Cara memilih kursi pesawat

,

Mau Terbang Nyaman? Ini Cara Memilih Kursi Pesawat yang Harus Kamu Tahu

Cara memilih kursi pesawat – Perjalanan dengan pesawat terbang memang selalu seru untuk dilakukan. Apapun maskapainya, ke mana saja tujuannya, pergi dengan pesawat terbang itu menyenangkan dan juga cepat. Namun, seperti istilah kaum muda saat ini; “tempat duduk menentukan”, maka cara memilih tempat duduk pesawat itu cukup penting. Nah, Sobat Tiket sudah tahu cara memilih kursi pesawat yang nyaman?

Sebenarnya, duduk di mana saja saat terbang itu sama saja, selama kita sampai tujuan dengan selamat. Namun, terkadang berbeda kebutuhan itu berbeda juga tingkat kenyamanan yang ingin dicapai. Maka dari itu, jika kamu ingin mendapatkan kenyamanan yang tapat saat terbang, berikut ini beberapa cara memilih kursi pesawat yang perlu kamu tahu.

Cara memilih kursi pesawat
By Omar Prestwich – via unsplash.com

1. Jam Pilih Kursi Pesawat
Ini adalah cara memilih kursi pesawat yang pertama. Yang namanya memilih kursi pesawat dengan lebih leluasa, tentunya memerlukan waktu yang tepat pula. Jika kamu ingin memilih kursi dengan bebas, tentunya harus dilakukan di saat pilihan kursi masih sangat banyak. Untuk hal ini, jika kamu ingin memilih kursi secara online, tentunya kamu harus memperhatikan jam pemesanan kursi. Sebisa mungkin, pilihlah jam memilih kursi di awal waktu, di saat semua kursi masih cukup kosong. Jika kamu melakukan check-in langsung di bandara, usahakan datang jauh lebih cepat supaya dapat pilihan kursi yang lebih baik.

2. Bepergian dengan Buah Hati
Bagaimana cara memilih kursi pesawat saat bepergian dengan si kecil? Bepergian dengan sang buah hati memang menyenangkan. Namun, jika sang buah hati masih dalam usia bayi atau balita, tentunya perlu pengawasan khusus dan kursi yang tepat juga. Jika kamu mengajak sang buah hati untuk terbang, kursi yang tepat itu kursi di bagian paling depan. Di bagian ini, posisi kaki biasanya lebih luas, sehingga kamu bisa lebih leluasa dalam menjaga sang buah hati. Perhatikan cara memilih tempat duduk pesawat ini agar perjalananmu bersama buah hati semakin berkesan.

3. Lahan yang Lebih Luas
Cara memilih seat pesawat yang ketiga adalah memerhatikan ruang kaki yang lebih luas. Bicara soal kenyamanan kursi pesawat, lahan kaki yang lebih luas adalah idaman. Apalagi jika kamu terbang dengan kelas ekonomi, ruang kaki pasti lebih sempit. Jika ingin mendapat lahan kaki yang luas, cara memilih kursi pesawat yang tepat untuk kamu adalah memilih kursi di bagian dekat pintu darurat. Ya, di posisi ini lahan kakinya cukup luas untuk selonjoran. Tapi mungkin agak tegang sedikit sih jika ada kejadian tidak terduga. Cara memilih seat yang ini bisa kamu ikuti jika penumpang berbadan sehat dan cukup kuat untuk membuka pintu darurat jika terjadi kondisi yang tidak terduga di pesawat.

4. Keluar Pesawat Lebih Cepat
Ini adalah cara memilih tempat duduk pesawat yang keempat. Saat pesawat baru saja mendarat, biasanya banyak sekali penumpang yang hendak berebutan keluar pesawat. Jika kamu duduk di bagian tengah atau belakang, tentunya akan lebih lama keluar pesawatnya. Situasi ini bisa diperbaiki jika kamu ingin keluar pesawat dengan cepat. Salah satunya adalah dengan memilih kursi di bagian depan pesawat. Karena dekat dengan pintu keluar, maka duduk di depan akan lebih cepat keluar dari pesawat.

Cara memilih kursi pesawat
By Jacob Owens via unsplash.com

5. Menghindari Guncangan
Cara memilih kursi pesawat yang terakhir adalah memerhatikan potensi guncangan. Bagi kamu yang sering naik pesawat pasti tahu kalau bepergian dengan pesawat itu tidak selamanya mulus, pasti akan ada beberapa guncangan yang terjadi. Seperti saat turbulensi, misalnya. Untuk keadaan yang satu ini, pastikan kamu tidak duduk di bagian paling belakang. Tempat yang paling tepat adalah duduk di bagian tengah atau sejajar dengan sayap. Hal itu karena di bagian ini, biasanya digunakan sebagai bagian untuk menyeimbangkan pesawat jika terjadi guncangan. Lagipula, duduk di bagian belakang itu kurang enak dan lebih sempit, loh. Jadi perhatikan cara memilih kursi pesawat yang ke-5 ini biar kamu nggak harus berjibaku dengan guncangan yang nggak menyenangkan selama terbang.

Nah itu tadi cara memilih seat pesawat biar liburanmu makin nyaman. Jangan lupa juga buat membaca strategi mencari tiket pesawat murah promo biar bujet perjalananmu makin hemat. Jangan lupa, pesan tiket pesawat online cuma di tiket.com!