,

7 Tips Supaya Penerbangan Panjang Tetap Nyaman, Ingat Ya!

Liburan ke luar negeri memang asyik, tapi sebelum itu ada yang kamu harus lalui yaitu penerbangan panjang di pesawat. Badan pegal-pegal, tidur yang tidak nyaman hingga wajah yang kusut berantakan karena tidak bisa mandi. Wets, jangan sedih sobat tiket! Ada berbagai tips yang bisa bikin penerbangan lama kamu jadi nyaman. Mau tahu? Simak di sini!

7 Tips Anti Bosan Saat Penerbangan Panjang

1. Pilih Tempat Duduk Pesawat

7 Tips Supaya Penerbangan Panjang Tetap Nyaman - Pilih Tempat Duduk Pesawat

Ketika memesan tiket pesawat, selain menentukan jam keberangkatan kamu juga akan diberikan kebebasan untuk memilih kursi pesawat. Nah, ada beberapa tips keren nih buat sobat tiket dalam memilih tempat duduk saat penerbangan panjang. Jika kamu lebih banyak beristirahat sepanjang perjalanan, pilih kursi yang dekat dengan jendela atau sayap pesawat.

Selain sobat tiket bisa terhindar dari goncangan saat turbulensi, kamu juga bisa bersandar di dinding pesawat saat tidur. Bahkan enaknya lagi, sepanjang penerbangan akan ditemani pemandangan langit awan indah karya seni Tuhan yang tiada duanya. Kamu tidak akan merasakan bosan yang berkepanjangan saat sedang di pesawat nantinya.

2. Gunakan Pakaian yang Nyaman

Saat bersiap liburan dan berangkat ke bandara, terkadang kamu tidak memikirkan pakaian apa yang akan dipakai. Padahal sebenarnya jika sobat tiket perhatikan, pakaian yang kamu gunakan saat ke Bandara, bisa memberikan pengaruh kenyamanan saat berada di pesawat, loh!

Jika akan menempuh waktu penerbangan yang lama, hindari mengenakan pakaian yang pendek, kenapa? Karena, sepanjang perjalanan kamu akan merasakan dinginnya udara kabin pesawat. Alangkah baiknya jika kamu sebelum naik pesawat sudah menggunakan pakaian yang bisa membuat hangat badan.

3. Membawa Perlengkapan Tidur

7 Tips Supaya Penerbangan Panjang Tetap Nyaman - Membawa Perlengkapan Tidur

Penerbangan panjang biasanya lebih banyak pada saat malam hari menuju pagi hari. Sehingga, para penumpang bisa menghabiskan waktu dengan tidur selama perjalanan. Tidur di dalam pesawat bisa menjadi tidak nyaman karena posisi kamu yang duduk. Selain itu, suara-suara dari penumpang lain kadang bisa menganggu tidurmu.

Nah, sobat tiket bisa mengantisipasi ketidaknyamanan ketika tidur di dalam pesawat dengan membawa perlengkapan tidur. Salah satunya seperti, masker mata hingga bantal kecil yang akan membantu kamu beristirahat. Kamu bisa tidur sambil mendengarkan musik menenangkan dari handphone untuk menetralkan suara berisik dari penumpang lain.  

4. Siap Sedia Teman Anti Kebosanan

Duduk selama berjam-jam tanpa adanya aktvitas apapun sudah pasti membuat kamu bosan. Selain tidur dan makan, kamu harus mencari cara untuk menghibur diri selama perjalanan. Beberapa maskapai pesawat menyediakan layar interaktif hingga majalah untuk memberikan hiburan bagi para penumpang.

Untuk mencegah kebosanan ketika penerbangan panjang, sobat tiket bisa membawa barang-barang anti bosan milik kamu. Sekarang, dengan smartphone semua bisa dilakukan mulai dari, menonton, bermain game, mendengarkan lagu, hingga chatting bersama teman. Selain itu, kamu juga bisa membaca buku selama di pesawat.

5. Konsumsi Air Putih

7 Tips Supaya Penerbangan Panjang Tetap Nyaman - Konsumsi Air Putih

Berada di ketinggian berpuluh-puluh kilometer di atas permukaan laut, bisa membuat kamu merasa dehidrasi lebih cepat. Apalagi dengan suhu udara pesawat yang dingin dan sobat tiket sering tidur, akan meningkatkan kondisi dehidrasi. Untuk mencegah itu, pastikan untuk selalu menjaga asupan air putih yang cukup.

Kamu bisa membawa bekal air putih dari rumah atau membelinya di bandara. Biasanya jika naik pesawat yang sudah termasuk makanan dan minuman, kamu tidak perlu membeli apa-apa lagi. Banyak minum air putih juga bagus untuk menjaga kesegaran badan sobat tiket selama penerbangan panjang.

6. Pilih Makanan dan Minuman yang Tepat

Perjalanan di udara yang panjang akan menguras banyak tenaga sobat tiket. Selain mengkonsumsi air putih, kamu juga harus makan-makanan yang cukup selama di pesawat. Pada beberapa kelas pesawat, sudah disediakan makanan dan minuman yang lengkap nan bergizi.

Namun bagi kamu yang merasa kurang cukup dengan makanan di pesawat, bisa membawa bekal dari rumah. Salah satu makanan yang bisa sobat tiket bawa contohnya, buah-buahan. Potong buah-buahan yang kamu suka kecil-kecil dan ditaruh dalam wadah kedap udara supaya terjaga kesegarannya.

7. Bawa Obat-obatan

Tips terakhir yang satu ini penting untuk diingat bagi sobat tiket yang memiliki penyakit tersendiri, seperti maag, alergi dan sebagainya. Ketika berada di ketinggian dalam waktu yang lama, tubuh akan berusaha menyesuaikan dengan lingkungan. Rasa mual, pusing hingga nyeri badan bisa menyerang kamu ketika di pesawat.

Bawa beberapa obat secukupnya untuk membantu meringankan beberapa gejala penyakit umum. Meskipun dalam pesawat tersedia kotak P3K, akan lebih baik sobat tiket membawa obat sendiri. Sehingga, kamu tidak perlu repot meminta bantuan pramugari yang sedang bertugas untuk meminta obat.

Melakukan penerbangan panjang memang melelahkan, namun begitu mencapai destinasi tujuanmu semua lelah akan terbayarkan. Persiapkan fisik yang prima jika sobat tiket berencana liburan ke luar negeri dalam penerbangan panjang.

Jangan lupa, jika ingin mencari tiket pesawat murah atau pesan kamar hotel untuk liburan pakai tiket.com ya! Kalian tahu juga nggak, kalau ada cara untuk mendapatkan tiket pesawat murah? Kamu bisa menghemat banyak biaya akomodasi liburanmu nih! Selamat liburan, sobat tiket!