Tempat Wisata di Vietnam

,

6 Tempat Wisata Seru yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Vietnam

Tempat Wisata di Vietnam memang banyak sekali jumlahnya. Di setiap kunjunganmu ke negara ini, kamu pasti bisa menemukan hal baru yang seru untuk dilakukan. Mulai dari keindahan alamnya, kebudayaan yang unik, dan masih banyak lagi alasan untuk liburan ke Vietnam.

Buat kamu yang baru pertama kali datang berkunjung ke Vietnam, mungkin kamu bertanya-tanya, “tempat wisata mana aja yang harus dikunjungi?” Tenang sobat tiket, karena tiket.com mau kasih kamu beberapa rekomendasinya di sini.

Tempat Wisata di Vietnam yang Terkenal

Jadi, sobat tiket udah siap belum lihat daftar tempat wisata yang wajib kamu kunjungi untuk liburan pertamamu di Vietnam? Kalau udah, kuy langsung lihat daftar kerennya di bawah ini biar liburanmu makin berkesan dan tak terlupakan.

1. Ha Long Bay, Quảng Ninh

Tempat Wisata di Vietnam

Halong Bay punya pemandangan laut yang super keren. Nggak heran memang kalau tempat ini menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Kawasan ini sangat populer sebagai tempat untuk menyelam, panjat tebing, dan mendaki, khususnya di pegunungan Cát Bà National Park.

Di Ha Long Bay, kamu akan merasa seperti sedang berada di dunia yang lain. Pemandangan air laut berwarna hijau, pulau-pulau karst, dan bebatuan tinggi menjulang ke atas membuat suasana di sini sangat unik.

Beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sini antara lain adalah menginap di kapal, berenang, berjemur, bersepeda, memancing, mendayung kayak, atau berkunjung ke Desa Viet Hai.

2. Ba Na Hills, Da Nang

Ba Na Hills adalah sebuah kompleks resor yang berada di atas gunung dan menghadirkan suasana abad pertengahan. Ada banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan di tempat ini seperti naik kereta gantung, mengunjungi museum lilin, naik roller coaster, dan masih banyak lainnya.

Salah satu wahana yang harus kamu coba di sini adalah kereta gantung. Dibangun pada tahun 2013, kereta gantung ini punya sejumlah rekor dunia, salah satunya adalah jarak antar stasiun terjauh. Dari atas, pastinya kamu bisa melihat pemandangan yang sangat spektakuler.

Kalau kamu mau liburan ke Vietnam, kamu sebaiknya memasukkan Ba Na Hills ke dalam itinerary kamu. Karena di sini ada banyak banget spot yang instagramable, di mana kamu bisa juga berfoto dengan latar belakang kastil yang megah.

3. Kota Ho Chi Minh

Banyak yang bilang, belum lengkap rasanya liburan di Vietnam kalau belum ke Ho Chi Minh. Di sini kamu bisa dapetin suasana khas dari kota besar yang ada di Vietnam. Di sini kamu bisa juga cicipi banyak makanan khas dari negara ini.

Bagi sebagian besar wisatawan yang datang, tempat yang wajib dikunjungi di Ho Chi Minh adalah Independence Palace dan War Remnants Museum. Di kedua tempat itu kamu bisa belajar banyak sejarah dari negara Vietnam.

Kota ini cocok dijadikan sebagai pilihan destinasi untuk liburan singkat di akhir pekan. Mulai dari wisata sejarah, budaya, belanja, kuliner, hingga mencicipi kopi khas Vietnam bisa kamu dapatkan di sini.

4. Kota Hoi An

Selain Ho Chi Minh, Hoi An juga merupakan kota yang wajib kamu kunjungi saat liburan ke Vietnam. Di sini kamu bisa merasa seolah sedang mengarungi waktu ke masa lampau. Pasalnya, banyak sekali rumah yang bangunannya masih menggunakan arsitektur lawas.

Menariknya lagi, kota ini juga menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO pada bulan Desember tahun 1999. Beberapa bangunan khas di sini antara lain adalah kuil China, jembatan bergaya Jepang, pagoda, dan kanal-kanal tua.

Kalau kamu ingin merasakan suasana romantis dari Kota Hoi An di Vietnam ini, kamu bisa datang ke Hoi An Riverside pada malam hari. Kamu akan melihat pemandangan cantik sungai yang dihias oleh nyala lampu dari lentera-lentera berbentuk unik.

5. Taman Nasional Phong Na-Ke Bang, Quang Binh

Phong Na-Ke Bang bukanlah taman nasional biasa. Tempat ini juga menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO yang terletak di provinsi Quang Binh. Kalau kamu merupakan seseorang yang menyukai petualangan, maka tempat ini cocok untukmu.

Di sini kamu bisa menjelajah gua alami terbesar di dunia, yakni Son Doong yang bagian tingginya mencapai 200 meter dan panjangnya mencapai 70 kilometer. Di dalamnya terdapat batuan kapur, stalaktit, dan stalakmit yang mengagumkan.

Sebagian besar dari permukaan Phong Na-Ke Bang diselimuti oleh hutan hujan tropis. Selain di sini juga masih ada beberapa jenis fauna yang langka seperti beruang hitam, macan, dan juga gajah yang hidup liar.

6. Vinpearl Land Nha Trang

Tempat Wisata di Vietnam

Nah, kalau kamu ingin mencoba banyak wahana yang seru, kamu bisa langsung datang ke Vinpearl Land Nha Trang. Taman bermain ini punya koleksi wahana keren untuk semua usia, ditambah lokasinya yang berada di pinggir pantai membuatnya makin wajib untuk kamu kunjungi selama liburanmu di Vietnam.

Petualanganmu di sini bakal dimulai dari kereta gantung menuju ke taman bermain Vinpearl Land yang panjangnya mencapai 3.320 meter. Begitu sampai di taman bermain, kamu bisa mencoba permainan yang seru hingga yang mendebarkan.

Jangan lupa juga untuk membawa pakaian renang dan mampir ke Water Park Beach di mana kamu bisa bermain di atas rintangan air. Vinpearl Land Nha Trang pas banget untuk dikunjungi bareng keluarga, teman, atau pasangan kamu.

Banyak Banget yang Seru di Vietnam

Daftar di atas hanya sekian dari masih banyak lagi tempat wisata keren yang ada di Vietnam. Kalau kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu tempat dari yang sudah disebutkan, kamu bisa langsung pesan tiket pesawat menuju Vietnam di tiket.com. Pastinya liburanmu bakal nyenengin banget!

 

Baca Juga:

Cuti Singkat? Ini Negara Wisata Murah di Asia buat Liburan Kilat

Tempat Wisata di Ho Chi Minh Vietnam, Paris-nya Asia!

Daftar Negara Bebas Visa Terbaru