tempat romantis di singapura

,

5 Tempat Romantis yang Populer di Singapura, Cocok untuk Kencan!

Singapura tidak hanya asyik dikunjungi untuk wisata belanja saja, sobat tiket. Negara ini juga punya tempat yang cocok banget buat kamu dan pasangan untuk pergi kencan romantis, lho. Pastinya cocok juga untuk pasangan yang ingin honeymoon.

Nah, mau tau apa saja 5 tempat romantis di Singapura yang bikin romansa traveling berdua semakin menyenangkan? Simak ulasan di bawah, agar kencan kamu bersama pasangan semakin berkesan!

Pergi Ke Tempat Romantis di Singapura Bersama yang Terkasih

Kencan anti-mainsteam paling dekat dari Indonesia tentunya ke Singapura, dong. Ada sederet tempat-tempat romantis yang cocok untuk kencan bersama yang terkasih saat liburan ke Singapura. Bikin pasanganmu makin jatuh hati di tempat-tempat menarik ini!

1. Singapore Flyer

tempat romantis di singapura

Singapore Flyer menjadi salah satu ikon Singapura yang dikunjungi untuk mendapatkan momen romantis berdua yang tidak akan terlupakan. Bianglala berukuran besar ini tingginya mencapai 165 meter di atas tanah, berarti setara dengan gedung 42 lantai!

Terdiri dari 28 kapsul kaca yang berpendingin udara, kamu dan pasangan bisa menikmati pemandangan 360 derajat siang dan malam yang sangat menakjubkan.

Waktu paling tepat untuk mengunjungi Singapore Flyer adalah di sore hari, karena pemandangan matahari terbenamnya sangatlah memanjakan mata untuk dilihat, apalagi kalau dinikmati berdua dengan pasangan. 

Hal Romantis yang Bisa Kamu Lakukan dengan Pasangan: Kamu dan pasangan bisa memilih paket makan malam romantis seharga mulai dari $269 (setara Rp3,7 juta). Makan malam romantis berdua di atas ketinggian selama kurang lebih 30 menit bakal bikin hubungan kamu dan pasangan semakin erat, lho.

2. Marina Barrage

Marina Barrage adalah salah satu bendungan yang paling unik di ASEAN. Bendungan ini bukan sekadar bendungan seperti biasanya lho sobat tiket, karena bentuk bangunannya dibuat oleh seorang arsitek ternama dengan konsep ramah lingkungan.

Marina Barrage resmi dibuka pada tanggal 1 November 2008 yang menghubungkan antara Marina Timur dengan Marina Selatan. Waduk dengan luas 10.000 hektar ini dapat menampung resapan air hingga dua pertiga dari total luas negara Singapura, lho!

Selain itu, nikmati juga pemandangan air mancur yang indah ketika pertama kali masuk ke area Marina Barrage. Kamu dan pasangan bisa mengetahui bagaimana proses penyulingan air laut yang diubah menjadi air tawar di negara Singapura ini. Seru banget, kan?

Hal Romantis yang Bisa Kamu Lakukan dengan Pasangan: Sore hari cocok untuk piknik atau sekadar jalan-jalan. Ketika malam hari, suasana di Marina Barrage menjadi semakin romantis, pemandangan kota Singapura dan permainan lampu akan menjadi sajian yang lengkap untuk kencan.

3. Keppel Bay

Keppel Bay merupakan sebuah pelabuhan yang berada di sebuah pulau terpisah yang berdekatan dengan HarbourFront. Tempat ini merupakan pusat dari berlabuhnya kapal-kapal pesiar dan yacth mewah.

Selain itu, di area ini juga terdapat banyak restoran mewah dan berbagai fasilitas lengkap lainnya seperti VivoCity, Mount Faber Cable Car, dan masih banyak lagi. Jadi, untuk ajak pasangan kamu dinner, area Keppel Bay boleh dicoba!

Keppel Bay sudah dikembangkan menjadi sebuah pusat bisnis dan juga lifestyle yang nggak kalah menarik dari Orchard Road. Sudah banyak masyarakat Singapura dan wisatawan yang datang ke Keppel Bay untuk makan, berbelanja, atau pun sekadar nongkrong. 

Hal Romantis yang Bisa Kamu Lakukan: Di Keppel Bay, kamu dan pasangan juga bisa melihat sebuah jembatan penghubung yang megah dan mewah, di mana jembatan itu menghubungkan daratan utama dengan Pulau Keppel dan makan malam romantis.

4. Henderson Waves

Henderson Waves adalah sebuah jembatan yang menghubungkan Mount Faber Park dengan Telok Blangah Hill yang berada persis di sisi kanan dan sisi kiri dari Henderson Road Singapura. Apa kira-kira yang spesial di sini?

Jembatan yang mempunyai desain unik karena bentuknya menyerupai gelombang elektromagnetik ini merupakan jembatan penyeberangan orang atau pedestrian paling tinggi di Singapura. Dengan tinggi mencapai 36 meter, pemangdangan sunset Singapura akan terasa lebih indah dan romantis!

Untuk pergi ke sini, transportasi terbaik adalah menggunakan bis, karena stasiun MRT cukup jauh dari Henderson Waves ini. Kamu dan pasangan bisa naik bis no. 124, 131, 145, 176, dan 273.

Hal Romantis yang Bisa Kamu Lakukan dengan Pasangan: Waktu paling cocok ke Henderson Waves adalah sore menjelang malam hari. Pemandangan kota dan Mount Faber Park akan bikin kamu terkesan. Seringkali tempat ini pun jadi lokasi pre-wedding, lho!

5. Gardens by the Bay

tempat romantis di singapura

Siapa sih yang nggak tau Garden by the Bay. Taman ini masuk ke dalam rekomendasi tempat romantis paling top di Singapura. Bagi yang belum tahu, Gardens by the Bay adalah taman super luas yang mencapai 101 hektar yang dibuka di tahun 2012 yang lalu.

Di Gardens by the Bay terbagi dalam beberapa spot seperti Flower Dome, Cloud Forest, dan SuperTree Groove yang berada di area outdoor. Kamu dan pasangan bisa mengalokasikan waktu satu hari penuh untuk benar-benar menikmati area Gardens by the Bay.

Untuk menuju Gardens by the Bay, kamu dan pasangan bisa menaiki MRT jalur Downtown Line atau Circle Line, kemudian turun di Stasiun Bay Front, ambil Exit B, lalu ikuti underground way. Jika sudah di luar, kamu bisa menyeberang melalui DragonFly Bridge dan masuk ke dalam area Gardens by The Bay.

Hal Romantis yang Bisa Kamu Lakukan dengan Pasangan: Cobalah datang di sore menjelang malam hari. Ketika malam hari lampu-lampu di Gardens by the Bay akan menyala semua dan terlihat sangat indah. Ditambah pertunjukan cahaya lampu di SuperTree Groove dengan iringan lagu yang megah.

Liburan Berkualitas ke Singapura Nggak Perlu Mahal

Meskipun Singapura adalah salah satu negara paling mahal di dunia, liburan ke sini nggak perlu harus menguras kantong kok, sobat tiket. Setelah beli tiket pesawat dan hotel, rencanakan itinerary kamu dengan efektif ya!

Buat kamu yang ingin traveling ala backpacker, nggak usah khawatir. Ada sederet tempat wisata gratis di Singapura yang menarik untuk kamu kunjungi. Pastinya tempat-tempat ini pun bakal bikin foto kamu di Instagram makin keren!