Tempat Wisata di Shanghai

,

Tempat Wisata di Shanghai yang Paling Wajib Dikunjungi 2019

Tempat Wisata di Shanghai – Bagi kamu yang baru pertama kali liburan ke Shanghai, mungkin kamu bertanya-tanya tempat wisata mana saja yang sebaiknya dikunjungi terlebih dahulu. Memang pertanyaan tersebut sering muncul karena Shanghai memiliki banyak destinasi unik yang tidak akan kamu temukan di tempat lain.

Shanghai adalah salah satu destinasi wisata yang populer dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Di sini kamu bisa jalan-jalan menikmati suasana perkotaan, berbelanja, hingga mencicipi beberapa makanan tradisional yang enak-enak.

Tempat Wisata Terfavorit di Shanghai

Ingin tahu tempat wisata di Shanghai mana saja yang wajib dikunjungi untuk kunjungan pertama kamu ke tempat ini? Ayo simak lebih lanjut rekomendasi tempat wisata yang sudah dirangkum oleh tiket.com buat kamu berikut ini.

1. The Bund

Tempat Wisata di Shanghai

Jika kamu tertarik untuk melihat kota Shanghai dari titik yang paling keren dengan gedung pencakar langitnya, maka kamu bisa datang ke The Bund. Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah di malam hari di mana kamu akan melihat gedung-gedung tersebut menyala mewarnai langit Shanghai yang cantik.

The Bund juga akan sangat ramai oleh wisatawan lainnya karena memang ini adalah salah satu tempat wisata di Shanghai terfavorit. Kamu bisa juga naik kapal yang akan membawamu mengarungi sungai Huang Pu. Pastinya kamu akan terkesima dengan nyala lampu dari gedung-gedung di Shanghai yang menghiasi malam.

2. Nanjing Road

Kalau urusan surga belanja di Shanghai, kamu bisa ke Nanjing Road. Karena di jalan yang panjangnya 5,5 km ini kamu bisa belanja sampai puas. Kamu bisa mulai dari The Bund di ujung timur hingga ke ujung barat yang berakhir di Jing’an Temple dan West Yan’an street.

Di sepanjang jalan ini kamu akan menemukan banyak sekali mall modern, bioskop, dan juga hotel internasional. Selain itu produk yang dijual di sini pun banyak yang merupakan merek terkenal hingga toko yang menjual barang tradisional. Bagi kamu yang suka belanja pasti kamu akan senang berada di sini dan menghabiskan waktu hingga berjam-jam.

Kamu bisa sekalian beli oleh-oleh untuk teman-teman dan keluarga di rumah di sini. Di beberapa toko, kamu bisa menawar harga barang yang ingin dibeli. Selamat belanja!

3. Old City

Old City di Shanghai, yang juga dikenal dengan sebutan “Nanshi” dalam bahasa China ini merupakan kawasan yang membuatmu bisa merasakan suasana nostalgia dengan melihat-lihat arsitektur khas China.

Di Old City, kamu bisa mencoba berbagai macam makanan khas. Ada banyak penjual makanan yang berjualan di Old City, seperti pangsit isi (dumpling). Kemudian kamu bisa berkunjung ke Yu Garden, sebuah taman klasik yang terkenal dan lokasinya dekat dengan Shanghai Old Street.

4. People’s Square

People’s Square adalah tempat di mana gedung pusat pemerintahan kota Shanghai berada. Lokasinya ada di sebelah utara dari Nanjing Road. Taman yang sangat luas ini jarang sekali sepi oleh wisatawan, mungkin juga karena lokasinya yang berdekatan dengan The Bund.

Jalan-jalan santai mengitari People’s Square bisa jadi hal yang menarik karena kamu juga akan menemukan banyak tempat makan murah, pedagang makanan di pinggir jalan, taman, hingga museum. Santai sambil menikmati suasana taman yang cantik ini, kamu bisa juga berkenalan dengan masyarakat lokal yang sedang berada di sana.

5. Tianzifang

Kalau kamu cari tempat wisata di Shanghai yang punya pesona jalanan artistik, maka kamu bisa datang ke Tianzifang. Tempat tersebut punya arsitektur tradisional khas China dengan bar, kafe, toko, galeri, dan butik yang memiliki desain menawan.

Tianzifang adalah sebuah tempat kecil yang ada di Shanghai. Namun demikian tempat ini menjadi salah satu tempat wisata favorit di Shanghai. Di sini ada banyak umkm seperti bar, galeri seni, dan restoran Perancis. Kamu bisa belanja beberapa kerajinan tangan berukuran kecil yang cantik, atau menikmati secangkir minuman di kafe terbuka.

6. Zhujiajiao

Ingin sejenak menghindari keramaian pusat kota? Gampang, kamu bisa datang ke Zhujiajiao yang lokasinya hanya satu jam saja dari Shanghai. Terletak di pinggiran Shanghai, Zhujiajiao adalah tempat wisata berupa kota air yang sudah ada lebih dari 1.700 tahun.

Di sana kamu bisa menemukan jembatan cantik, sungai kecil, dan pepohonan rindang di pinggir sungai tersebut, serta rumah tradisional warga setempat. Tempat ini pastinya akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Cara terbaik untuk menjelajah tempat ini adalah dengan menaiki perahu dayung sambil menikmati keindahan pemandangan tempat tersebut.

7. Shanghai Disneyland

Tidak ada yang salah dengan mengunjungi taman bermain sebagai destinasi wisata, apalagi kalau taman bermain itu adala Disneyland. Karena di situ ada banyak sekali pilihan wahana seru yang bisa kamu mainkan bersama teman, pasangan, atau keluarga.

Di Shanghai Disneyland bukan hanya ada taman bermain saja, melainkan ada juga dua hotel dan kawasan hiburan Disney Town. Ini merupakan taman Disney terbaru di dunia hingga saat ini. Beberapa tema wahana yang ada di sini antara lain adalah Tomorrowland, Fantasyland, Adventure Isle, dan Treasure Cove.

Ada Banyak Tempat Wisata di Shanghai

Setelah kamu baca beberapa poin di atas, apakah kamu semakin tertarik untuk datang liburan ke Shanghai? Jika ini merupakan kunjungan pertamamu dan kamu ingin mencari penginapan yang nyaman, maka kamu bisa pesan hotel di Shanghai melalui tiket.com. Selain Shanghai, simak juga tempat wisata di Hainan yang harus kamu kunjungi.