Tempat Wisata Favorit di Taiwan

,

6 Tempat Wisata Favorit di Taiwan, Tempat Asik Buat Wisata Sejarah!

Tempat Wisata Favorit di Taiwan – Taiwan memang dikenal dengan wisata sejarahnya yang berbagai. Sehingga menjadi destinasi wisata yang cocok untuk sobat tiket yang menyukai tempat-tempat bersejarah seperti museum atau kuil.

Selain kaya akan sejarah, tempat-tempat ini juga terlihat begitu instagenic saat di foto. Kamu yang suka fotografi, menjadikan Taiwan sebagai destinasi wisata kamu pastinya akan memberikan sentuhan yang unik dan berbeda untuk setiap foto kamu.

Ayo cari tau tempat wisata favorit di Taiwan berikut ini, dan jadikan wisata kamu di Taiwan lebih berkesan.

Tempat Wisata di Taiwan, Mulai dari Wisata Sejarah Hingga Kuliner

Banyak sekali tempat seru yang bisa kamu eksplor di Taiwan. Mulai dari tempat wisata sejarah dengan bangunannya yang menarik, hingga wisata kuliner khas Taiwan yang lezat. Ini dia rekomendasi tempat wisata favorit di Taiwan yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke sana.

1. Menara Taipei 101

Tempat Wisata Favorit di Taiwan - Menara Taipe 101

Kalau menara yang ikonik ini sih memang sudah terkenal banget ya, sobat tiket. Menara dengan ketinggiannya yang mencapai 509 meter ini terletak di Xinyi District, Taipei. Sesuai dengan namanya yaitu Menara 101, menara ini memang memiliki lantai yang mencapai 101 lantai lho, sobat tiket.

Menara ini berfungsi sebagai Taipei World Financial Center, dan dinobatkan sebagai menara tertinggi di dunia. Namun, wisatawan tetap bisa mengunjungi menara ini dan naik ke lantai 80 untuk menikmati indahnya panorama kota ini dari ketinggian. Kamu berani untuk naik ke sini nggak, sobat tiket? 

2. Longshan Temple

Tempat Wisata Favorit di Taiwan - Longshan Temple

Longshan Temple atau Kuil Longshan merupakan kuil tertua yang ada di Taiwan. Jika kamu ingin mengetahui lebih dalam soal kebudayaan di negara ini, maka mengunjungi kuil-kuil di sini memang menjadi salah satu alternatifnya. Karena ada banyak kuil dengan bangunan yang ikonik serta cerita-cerita menarik dibaliknya.

Seperti Kuil Longshan ini yang dibangun sekitar tahun 1738, yang mana kuil ini dibangun sebagai dedikasi kaum Fujian terhadap Dewi Guanyin, atau Dewi Welas Asih. Terdapat 3 bagian dari kuil yang masih aktif sebagai tempat peribadatan umat Buddha di Taiwan. Kuil ini dibuka pada pukul 06.00 – 20.20 malam.

3. Dajia Riverside Park

Ingin bersantai sambil menikmati sejuknya udara di sore hari? Sobat tiket bisa melipir ke Dajia Riverside Park Taiwan. Di taman yang berlokasi di Distrik Zhongshan ini, kamu bisa bersantai atau melakukan aktivitas ringan bersama keluarga atau pasangan. Cara paling seru untuk menikmati keindahan Dajia Riverside Park adalah dengan bersepeda.

Kamu bisa melihat dan mengitari taman bunga yang luas dan indah. Bunga-bunga di taman ini diatur berdasarkan warna lho, sobat tiket. Sehingga terlihat begitu menarik dan tentunya rapi serta asri. Ada pula area olahraga yang cukup lengkap untuk kamu yang ingin tetap fit saat liburan.

Karena Dajia Riverside Park ini menyediakan beberapa lapangan olahraga meliputi basket, bulu tangkis, dan tenis. Ada pula air mancur raksasa yang memikat perhatian dengan ketinggian air mancur mencapai 70 meter. Kamu bisa menyaksikan pertunjukan air mancur ini pada pukul 10.00 hingga 17.00 waktu setempat.

4. Muzha Zoo

Pergi bersama keluarga? Tidak perlu bingung menentukan tempat wisata yang tepat, sobat tiket. Karena tempat wisata di Taiwan sangat ramah untuk keluarga. Jika kamu ingin melihat koleksi satwa dari negara ini, maka kamu bisa menuju Muzha Zoo. Lokasi kebun binatang ini berada di Distrik Wenshan.

Kebun binatang ini merupakan kebun binatang terbesar di Asia lho, sobat tiket. Kamu bisa melihat banyak jenis hewan dari berbagai benua. Ada pula Panda, hewan asal China yang begitu memikat perhatian para pengunjung. Datang ke Muzha Zoo bersama keluarga tentunya akan menjadikan momen berkesan bagi anak-anak.

5. Sun Moon Lake

Sun Moon Lake merupakan tempat wisata populer bagi turis lokal Taiwan. Kamu yang ingin mengunjungi tempat-tempat dengan panorama alam yang indah, maka Sun Moon Lake adalah jawaban yang tepat untuk kamu. Danau ini juga merupakan danau terluas yang dimiliki Taiwan lho, sobat tiket.

Kamu akan melihat pemandangan gunung yang menjadi latar dari tempat wisata ini, serta danau berair biru yang memantulkan keindahan gunung di atasnya. Sun Moon Lake menjadi tempat wisata favorit di Taiwan karena keindahan panorama matahari terbit dan matahari terbenamnya yang terlihat begitu romantis.

Kamu bisa menyewa sepeda untuk berkeliling tempat wisata ini, atau menaiki cable car dan ropeway untuk menuju tempat wisata lainnya yang terdapat di Sun Moon Lake ini. Seperti Aboriginal Theme Park dan Formosan Aboriginal Culture Village.

6. Shilin Night Market

Selain tempat wisata favorit, kamu juga harus mencoba kuliner lezat di Taiwan nih, sobat tiket. Untuk bisa mencicipi berbagai menu makanan khas Taiwan, salah satu tempat yang bisa kamu singgahi adalah Shilin Night Market. Jika kamu penasaran dengan beberapa makanan khas Taiwan yang terkenal, kamu bisa mencobanya di Shilin Night Market ini.

Seperti pearl milk tea, stinky tofu, dan juga omelet kerang. Tidak hanya makanan dan minuman yang dijajakan di sini. Tetapi kamu juga akan menemukan beberapa barang lainnya seperti souvenir, pakaian, hingga mainan.

Saatnya Eksplor Taiwan dan Temukan Banyak Seru di Sana!

Banyak momen seru yang bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi tempat wisata favorit di Taiwan yang tiket.com sebutkan di atas. Ayo, beli tiket pesawat ke Taiwan di tiket.com, dan kunjungi tempat-tempat seru lainnya.

Intip Contoh Itinerary 5 Hari 4 Malam ke HongKong untuk sobat tiket yang ingin pergi liburan ke HongKong.