,

5 Tips Naik Pesawat Saat Sedang Flu, Apa Saja Ya?

Sungguh menyenangkan rasanya liburan untuk menghilangkan penat dan lelah dari aktivitas sehari-hari yang padat. Namun, apa jadinya jika kamu berencana untuk liburan naik pesawat, tapi sedang sakit flu? Hidung tersumbat hingga bersin-bersin bisa mengganggu selama perjalanan. Tenang, ada tips bagus nih buat kamu!

Naik Pesawat Saat Sedang Flu

Betapa mengganggunya ketika merencanakan liburan tapi terganggu oleh kondisi badan yang tidak fit. Sudah pasti bisa mengacaukan perasaan kamu yang berujung pada liburan jadi tidak menyenangkan. Eh, tenang dulu! Nih ada tips bagaimana menangani flu ketika naik pesawat:

1. Selalu Pakai Masker Mulut

Beberapa gejala ketika kamu sedang sakit flu adalah hidung yang tersumbat, bersin-bersin, serta hidung beringus. Penyakit flu atau yang biasa dikenal dengan istilah Influenza ini, termasuk menyebar lewat virus. Jadi, orang lain bisa tertular penyakit ini jika kamu berada di tempat umum.

Untuk mencegah hal ini ada yang bisa dilakukan lho, sobat tiket. Kamu bisa menggunakan masker hidung agar virus flu tersebut tidak menyebar ke orang lain. Selain itu, masker ini juga berguna untuk menutup mulut ketika akan bersin. Jangan lupa, pakai masker ya!

2. Bawa Obat Pribadi

Sakit flu itu sudah pasti nggak enak dan kamu harus cepat sembuh agar bisa sehat kembali. Nah, jika sobat tiket sedang naik pesawat namun terkenal flu, ada yang harus dipersiapkan nih. Kamu harus membawa persediaan obat sendiri untuk jaga-jaga selama di perjalanan.

Jika sudah membawa persediaan obat sendiri, kamu tidak perlu repot mencari apotik ketika di bandara. Biasanya obat flu memang dijual secara umum, namun belum tentu cocok dengan sobat tiket. Jadi, jika kamu kurang yakin bisa membawa obat yang langsung datang dari resep dokter. 

3. Siapkan Amunisi Tisu

Satu hal yang sudah pasti kamu rasakan ketika sedang sakit flu, hidung kamu beringus. Gejala ini membuat kegiatan kamu menjadi terganggu karena, setiap waktu harus membersihkan ingus di hidung. Apalagi kamu juga akan sering bersin saat sedang sakit flu, sungguh tidak enak kan rasanya?

Jangan lupakan salah satu penyelamat sobat tiket ketika sedang menderita penyakit flu, tisu! Barang serbaguna yang satu ini, sangatlah bermanfaat di segala aspek kehidupan. Kain penyerap cairan ini bisa membantu membersihkan sisa ingus ataupun bersin saat kamu sedang di pesawat.

4. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Ketika kamu sakit, badan kamu membutuhkan asupan cairan yang banyak, termasuk  saat sedang sakit flu. Selain itu, karena sobat tiket sedang di pesawat dan dalam perjalanan yang cukup jauh, kebutuhan akan air putih pun akan lebih ekstra lagi.

Pastikan kamu minum air putih dalam jumlah yang cukup selama perjalanan. Bahkan sobat tiket bisa membawa bekal air putih dari rumah, dalam botol minum. Kamu bisa mencoba memasukkan potongan buah lemon di dalam air putih yang biasa disebut juga sebagai infused water.

5. Jaga Kebersihan

Penyebab kamu terserang penyakit selain karena virus adalah kurangnya menjaga kebersihan tubuh maupun lingkungan di sekitar. Apalagi, jika penyakit yang berasal dari virus ataupun bakteri, sobat tiket harus bisa menjaga kebersihan. Lebih baik mencegah kan daripada nanti sakit di kemudian hari?

Ketika kamu sedang sakit flu, hidung kamu akan sedikit sensitif terhadap debu atau kotoran yang masuk. Maka dari itu, pastikan kamu menjaga kebersihan saat sedang beraktivitas. Jangan lupa untuk selalu cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, sehabis menyentuh benda yang kotor.

Menjaga Kesehatan Saat Liburan

Sakit itu memang tidak enak, apalagi jika kamu tiba-tiba sakit saat berencana liburan. Oleh karena itu, penting untuk selalu merawat fisik dan mental sobat tiket dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Supaya liburan kamu tetap nyaman walaupun sedang sakit, berikut tips agar tetap nyaman walau dalam perjalanan panjang di pesawat.

Jangan lupa, jika kamu mau liburan dan lagi cari tiket pesawat, pakai aplikasi tiket.com ya! Banyak promo menarik yang bisa kamu pakai supaya bujet liburan jadi semakin lebih hemat. Akhir kata, selamat liburan dan jaga kesehatan ya, sobat tiket!