Top 5 Tempat Romantis di HongKong

,

Bulan Madu? Simak 5 Rekomendasi Tempat Wisata Romantis di Hongkong Ini!  

Meskipun pesona Hongkong sebagai tempat wisata romantis tidak sepopuler Venesia atau Maladewa, kota ini tetap memiliki keunikannya sendiri. Hongkong memang tidak bisa diremehkan, sebab potensi wisatanya begitu luar biasa, termasuk tempat wisata romantis.

Jadi apabila kamu berencana untuk melakukan bulan madu, Hongkong bisa menjadi alternatif liburan anti-mainstream bagi para pengantin baru. Serunya, di tempat-tempat romantis tersebut, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas menarik, loh!

5 Tempat Wisata Romantis di Hongkong

Sebagai referensi, berikut 5 tempat wisata romantis di Hongkong yang bisa kamu kunjungi saat berbulan madu ke negara tersebut. Mari kita simak ulasannya,

1. Victoria Peak Garden

Disebut-sebut sebagai oasisnya Hongkong, Victoria Peak Garden dulunya merupakan rumah peristirahatan gubernur yang memerintah Hongkong pada masa kolonial. Tempat ini awalnya bernama Mountain Lodge.

Pada taman ini, ada beberapa spot menarik yang menyejukkan mata. Salah satunya, halaman hijau yang dilengkapi dengan bangku taman, pagoda, dan kebun klasik bergaya Victoria.

Bangunan asli yang dulunya digunakan sebagai tempat peristirahatan sebenarnya sudah dihancurkan, tetapi bagian gerbangnya tetap dipertahankan dan sekarang dikenal sebagai Gate Lodge.

Meskipun banyak tempat menarik di taman ini, tetapi yang terbaik adalah gardu pandang di The Peak Tower dan The Peak Galleria. Dari tempat ini kamu bisa melihat lanskap Hongkong yang mengagumkan dan tempat wisata di sekitar Victoria Peak Garden

Untuk sampai ke taman cantik ini, kamu bisa menaiki tram yang beroperasi sejak jam 7 pagi. Harga tiket tram sekitar HKD45 per orang, perjalanan menggunakan tram memakan waktu sekitar 5 menit dan melewati pemandangan hijau yang menyejukkan mata.

Sedikit tips, sebaiknya kamu mengunjungi Victoria Peak Garden di waktu yang benar-benar longgar. Karena untuk menaiki tram saja, kamu harus antri selama beberapa saat sebab tram ini juga melayani perjalanan ke beberapa tempat wisata.

Alamat                      : Mount Austin Road, The Peak, Hongkong

Harga tiket                : Gratis*

Jam operasional        : 10.00 – 23.00

2. Ha Pak Nai

Ha Pak Nai adalah kawasan pesisir yang dikelilingi oleh gugusan pegunungan di Distrik Yuen Long, Hongkong. Meskipun sebagian wilayahnya berlumpur dan lembap, tapi soal keindahan kamu tidak perlu ragu.

Terletak di Deep Bay, tempat wisata romantis ini menawarkan pemandangan matahari terbenam. Spot terbaik untuk menikmati pemandangan tersebut adalah di sepanjang pesisir Ha Pak Nai, dan di tepi jalan utama menuju Deep Bay atau Nim Wan.

Selain area pantai berlumpur yang eksotis, di sepanjang pesisir Ha Pak Nai juga terdapat kebun mangrove yang indah. Jadi saat berada di sini, jangan lewatkan setiap momen romantis bersama pasangan.

Sebagai informasi, kamu juga bisa mengajak pasangan bersepeda loh. Karena di Ha Pak Nai juga terdapat area bersepeda sepanjang 5km yang biasanya digunakan oleh warga setempat.

Alamat                      : Ha Pak Nai, Yuen Long, Hongkong

Harga tiket                : Gratis

Jam operasional        : 24 jam

3. Hongkong Observatorium Wheel

Pemandangan cityscape Hongkong memang tidak pernah habis untuk dinikmati. Selain dari Victoria Peak Garden, lanskap negara ini juga bisa dinikmati dari Hongkong Observatorium Wheel.

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata ini adalah saat malam hari. Karena pada waktu tersebut, hampir setiap bangunan di Hongkong mengeluarkan cahaya warna-warni yang cantik.

Hongkong Observatorium Wheel Sendiri merupakan komidi putar setinggi 60m dengan sistem keamanan modern dan berteknologi tinggi. Dari gondola di komidi putar ini, kamu dan pasangan bisa melihat pemandangan perkotaan Hongkong yang menawan.

Setidaknya ada 64 gondola yang bisa disewa selama tiga putaran dengan fasilitas mewah seperti kursi kulit, lantai kristal, dan akses WiFi. Menaiki gondola ini tentu saja akan memberikan pengalaman romantis yang sulit untuk dilupakan.

Alamat                      : 33 Man Kwong Street, Central, Hongkong

Harga tiket                : HKD20*

Jam operasional        : 11.00 – 22.00

4. Sky Terrace 428

Terletak di ketinggian 428 mdpl, melihat Hongkong dari ketinggian tentu saja merupakan aktivitas utama yang ditawarkan tempat wisata romantis ini. Kerennya, dari Sky Terrace 428, sobat tiket bisa melihat view kota ini 360 derajat.

Jika berkesempatan ke sini, jangan lupa untuk menggunakan pakaian hangat karena udara dingin langsung menyambut kita. Setiap pengunjung akan diberi fasilitas berupa gadget khusus yang akan menjadi pemandu selama berada di Sky Terrace.

Karena pemandangannya bagus, jangan lupa untuk berfoto di sini. Sebab selain city view, kamu juga bisa melihat hamparan laut biru dan gedung-gedung pencakar langit yang membuat Hongkong tampak seperti miniatur.

Berkunjung ke Sky Terrace 428 bersama pasangan tentu akan menjadi pengalaman romantis yang tidak mudah untuk dilupakan. Tidak heran jika banyak pasangan yang mengikrarkan cinta mereka di sini.

Semakin malam, tempat ini semakin ramai. Karena begitu matahari terbenam, selain pemandangan kamu juga bisa melihat bias cahaya warna-warni dari gedung pencakar langit di sekitar.

Alamat                      : 1 lugard Road, The Peak, Hongkong

Harga tiket                : HKD45*

Jam operasional        : 10.00 – 23.00

5. Dinner at The Peak

The Peak atau Victoria Peak merupakan salah satu spot wisata favorit wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Untuk mencapai tempat ini, pengelola menyediakan tram yang beroperasi dari jam 7 pagi sampai tengah malam.

Begitu sampai di puncak, ada beberapa spot yang sangat recommended. Termasuk di antaranya Sky Terrace 428, Museum Madame Tussauds, Madness 3d Adventure, Victoria Peak Garden, dan The Peak Tower.

Setiap spot tentu menawarkan aktivitas dan pengalaman yang tidak boleh kita lewatkan. Termasuk dinner atau makan malam romantis ala The Peak Tower. Aktivitas ini menawarkan menu ala Asia dengan citarasa yang lezat.

Setidaknya ada 4 restoran yang menawarkan pengalaman dining with a view dan ragam menu menarik, di antaranya: Wildfire+, Lu Feng, Fujiyama Mama, dan Bubba Gump Shrimp Co. Restaurant and Market.

Tapi jika bujet liburan terbatas, jangan khawatir, kamu masih bisa menikmati pengalaman dining with a view di beberapa outlet yang juga berlokasi di The Peak seperti, Burger King, Pacific Coffee, Hongkong Day, dan Mimi Desserts.

Alamat                      : 128 Peak Road, The Peak Hongkong

Harga tiket                : Gratis* (biaya dinner tergantung tempat makan masing-masing)

Jam operasional        : 10.00 – 23.00

Menjelajahi Setiap Sudut Hongkong Nan Rupawan

Jadi, sudah tahu kan mau ke mana saja saat berbulan madu dengan pasangan di Hongkong? Selain mengunjungi 5 tempat di atas, jangan lupa untuk berburu oleh-oleh khas Hongkong, ya!

Jangan lupa pula untuk menjelajahi setiap sudut kota Metropolitan ini untuk mendapatkan pengalaman yang lebih seru. Karena Hongkong juga memiliki banyak tempat menarik lain yang sayang untuk dilewatkan.

Tapi sebelum memutuskan pergi ke kota ini, pastikan kamu sudah mempersiapkan semuanya ya. Termasuk bujet liburan, itinerary, sewa kamar hotel, dan tiket pesawat agar saat sampai di Hongkong kita tidak dipusingkan dengan detail-detail liburan yang ribet.

Selamat berlibur!