,

Transportasi di New Zealand, Tips Berkeliling Selandia Baru

Transportasi di New Zealand – Sebagai salah satu destinasi wisata di dunia yang sering masuk ke dalam daftar tempat yang harus dikunjungi sekali seumur hidup, Selandia Baru atau New Zealand mampu memberikan kesan seperti sedang berada di negeri dongeng.

Padahal nyatanya kamu masih bisa mengunjunginya dengan menggunakan pesawat. Nah itu, adalah cara termudah kalau kamu ingin pergi ke New Zealand dari Indonesia. Lalu bagaimana cara berkeliling negara New Zealand?

Transportasi Umum di New Zealand Ada Apa Saja?

Apa saja sistem transportasi di New Zealand yang tersedia untuk umum dan bisa kamu gunakan untuk jalan-jalan keliling kota? Nah, tiket.com di sini hadir untuk menjawab pertanyaan sobat tiket tersebut. Mari kita simak lebih lanjut.

1. Pesawat ke New Zealand dan Sekitarnya

Transportasi di New Zealand

Kalau kamu mau ke New Zealand, maka kamu bisa naik pesawat dan mendarat di Bandara Auckland, Christchurch, Wellington, atau Queenstown. Ada banyak pilihan maskapai yang melayani penerbangan ke bandara-bandara tersebut.

Selain itu keberadaan bandara tersebut juga memudahkan akses kamu untuk berkeliling New Zealand dengan penerbangan domestik. Salah satu pilihan maskapai domestik yang tersedia adalah Air New Zealand, Air Chathams, dan Stewart Island Flights.

Air New Zealand adalah pilihan maskapai yang menyediakan banyak rute domestik di New Zealand. Sementara Air Chathams menyediakan penerbangan terjadwal dari Auckland, Wellington dan Christchurch ke Chatham Islands. Sedangkan Stewart Island Flights menghubungkan Invercargill yang ada di South Island ke Stewart Island.

2. Bus di New Zealand

Berkeliling New Zealand dengan menggunakan bus adalah pilihan yang paling tepat jika kamu liburan ke sini dengan bujet yang terbatas alias backpackeran. Bus juga bisa jadi pilihan yang pas jika kamu ingin berkeliling sambil menikmati keindahan alam di New Zealand.

Menariknya, bus adalah salah satu sistem transportasi di New Zealand yang kualitasnya sangat bagus. Bus di New Zealand menghubungkan banyak kota dan bisa mengantarmu ke banyak destinasi wisata yang populer.

Di New Zealand ada bus InterCity yang siap mengantarmu ke banyak titik yang tersebar di New Zealand. Ada juga Kiwi Experience yang memang ditujukan bagi para backpacker. Supir busnya pun merangkap sebagai pemandu wisata.

3. Kereta di New Zealand

Kereta juga menjadi pilihan transportasi di New Zealand yang populer. Selain bisa mengantar dengan lebih cepat, kamu juga bisa melihat pemandangan sekitar yang sangat spektakuler selama perjalanan.

Ada tiga pilihan kereta di New Zealand yang dioperasikan oleh KiwiRail yang di antaranya adalah rute Auckland ke Wellington (Northern Explorer), Picton ke Christchurch (Coastal Pacific), dan Christchurch ke West Coast (TranzAlpine).

4. Kapal Feri antar Pulau

Transportasi di New Zealand

New Zealand memiliki rute kapal feri yang paling terkenal yakni melintasi Selat Cook antara Wellington dan Picton. Perjalanan tersebut ditempuh dalam waktu tiga jam.

Sambil naik kapal feri ini, kamu bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah dari Marlborough Sounds. Kalau kamu beruntung, kamu bisa melihat satwa liar seperti lumba-lumba, ikan paus, dan anjing laut yang berenang.

Nikmati Setiap Sudut New Zealand yang Indah

Berkeliling kota bisa jadi lebih mudah karena ada banyak pilihan transportasi di New Zealand yang tersedia untuk kamu. Dengan begitu kamu tak perlu khawatir untuk liburan ke sini dan menjelajah tempat yang memiliki pemandangan menakjubkan ini. Simak juga tempat wisata di New Zealand yang bisa kamu kunjungi selama liburan di sana. Kalau mau nginep dengan harga terjangkau, kamu bisa pesan hotel di New Zealand melalui tiket.com.