Tempat Wisata di Australia

,

5 Tempat Wisata di Australia, Kamu Harus Banget ke Sini!

Tempat Wisata di Australia – Sobat tiket, kamu punya negara impian untuk pergi wisata nggak sih? Kalau punya, kira-kira apa nih negara yang menjadi impian kamu untuk dikunjungi? Bagaimana dengan Australia? Negara yang banyak dikenal karena binatang Kangurunya ini layak untuk menjadi destinasi favorit untuk berlibur, lho!

Tidak hanya berupa tempat wisata taman, museum, atau taman bermain saja, tetapi Australia juga memiliki sejumlah pantai dan danau yang cantik dan layak dikunjungi. Nah, berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata di Australia yang bisa kamu kunjungi saat berada di Australia. Jangan sampai melewatkannya ya, sobat tiket!

Tempat Wisata di Australia yang Patut Dikunjungi

Sebelum pergi ke negara yang ingin kamu tuju untuk liburan, tentunya kamu membutuhkan list tempat wisata yang bisa kamu kunjungi dong, sobat tiket. Nah, berikut ini adalah tempat wisata di Australia yang bisa kamu kunjungi.

1. Sydney

Australia memiliki beberapa negara bagian yang masing-masing diantaranya menyimpan keindahan berbeda-beda. Pertama, kamu bisa mengunjungi Sydney yang memiliki beberapa tempat wisata ikonik. Sydney adalah ibukota negara bagian dari New South Wales yang terkenal memiliki jumlah penduduk terbanyak. Tempat wisata yang bisa kamu kunjungi adalah:

Opera House Sydney

Jika kamu ke Sydney, maka tempat wisata yang tidak boleh terlewat untuk dikunjungi adalah Opera House Sydney. Bangunan yang unik satu ini bahkan menjadi ikon dari Australia lho, sobat tiket. Di sini, kamu bisa menyaksikan berbagai pertunjukan, seperti teater, balet, musik, dan berbagai pentas seni lainnya.

Bondi Beach Sydney

Liburan bersama keluarga ataupun teman-teman dan pasangan, memang paling seru jika menyempatkan pergi ke pantai untuk bersantai. Bondi Beach bisa menjadi destinasi bersantai di pantai yang tak terlupakan. Kamu juga bisa surfing, berenang, ataupun hanya sekedar berjemur di tepi pantai. Bondi Beach menjadi pantai yang paling populer di Sydney.

2. Melbourne

Dari Sydney, kamu bisa pergi menuju Melbourne, kota yang dikenal sebagai kota terpadat kedua di Australia. Melbourne sendiri adalah ibukota negara bagian Victoria yang sebelumnya merupakan ibukota Australia yang kemudian berpindah menjadi Canberra. Tempat wisata di Melbourne yang patut kamu kunjungi salah satunya adalah sebagai berikut:

Royal Botanic Gardens

Tempat Wisata di Australia - Royal Botanical Garden

Sobat tiket yang menyukai wisata alam, rasanya tidak lengkap banget deh jika tidak mampir dulu ke Royal Botanic Gardens ini. Di sini, kamu akan menemukan setidaknya 50.000 tanaman dari 8.500 spesies yang tersedia di kebun raya ini.

Tidak hanya menjadi tempatnya berbagai jenis tanaman, tetapi kamu juga bisa menemukan danau dengan air yang tenang ditemani rimbunnya pepohonan yang asri. Menjadi tempat yang sempurna untuk dijadikan sebagai tempat wisata keluarga.

3. Canberra

Sobat tiket tentu sudah tau dong kalau Canberra adalah ibukota dari Australia? Nah, saat ke negerinya Kanguru dan Koala ini, kamu harus banget datang ke Canberra. Ibukota dari Australia ini berlokasi kurang lebih 300 kilometer dari sebelah Barat Daya kota Sydney. Jika kamu bertanya apa yang bisa kamu lakukan di sana, ini dia salah satunya!

Menikmati Hot Air Balloon di Canberra

Canberra dikenal sebagai kota yang tertata rapi, bahkan dijuluki sebagai kota buatan yang sengaja dijadikan sebagai ibukota dari Australia. Untuk itu, memang paling seru jika kamu bisa menikmati keindahan kota ini dari ketinggian. Salah satu cara yang bisa kamu gunakan adalah dengan menaiki Hot Air Balloon atau Balon Udara.

Biasanya, akan ada event Canberra Balloon Spectacular di bulan Maret yang bisa kamu nikmati dengan menaiki balon udara tersebut. Yuk, atur rencana liburan kamu ke Aussie dan jangan lupa menyempatkan waktu menaiki balon udara ini.

4. Perth

Selanjutnya adalah Perth, yang merupakan ibukota negara bagian dari Australia Barat. Negara bagian ini memiliki luas wilayah yang mencapai sepertiga dari luas wilayah yang dimiliki Australia. Perth juga menjadi salah satu kota yang populer bagi kalangan wisatawan, terlebih kota ini memiliki banyak tempat wisata yang bisa kamu telusuri.

Perth Mint Museum

Tempat satu ini adalah satu dari sekian banyak tempat wisata di Australia yang menarik untuk dikunjungi. Di Perth Mint Museum, kamu bisa menyaksikan perkembangan emas di Australia dan dunia yang akan ditemani oleh seorang pemandu. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melihat emas dengan berat 1 ton di Perth Mint Museum ini, sobat tiket. Saksikan juga proses pembuatan emas batangan di sini. 

Mau beli emas? Tenang, museum ini juga menyediakan tempat pembelian souvenir dan juga emas yang bisa dibeli oleh wisatawan kok.

5. Gold Coast

Kota terakhir yang bisa kamu kunjungi saat berada di Australia adalah Gold Coast. Di sini, kamu akan merasa seperti berada di Bali, karena memang kota ini dijuluki sebagai “Balinya” Australia. Nah, cocok banget untuk kamu yang menyukai destinasi pantai, perbelanjaan, hingga taman rekreasi yang bisa dinikmati bersama keluarga.

Warner Bros. Movie World

Warner Bros merupakan salah satu tempat wisata populer yang dimiliki Gold Coast. Jika dibandingkan dengan Indonesia, tempat wisata yang satu ini memiliki kemiripan dengan Dufan Ancol nih, sobat tiket. Kamu bisa mencoba berbagai macam wahana yang seru dan juga menantang adrenaline. Memang paling seru sih kalau kamu ke sini bersama dengan teman-teman kamu.

Selain wahana permainan yang seru, kamu juga bisa menyaksikan beberapa pertunjukan film yang keren-keren, lho. Memang sangat cocok jika ingin ke Australia bersama keluarga, dan menjadikan Warner Bros. Movie World ini sebagai destinasi liburan kamu.

Terbang ke Australia, Beli Tiketnya di tiket.com!

Jadi, sudah siap untuk eksplor Australia bersama orang tersayang? Ayo beli tiket pesawat ke Australia di tiket.com dan buat catatan perjalanan kamu selama di sana. Baru pertama kali ke sana? Cari tahu dulu yuk Cara Membuat Visa Australia 2019 ini yang pastinya anti ribet!