Tempat Terbaik di Hainan

,

Temukan 5 Tempat Terbaik di Hainan, Serasa Berada di Surga Dunia!

Tempat Terbaik di Hainan – Apakah kamu pernah ke provinsi Hainan di Cina? Jika belum, sekarang saatnya untuk menjelajahi provinsi terkecil di wilayah daratan Cina, tetapi menjadi wilayah laut terbesar di Cina! Bepergian ke Hainan tentunya akan menyenangkan terutama jika kamu suka pergi ke pantai. Sedangkan ibu kota Hainan disebut Haikou.

Hainan terletak di bagian paling selatan Cina. Provinsi ini mencakup wilayah daratan yang mencapai 34.000 kilometer persegi, dan wilayah laut sekitar 2 juta kilometer persegi.

Kamu bisa pergi liburan ke Hainan dalam musim apapun lho, sobat tiket. Sedangkan waktu terbaik untuk datang ke Hainan adalah pada pertengahan November ke Desember. Karena, di bulan ini cuaca di Hainan bagus banget deh untuk dikunjungi, yaitu sekitar 23°C. Ayo, sobat tiket, cari tahu 5 tempat terbaik di Hainan sekarang juga!

5 Tempat Terbaik di Hainan Wajib Kamu Kunjungi

Dari pantai berpasir, resor yang nyaman, makanan lokal yang lezat, Hainan adalah salah satu pulau surga. Bepergian ke Hainan juga tidak mahal lho, sobat tiket, terutama jika kamu pergi dengan tur kelompok.

Lalu, atraksi apa saja yang kira-kira yang bisa kamu temukan di Hainan? Ayo cari tahu 5 tempat terbaik di Hainan:

1. Guanyin of Nanshan

Patung Guanyin tertinggi terletak di provinsi Hainan, dekat Kuil Nanshan di Sanya. Guanyin adalah bodhisattva Buddhis yang terkait dengan kasih sayang. Patung ini memiliki tiga wajah, satu menghadap ke pedalaman, dan dua lainnya menghadap ke Laut Cina Selatan.

Tempat Terbaik di Hainan - Guanyin of Nanshan

Patung Guanyin merupakan patung yang mewakili berkah dan perlindungan bagi seluruh dunia. Datang dan kunjungi patung Guanyin tertinggi ini dengan ketinggian yang mencapai 108 meter yang akan membuat kamu terkagum. Jangan lupa untuk berfoto-foto yaaa saat kamu berada disana, sobat tiket

2. Haikou

Kamu bisa menjadikan Haikou, ibukota Hainan, sebagai tempat yang akan kamu jelajahi saat liburan nanti. Ada salah satu jalan tua Qilou di mana kamu dapat melihat arsitektur kuno, yang merupakan perpaduan arsitektur Eropa dan Asia, serta pengaruh India dan Arab.

Nikmatilah berjalan-jalanlah di sepanjang jalan yang berusia seratus tahun ini, berfoto-foto ria,  dan jangan lupa belanja oleh-oleh untuk keluargamu di rumah. Tertarik untuk mencicipi hidangan lokal di Hainan? Datanglah ke Haikou anack street dan coba sepiring nasi ayam Hainan di lokasi ini.

3. Pantai Teluk Yalong

Jika kamu mencari pantai yang bagus untuk dikunjungi di Hainan, maka kamu dapat pergi ke pantai Teluk Yalong, yang terletak 15 mil di tenggara Sanya. Di sekitar pantai ini, ada banyak fasilitas mewah yang tersedia untuk wisatawan. Kamu dapat menemukan resor mewah seperti Ritz-Carlton atau Park Hyatt Sanya Sunny Bay di kawasan ini.

Ada banyak pantai bagus di Hainan yang bisa kamu jelajahi seperti Pantai Dadonghai, Teluk Sanya, Teluk Haitang Sanya, Teluk Riyue Wanning Hainan, dan sebagainya. Beberapa pantai bagus untuk snorkeling, dan beberapa lainnya sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat bersantai.

Pesan hotel di Hainan sangat mudah jika kamu memesannya melalui tiket.com. Pilih hotel yang sesuai dengan bujet yang kamu punya, dengan pilihan lokasi yang bagus. Akan semakin mudah jika kamu pesan melalui aplikasi tiket.com di smartphone kamu.

4. Kebun Raya Tropis Xinglong

Di Xinglong Tropical Botanical, kamu dapat melihat lebih dari 1.200 spesies tanaman seperti pohon naga, kopi, durian, manggis, vanila, dan lainnya. Kebun ini terletak di Kota Wanning, Pulau Hainan.

Kebun raya yang luas areanya mencakup 400.000 meter persegi ini bisa kamu temukan aneka jenis tanaman dan bunga yang indah. Untuk menuju tempat ini, kamu memerlukan waktu sekitar satu jam perjalanan dari Sanya, dan cara terbaik untuk sampai kesana adalah dengan menyewa mobil.

5. Taman Luhuitou

Abadikan tempat paling indah di Sanya dengan datang ke Taman Luhuitou. Di taman ini, kamu bisa melihat patung Luhuitou, yang merupakan patung rusa yang memundurkan kepalanya. Patung rusa ini memiliki kisah dibaliknya lho, sobat tiket.

Dulu, ada seorang pemburu Li yang mengejar seekor rusa. Rusa tidak bisa menemukan cara untuk berlari, jadi ia memalingkan kepalanya untuk melihat pemburu dan berubah menjadi gadis yang cantik. Pemburu Li langsung jatuh cinta padanya.

Dari atas bukit, kamu dapat melihat pemandangan laut yang indah, gunung-gunung yang bergulir, dan pusat kota Sanya. Taman Luhuitou merupakan tempat terkenal bagi pasangan yang ingin menghabiskan waktu romantis di sana.

Mau Mengunjungi Tiongkok dengan Harga Hemat? Datang ke 5 Tempat Terbaik di Hainan Ini!

Jika kamu ingin merasakan budaya Cina dan alamnya, datanglah ke Hainan di bagian selatan Cina ini. Sambil menghabiskan waktu di pantai yang indah, kamu juga bisa lho menginap di hotel berkualitas dengan harga yang murah.

Mau pesan kamar hotel di Hainan? Kamu bisa percayakan pada tiket.com lho untuk pesan kamar hotel yang kamu inginkan.

Berpikir untuk pergi berlibur ke negara-negara seru lainnya? Bagaimana dengan mengunjungi New Zealand? Ada 9 tempat wisata di New Zealand yang instagramable abis dan bikin liburan kamu semakin terasa menyenangkan!