Tips Mencuci Baju Saat Liburan

,

Tips Mencuci Baju Sendiri saat Liburan, Agar Makin Hemat!

Tips Mencuci Baju saat Liburan – Setelah berkutat dengan hari-hari yang melelahkan, ini saatnya kamu melepaskan penat yang ada di dalam tubuh dengan liburan bareng keluarga, teman, atau bahkan liburan sendiri.

Tapi jangan sampai liburan yang niatnya untuk menghibur diri dan bersenang-senang ini malah bikin kamu stress karena pengeluaran semakin banyak, ya.

5 Tips Mencuci Baju Saat Liburan

Ada banyak cara lho biar liburan nggak merogoh kantongmu dalam-dalam. Selain mencari promo untuk akomodasi, kamu juga bisa memanfaatkan tenaga untuk mencuci bajumu sendiri dan nggak bergantung terus dengan laundry di tempat liburanmu.

Coba bayangkan, gimana kalau tempat liburanmu itu memang nggak menyediakan tempat laundry? Jadi mencuci baju sendiri saat liburan itu membantu kamu untuk lebih hemat!

1. Utamakan Niat

Kunci utama untuk mencuci baju sendiri saat liburan adalah niat. Jangan sampai kamu tergoda oleh rasa malas dan tiba-tiba mengunjungi tempat laundry karena bisikan-bisikan yang kamu dengar entah dari mana. Hiiiy!

Seperti hubungan, mencuci baju saat liburan membutuhkan komitmen yang kuat. Jadi, rencana untuk mencuci baju sendiri ketika kamu pergi berlibur jangan hanya janji manis di dalam hati saja, tapi juga harus dengan komitmen dan niat yang tulus demi liburan yang lebih hemat ya sobat tiket!

2. Packing! Packing! Packing!

Tips Mencuci Baju Saat Liburan (2)

Hal terpenting sebelum liburan adalah menentukan pakaian apa saja yang harus dibawa. Ingat ya, harus menyesuaikan dengan musim saat kamu liburan. Usahakan untuk membawa baju yang tidak terlalu tebal, mudah kering, dan tidak terlalu cepat kusut.

Tapi kalau kamu pergi ke tempat yang sedang mengalami musim dingin, bawa dalaman dengan bahan seperti di atas dan jangan mencuci outer yang tebal karena tanpa bantuan matahari, outer kamu tidak akan cepat kering dan cenderung akan menimbulkan bau yang nggak sedap. Huh! Yang ada nanti kamu justru nggak percaya diri dengan outfit kamu.

3. Bawa Peralatan Mencuci

Tips Mencuci Baju Saat Liburan (3)

Peralatan perang yang wajib dibawa ketika kamu sudah memantapkan niat untuk mencuci baju sendiri saat liburan adalah; membawa deterjen dan pewangi.

Agar tidak makan tempat di dalam tas, ambilah deterjen secukupnya dan masukan ke dalam tempat kecil khusus, begitu juga dengan pewangi pakaian. Gunakan toilet di tempat penginapan atau kamu bisa juga menggunakan wastafel.

4. Segera Cuci Baju Setelah Digunakan

Katakan tidak untuk “nanti aja, deh!”. Jangan tunggu waktu lagi untuk mencuci baju, dong! Karena lebih cepat, lebih baik. Daripada nggak ada baju lagi, lebih baik kamu langsung cuci aja baju yang baru kamu gunakan. Ya nggak?!

5. Bawa Hanger Lipat Portable

Setelah mencuci, langsung segera keringkan. Jangan mendiamkan baju basah terlalu lama karena akan menimbulkan bau yang nggak sedap! Saat packing, jangan lupakan untuk membawa hanger baju lipat portable yang dapat dibawa ke mana pun saat kamu liburan dan tidak makan tempat terlalu banyak.

Tips Mencuci Baju Saat Liburan (5)

Jemur baju di bawah sinar matahari yang cukup. Kalau di tempat liburan sedang mendung, kamu bisa menjemur baju di dalam ruangan dengan kipas angin atau AC. Tentunya gantung baju dengan hanger lipat portable, jangan diletakkan di lantai begitu saja karena akan membuat baju kotor lagi.

Gimana, sobat tiket? Nggak sulit kan untuk mencuci baju sendiri saat liburan? Yang penting itu adalah kemauan, niat yang kuat, dan menghilangkan kemalasan kamu! Kalau enggak, ya harus siapkan bujet lebih untuk melakukan laundry. He he he.

Setelah menguasai ilmu untuk mencuci baju saat liburan, ini saatnya kamu liburan beneran! Tapi jangan lupa untuk perpanjang paspor online dan pesan tiket pesawat di tiket.com, ya!