dari berlibur. Untuk berburu makanan atau camilan khas Surabaya, sobat tiket bisa pergi ke Pasar Genteng. Dari Tunjungan Plaza, kamu hanya perlu jalan kaki sekitar 8 menit ke arah Jalan Tunjungan.

Bandeng asap dan presto menjadi salah satu kuliner yang banyak dijual di Pasar Genteng, mengingat olahan tersebut termasuk kuliner khas dari Surabaya. Selain bandeng asap, kamu juga bisa menemukan variasi makanan lainnya seperti kerupuk udang, keripik tempe, dan kripik ceker. Petis dan sambal dalam kemasan pun tersedia di sini. Buruan siapkan daftar oleh-oleh yang ingin kamu beli mulai dari sekarang, ya!

Lengkapi Koleksimu Sekarang!

Sebagai kota modern, Surabaya memang dipenuhi gedung dan pusat perbelanjaan. Meski begitu, menemukan spot wisata alam di Surabaya bukanlah hal yang sulit dilakukan saat kamu mengunjungi ibu kota provinsi Jawa Timur ini.

Dari Pantai Ria Kenjeran sampai Ekowisata Mangrove Wonorejo, semuanya siap melengkapi momen berliburmu. Selamat bersenang-senang sobat tiket!