Tempat Wisata Belanja di Malaysia

,

Hobi Belanja? Ini 7 Tempat Wisata Belanja di Malaysia, Surga Banget!

Pergi ke Malaysia tapi nggak belanja tuh sayang banget rasanya! Malaysia adalah salah satu surga belanja di Asia Tenggara. Banyak banget tempat wisata belanja di Malaysia yang nggak boleh terlewatkan, terutama untuk sobat tiket yang hobi belanja. 

Belanja versi low-budget dan high-budget bisa kamu lakukan di Malaysia. Apalagi nilai mata uang Malaysia nggak begitu mahal dibandingkan negara-negara tetangga lainnya.

Nah, buat sobat tiket yang bingung cocoknya belanja kemana, ayo siap-siap untuk berbelanja di 7 tempat belanja di Malaysia, dari yang murah sampai mahal. Surganya para shopaholic!

Belanja Seru di Tempat Wisata Belanja Malaysia

Malaysia punya banyak mall dan tempat-tempat belanja. Beberapa tempat mungkin sobat tiket sudah pernah dengar dari berbagai rekomendasi. Tapi tiket.com punya rekomendasi tempat belanja lain biar belanjaan kamu makin bervariasi. 

1. Berburu Pernak-Pernik di Central Market

Tempat Wisata Belanja di Malaysia

Salah satu tempat yang wajib hukumnya didatengin kalau ke Kuala Lumpur nih sobat tiket! Central Market atau lebih familiar disebut sebagai Pasar Seni. Lokasinya di pusat kota dan sangat mudah dijangkau dengan transportasi umum.

Bangunannya boleh terlihat lawas, tapi dalamnya ber-AC, lho. Central Market ini sudah berdiri sejak 1888 dan keasliannya masih dijaga sampai sekarang.

Di dalamnya banyak kios kecil yang menjual oleh-oleh khas Malaysia seperti kaos, gantungan kunci, magnet kulkas, termasuk camilan-camilan enak! Ada juga tas, pakaian, pernak-pernik khas wilayah Malaysia lainnya yang unik. 

Belanja apa di sini? Kalau di Central Market kamu wajib beli kaos yang tertulis Malaysia, magnet, dan gantungan kunci karena harganya murah banget. Cocok untuk kamu yang ingin beli oleh-oleh Malaysia dengan bujet nggak terlalu besar. 

2. Makin Stylish Karena Belanja di Pavilion KL

Tempat Wisata Belanja di Malaysia

Belanja hemat di Central Market sudah beres. Kali ini buat sobat tiket yang mau belanja barang branded, ayo langsung menuju Pavilion KL. Dari Central Market kamu bisa naik bus gratis Go KL ke area Bukit Bintang. Turunnya tepat di depan Pavilion KL, enak banget, kan? 

Mall Pavilion KL ini cocok banget buat sobat tiket yang suka fashion dan kecantikan karena banyak banget brand-brand ternama seperti Coach, Balenciaga, Zara, Pull&Bear, LUSH, Aesop, Nars, dan banyak lagi! Katanya sih beberapa barang harganya lebih murah. Penasaran? Cek aja langsung! 

Belanja apa di sini? Cari brand-brand yang nggak ada di Indonesia seperti LUSH, Aesop, NARS. Atau barang-barang yang memang nggak tersedia di Indonesia seperti tas dan sepatu. 

3. Belanja Hemat Tapi Puas di Berjaya Times Square

Tempat Wisata Belanja di Malaysia

Salah satu mall yang lokasinya di pusat kota Kuala Lumpur adalah Berjaya Times Square. Mall ini juga punya banyak brand-brand internasional dan lokal yang menarik, harganya jauh lebih terjangkau dari Pavilion KL. Kalau mau belanja tanpa bikin dompet jebol, di sini tempatnya. 

Selain belanja kamu juga bisa main di Berjaya Times Square Theme Park, salah satu taman bermain terbesar di Kuala Lumpur dengan 20 wahana dan banyak permainan lainnya.

Belanja apa di sini? Banyak produk fashion dengan harga terjangkau di Berjaya Times Square. Kamu bisa ke toko Padini, Seed, Vincci, dan Soda kalau mau belanja brand lokal Malaysia. Desain dan kualitasnya juga bagus, lho

4. Membeli Barang Unik di Publika Shopping Gallery

Nah, buat sobat tiket yang lebih suka belanja barang-barang unik yang dibuat orang lokal Malaysia, Publika Shopping Gallery tempatnya. Di Publika ini banyak toko-toko desainer independen Malaysia. Ada produk fashion, dekorasi rumah, sampai camilan.

Harga barang-barang di sini bervariasi dari yang murah hingga mahal. Belanja barang khas yang dibuat desainer atau seniman Malaysia pasti lebih memorable kan sobat tiket? Kuy, temukan barang-barang unik di sini!

Belanja apa di sini? Kalau sudah di Publika Shopping Gallery sudah pasti belanja barang-barang unik dong. Ada beberapa rekomendasi toko dari tiket.com nih seperti Allien, Kaleidoscope, dan Carousel. Di sini juga sering ada bazaar seni, lho!

5. Genting Premium Factory Outlet untuk Penggemar Barang Branded

Main ke Genting jangan cuma ke SkyAvenue saja, sobat tiket. Tahu nggak kalau di genting ada tempat wisata belanja Genting Premium factory Outlet yang jual barang-barang branded dengan harga super miring. Belanja mewah dengan diskon hingga 70%, kapan lagi?

Brand-nya juga nggak main-main. Ada Coach, Kate Spade, Nike, Adidas, Swatch, Fossil, dan masih banyak lagi. Semuanya diskon jadi kamu nggak perlu takut untuk masuk. Nggak jarang beberapa brand bikin diskon besar-besaran sampai sobat tiket harus antri kalau mau masuk. 

Belanja apa di sini? List barang-barang branded yang sudah kamu incar dari lama dan datangi langsung tokonya. Kalau kamu keliling Genting Premium Factory Outlet dulu sih antriannya keburu panjang dan barang yang kamu mau bisa jadi keburu habis. 

6. Berburu Banyak Diskonan di Mitsui Outlet Park 

Satu lagi tempat wisata belanja di Malaysia yang nggak boleh sobat tiket lewatkan, Mitsui Outlet Park. Konsep mall ini sama dengan Genting Premium Factory Outlet. Banyak banget branded outlet dengan diskon besar!

Mitsui Outlet Park ini cocok banget buat sobat tiket yang lagi menunggu penerbangan pulang atau lagi transit di Kuala Lumpur. Tersedia shuttle dari Bandara KLIA dan KLIA2 karena lokasinya yang memang dekat. Enak banget sambil menunggu penerbangan, iseng-iseng belanja deh di Mitsui Outlet Park.

Belanja apa di sini? Karena serin ada diskon besar, kamu bisa langsung beli barang branded yang kam mau. Kapan lagi bisa dapat barang dengan diskon hingga 70%. Apalagi kalau kamu daftar Tourist Previlage Card, diskon ekstra menanti!

7. Membeli Oleh-Oleh di The Zhongshan Building

Nggak banyak orang yang tau tempat wisata belanja di Malaysia satu ini. The Zhongshan Building ini adalah ruko tempat creative entrepreneur berkumpul. Barang yang dijual adalah karya desainer dan seniman Malaysia, unik dan keren!

Ada Naiise yang menjual produk fashion serta art & craft, Tandang Store yang menjual vinyl, dan Tinta Budi menjual buku-buku. Di The Zhongsan Building ini pun kamu bisa ngopi-ngopi santai karena ada 2 kedai kopi yang nyaman. Tempat ini juga sering mengadakan acara unik seperti bazaar atau pentas seni. 

Belanja apa di sini? Bosan dengan kaos tulisan I Love Malaysia? Kamu bisa beli kaos dengan gambar kue khas Malaysia beserta pouch bergambar serupa di sini. Unik banget untuk dibawa pulang sebagai souvenir, sobat tiket!

Belanja Seru Di Mana Saja

Sadar nggak sadar belanja di luar negeri itu bikin bahagia. Sobat tiket berhasil menemukan barang yang sudah lama diinginkan tapi nggak ada di Indonesia, atau bisa beli sesuatu dengan harga yang super murah. Tapi ingat jangan kalap, ya!

Sobat tiket tetap harus perhatikan limit belanja. Ingat, ada peraturan bea cukai bandara 2019 yang harus ditaati. Kalau sudah paham betul sama peraturannya, baru deh bebas belanja!

Negara mana lagi yang sobat tiket mau kunjungi untuk belanja? Ke mana pun, ayo segera booking tiket pesawat kamu segera!