Tempat Wisata Gratis di Bali

,

5 Tempat Wisata Gratis di Bali, Bisa Bikin Liburan Kamu Makin Hemat!

Tempat Wisata Gratis di Bali – Keinginan untuk liburan seringkali terhalang karena bujet yang kurang memadai? Padahal, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan lho, sobat tiket untuk membuat liburan impianmu bisa terealisasikan. Tentunya, kamu bisa mengelompokkan dan membuat list liburan terlebih dahulu sebelum pergi liburan.

Seperti misalnya menentukan tempat liburan, apakah gunung, pantai, atau perkotaan. Ingin liburan fancy, low-budget, atau backpacker. Setelah itu, kamu bisa deh mulai mengatur anggaran dana, dan cari-cari tiket pesawat serta akomodasi.

Seperti misalnya sobat tiket yang ingin pergi liburan ke pantai, namun tidak ingin membayar uang lebih untuk tiket masuknya. Bali bisa menjadi destinasi yang tepat kok. Karena ada banyak tempat wisata gratis di Bali, dan tidak hanya pantai. Yuk, cari tahu tempat wisata gratis di Bali apa saja yang bisa dikunjungi.

5 Tempat Wisata Gratis di Bali, Ayo Langsung Liburan!

Kamu udah butuh banget liburan, tapi maunya yang versi irit budget atau bahkan backpackeran? Tentu bisa dong, sobat tiket. Karena, masih ada banyak banget tempat wisata di Bali yang bisa kamu kunjungi secara gratis. Seperti di bawah ini!

1. Pantai Water Blow, Nusa Dua

Pantai Water Blow yang berada di Nusa Dua ini bisa menjadi pemberhentian pertama jika sobat tiket ingin pergi wisata ke pantai di Bali. Kamu sudah pernah dengar belum nih, sobat tiket, mengenai pantai dengan ombak yang besar satu ini?

Water Blow memang dikenal dengan hantaman ombak Samudera Hindia nya yang menghantam ke tebing karang besar dan memberikan pemandangan yang langka. Meskipun terlihat berbahaya, namun kamu tidak perlu takut, sobat tiket. Karena di sepanjang tepi karang sudah dilengkapi dengan kayu pembatas kok.

Berbeda dengan pantai pada umumnya, Pantai Water Blow tidak memiliki pasir pantai. Kamu juga tidak bisa melakukan aktivitas berenang atau aktivitas air lainnya, tapi tenang sobat tiket. Karena kamu masih bisa bermain air di tepi tebing. Aktivitas lainnya yang bisa kamu lakukan di pantai ini adalah berfoto-foto sampai puas, ataupun hanya sekedar sightseeing keindahan pantai ini.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Water Blow Nusa Dua ini adalah saat bulan Juli-Oktober, karena ternyata fenomena ombak di Water Blow ini tidak terjadi setiap bulan.

Lokasi: Kawasan Bali Tourism Development Corporation (BTDC), Benoa, South Kuta, Badung Regency, Bali 80363. (Belakang Hotel Grand Hyatt Bali).

Cara menuju: Sekitar 19 kilometer atau 40 menit dari Pantai Kuta Bali dengan menggunakan Jalan tol Bali Mandara.

Tiket Masuk: Gratis.

2. Pantai Tegal Wangi

Jika sobat tiket mencari pantai-pantai tersembunyi yang ada di Bali, maka Pantai Tegal Wangi menjadi salah satu kandidatnya. Di pantai ini, kamu tidak akan melihat banyak wisatawan yang berkunjung. Jadi, memang cocok untuk dijadikan sebagai tempat untuk mengasingkan diri dan mencari ketenangan nih, sobat tiket.

Meskipun begitu, pantai ini menjadi salah satu lokasi favorit untuk foto pre-wedding lho. Selain itu, untuk bisa menuju lokasi ini dan menyaksikan keindahannya, kamu harus melalui jalan setapak dengan medan naik turun yang tidak mudah.

Namun, akan sangat terbayar kok ketika kamu sudah melihat indahnya pantai dari atas tebing di pantai ini. Uniknya, saat air laut tidak pasang dan tidak berombak besar, kamu bisa melihat adanya jacuzzi alami di dekat bibir pantai yang bisa kamu gunakan untuk berendam.

Lokasi: Jl. Tegal Wangi, Jimbaran, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361

Cara menuju: Jika dari Bandara Ngurah Rai berjarak sekitar 13,8 kilometer atau 33 menit dengan berkendara.

Tiket Masuk: Gratis. Parkir Motor Rp5.000 dan Parkir Mobil Rp15.000.

3. Bukit Campuhan

Ada banyak sekali tempat wisata yang kece dan unik di Bali selain pantai. Salah satunya adalah Bukit Campuhan yang terletak di Ubud Bali ini. Kamu mungkin sudah sering mendengar atau melihat foto-foto kece dari Bukit Campuhan ini di sosial media ya, sobat tiket.

Tempat wisata gratis di Bali yang satu ini memang salah satu yang digemari oleh wisatawan saat berkunjung ke Bali. Bahkan, kamu akan sering menjumpai adanya sesi foto pre-wedding di Bukit Campuhan ini. Kata yang paling pas menggambarkan tempat wisata ini adalah sejuk dan alami banget!

Lokasinya yang berada di kawasan suci Pura Gunung Lebah menjadikan tempat wisata ini terasa sekali suasana religiusnya. Terlebih, tempat ini bersih dan juga begitu asri. Kamu wajib banget dateng ke sini deh, sobat tiket! 

Mau jogging biar liburan tetap sehat? Bukit Campuhan ini bisa menjadi track jogging kamu juga kok! Bahkan, kamu juga bisa lho sewa sepeda di tempat wisata di Bali yang satu ini.

Lokasi: Jl. Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

Cara menuju: Berjarak sekitar 1 jam berkendara dari pusat kota Kuta Bali, arahkan navigasi menuju Hotel Ibah. Untuk menuju Bukit Campuhan, kamu harus berjalan kaki sekitar 10 meter dari halaman sekolah terdekat, atau menggunakan sepeda sewaan.

Tiket Masuk: Gratis

4. Pura Taman Saraswati

Pura Taman Saraswati merupakan salah satu tempat wisata populer yang ada di Ubud. Jadi, jika sobat tiket sedang berada di kawasan Ubud, jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata gratis di Bali yang satu ini ya!

Keindahan yang bisa kamu lihat dari Pura ini adalah terdapatnya kolam bunga teratai berwarna merah muda yang menjadi daya tarik utamanya. Kamu tentu sudah tau kan, sobat tiket, kalau Bali memang mengizinkan tempat peribadatannya seperti Pura ini untuk dijadikan sebagai tempat wisata?

Tempat Wisata Gratis di Bali

Namun, di Pura Taman Saraswati ini pengunjung dilarang untuk memasuki Pura, kecuali untuk mereka yang ingin sembahyang. Ciri khas dari Pura Taman Saraswati ini adalah arsitektur pura dan juga dua buah kolam teratai. Mengabadikan momen melalui foto dengan latar belakang kedua objek tersebut menjadi hal yang wajib untuk dilakukan untuk para wisatawan!

Untuk bisa memasuki area wisata yang sekaligus menjadi area peribadatan umat Hindu di Bali ini, tentu kamu wajib banget mematuhi peraturan yang ada ya, sobat tiket!

Lokasi: Jl. Kajeng, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

Cara menuju: Kamu membutuhkan waktu sekitar 1 jam 30 menit jika berkendara dari Kuta Bali.

Tiket Masuk & Jam Buka: Gratis | Setiap hari Pukul 07:00 – 17:00 WITA.

5. Pasih Uug

Tempat wisata gratis di Bali yang terakhir versi tiket.com adalah Pasih Uwug. Nama tempat wisata ini masih belum familiar di telinga kamu?

Pasih Uug juga dikenal dengan nama Broken Beach. Tempat wisata yang terletak di Nusa Penida ini mampu memberikan pemandangan laut luas dengan air laut berwarna biru jernih.

Keunikan yang juga menjadi ciri khas pantai ini adalah berbentuk lubang yang juga seakan menjadi pintu masuk dari air laut yang deras. Di Pantai Pasih Uug ini kamu bisa menikmati keindahan alamnya yang begitu menakjubkan. Tidak jauh dari Pantai Pasih Uug ini, kamu akan menemukan Angel’s Billabong atau The Secret Pool yang tidak kalah cantiknya.

Lokasi: Banjar Sumpang, Nusa Penida, Klungkung, Bali 80771

Cara menuju: Kamu harus menyebrang dari Pantai Sanur menuju Nusa Penida dengan public boat. Biaya sewa boat berkisar pada Rp100.000 – Rp250.000 dengan durasi waktu 1 jam perjalanan.

Tiket Masuk: Gratis

Eksplor Bali, Andalkan Sewa Mobil di tiket.com

Mengunjungi Pulau Bali dan eksplor tempat-tempat wisatanya yang indah memang tidak cukup jika hanya dengan waktu yang singkat. Tapi, kamu hanya punya waktu yang sangat terbatas, dan ingin eksplor banyak tempat wisata di Bali?

Hem, bisa kok, sobat tiket! Kamu hanya perlu mengatur waktu sedikit lebih strict, dan juga mengandalkan sewa mobil di Bali di tiket.com. Karena, kamu tidak perlu membuang waktu jika harus menggunakan transportasi umum.

Selain 5 tempat wisata gratis di Bali di atas, kamu juga bisa lho eksplor 5 Resto Halal di Bali yang bisa bikin perut kenyang banget!