,

Cara Mengatasi 4 Emosi Galau Saat Ingin Liburan

Pernah nggak sih sobat tiket, mau merencanakan jalan-jalan buat menghilangkan penat tapi ada masalah muncul tiba-tiba? Segala rencana yang sudah tersusun secara rapi harus berantakan, membuat pikiran menjadi kalang kabut. Supaya kamu nggak jadi serba sensitif alias senggol bacok, ada tips menarik nih buat kamu!

Cara Mengatasi Emosi Dasar Galau

Takut, marah, sedih atau jengkel? Wah, sobat tiket harus waspada nih. Keempat emosi itu merupakan tanda-tanda kamu akan terkena perasaan galau. Supaya nggak pusing, ada tips yang harus dicoba nih buat sobat tiket. Mau tahu? Cek di bawah ini:

1.Perasaan Takut 

Apakah sobat tiket termasuk orang yang banyak memikirkan hal yang belum tentu terjadi dan akhirnya timbul perasaan takut? Jika iya, wah kamu berarti harus menghilangkan perasaan ini saat merencanakan liburan. Kenapa? Karena ini bisa mengacaukan pikiranmu nantinya. 

Takut itu wajar kok, sobat tiket! Kamu bisa mengatasi rasa takut yang menerpa dengan banyak cara. Salah satunya adalah jangan berpikir berlebihan, kenapa? Karena, apa yang kamu pikirkan itu belum tentu terjadi. Meskipun begitu, memang bagus sudah memprediksikan hal yang buruk supaya bisa mengantisipasinya jika memang terjadi.

2. Perasaan Marah

Jika rencana liburanmu harus meleset dari perkiraan, sudah pasti hatimu akan merasakan gejolak amarah. Bagaimana tidak? Kamu sudah membayangkan mengunjungi tempat indah dan makan makanan enak, namun semua harus sirna. Setelah itu, akan timbul emosi bergejolak yang ingin meledak. 

Tunggu-tunggu, jangan cepat marah ya, sobat tiket! Kamu berhak kok untuk marah, tapi jangan seterusnya. Supaya perasaan marah kamu bisa cepat mereda, lebih baik untuk tarik nafas perlahan dan mencoba tenang. Kemarahanmu tidak akan membuahkan hasil apa-apa jika terus-terusan. Jadi, menenangkan diri dahulu lalu sobat tiket bisa mencari solusi masalah yang dihadapi.

3. Perasaan Sedih

Selain hati yang meledak-ledak karena amarah, ada pula rasa sakit yang menyebabkan air mata ingin berlinang. Ingin merencanakan liburan yang menyenangkan namun harus gagal itu memang menyedihkan. Sedihnya seperti mau berangkat siang ke kantor tapi baru ingat ada meeting di pagi hari sama klien.

Tidak baik berlarut-larut dalam kesedihan yang berkepanjangan, sobat tiket. Kamu ingin rasa sedihmu cepat hilang? Gampang, coba lakukan hal yang kamu suka saja! Dengan mengalihkan perasaan sedihmu ke kegiatan menyenangkan lainnya, semoga kesedihanmu bisa pergi pada akhirnya. Semangat ya!

4. Perasaan Jengkel

Bayangkan rasanya ketika semua udah siap dan tinggal berangkat, namun ternyata takdir berkata lain? Betapa jengkelnya hati ini menerima kenyataan pahit yang tak terelakkan. Kamu harus terima bahwa kadang hidup tidak sesuai dengan rencana indahmu. 

Supaya sobat tiket nggak merasakan jengkel, ternyata ada caranya nih! Kamu bisa melupakan segala perasaan dongkol dengan beristirahat sejenak. Tinggalkan sejenak semua hal yang bisa membuat hati menjadi lelah supaya bisa kembali pulih. Wajib dicoba, lho!

Udah Nggak Galau, kan?

Bagaimana? Mudah bukan untuk mempraktikan tips-tips supaya nggak galau di atas? Dengan ini, kamu nggak perlu lagi merasakan berbagai perasaan yang campuk aduk. Buat yang bingung kenapa liburan jadi obat ampuh mengatasi perasaan galau, ada lho alasannya ternyata. 

Biar liburannya makin anti galau, ada yang keren nih dari tiket.com. Perkenalkan, Tiket Anti Galau yang bisa kasih kamu refund 100%* jika liburan harus gagal. Nah, nggak ada lagi deh pusing mikirin rencana liburan anti gagal. mau ke mana? anti galau ada tiketnya!

* Syarat dan ketentuan berlaku