Tari Kecak di Bali

,

5 Tempat Nonton Tari Kecak di Bali yang Bisa Kamu Kunjungi

Tari Kecak di Bali adalah sebuah pertunjukan seni asal pulau dewata yang sangat menawan untuk disaksikan. Jika kamu sedang liburan di Bali dan ingin tahu apa saja yang harus kamu lakukan di sini, maka menonton tari Kecak adalah salah satu hal yang wajib masuk daftar.

Tari Kecak sudah ada sejak tahun 1930, dan kini sudah menjadi salah satu seni yang dikenali bahkan hingga ranah internasional sebagai salah satu dari tiga tarian khas Bali. Dua tarian khas Bali yang lainnya adalah Legong dan Barong.

Di Mana Kamu Bisa Menonton Tari Kecak Bali?

Diiringi dengan musik yang dihasilkan hanya dengan bersuara dari mulut dan berbunyi “cak cak cak”, tari kecak bisa membuat para penonton terpana. Tari ini melibatkan hingga kurang lebih 50 orang dalam sekali tampil.

Lalu di mana saja tempat untuk menonton tari kecak di Bali? Nah, berikut ini tiket.com akan berikan rekomendasi tempat menonton yang bisa kamu kunjungi.

1. Uluwatu

Tari Kecak di Bali

Pura Luhur Uluwatu adalah salah satu tempat di Bali yang sangat populer sebagai tempat untuk menyaksikan matahari terbenam. Posisinya memang sangat mendukung dengan ketinggian sekitar 70 meter di atas laut dan menghadap langsung ke arah barat.

Sambil menunggu momen matahari terbenam, kamu bisa menyaksikan pertunjukan tari Kecak di Bali. Pertunjukan tersebut dimulai pada sekitar pukul 6 sore hingga pukul 7 sore waktu setempat. Tari Kecak Uluwatu memang sangat terkenal di kalangan para turis.

Untuk masuk ke kawasan ini, pengunjung diharuskan untuk menggunakan sarung sebagai syarat masuk ke tempat suci. Tenang saja, pengelola tempat ini menyediakan sarung yang bisa kamu gunakan selama berkunjung ke tempat ini.

2. Tanah Lot

Tari Kecak di Bali

Tanah Lot adalah salah satu ikon dari pulau Bali yang sangat terkenal. Bagi beberapa orang, tempat ini melambangkan sisi romantis pulau dewata. Jadi buat kamu yang liburan ke Bali bersama pasangan, maka kamu bisa ajak dia ke Tanah Lot.

Selain itu di Tanah Lot kamu juga bisa melihat pertunjukan tari Kecak yang menakjubkan. Waktu yang tepat untuk datang ke tempat ini adalah sore hari di mana kamu bisa melihat pertunjukan tari Kecak di Bali sambil menikmati indahnya matahari terbenam.

Pertunjukan tersebut diadakan setiap hari pada sekitar pukul 18:30 hingga selesai. Setelah pertunjukan selesai, kamu bisa lanjut menuju ke tempat makan yang tersedia banyak di kawasan ini dengan pilihan menu yang sangat beragam.

3. Taman Budaya GWK

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau lebih sering disebut dengan julukan GWK juga merupakan salah satu tempat yang seru untuk menonton tari Kecak di Bali. Di sini kamu bisa menemukan GWK Amphitheatre yang bisa menampung hingga 800 orang.

Di situ juga menyediakan fasilitas akustik berkualitas sehingga kamu bisa menikmati pertunjukan dengan lebih baik. Pertunjukan tari Kecak tersebut juga diadakan di sini setiap hari mulai dari jam 18:30. Jadi jangan sampai terlewat ya.

Atraksi utama dari tempat ini adalah patung yang sangat besar dan cocok untuk dijadikan sebagai spot foto-foto. Nah, kalau kamu cari tempat yang bagus untuk difoto dan diposting di media sosial, maka kamu bisa datang ke sini.

4. Pura Dalem Ubud

Tari Kecak di Bali

Jika kamu kebetulan sedang berada di kawasan Ubud dan ingin menyaksikan betapa memukaunya tari Kecak di Bali, maka kamu bisa datang langsung ke Pura Dalem Ubud.

Tari ini akan ditampilkan oleh masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan tersebut untuk mendukung desa mereka menjadi lebih ramah dengan para turis pendatang.

Namun sayangnya, tempat ini tidak menampilkan tari kecak setiap hari melainkan hanya pada hari tertentu saja, yakni pada hari Rabu dan Sabtu sekitar pukul 19:30.

5. Batu Bulan

Tempat untuk menonton tari kecak di Bali yang selanjutnya adalah di desa Batu Bulan yang lokasinya cukup strategis, yakni hanya berjarak 10 KM dari Denpasar. Selain itu, tempat ini juga telah menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit di Bali.

Desa Batu Bulan sangat terkenal di kalangan para turis akan tari Barong dan Kecak yang sekarang ditampilkan setiap hari untuk semua wisatawan. Umumnya, mereka yang tampil adalah pedagang dan petani yang tinggal di sekitar desa tersebut.

Tari Kecak yang diadakan di Desa Batu Bulan bisa kamu saksikan setiap hari, mulai dari pukul 18:30, jangan sampai terlambat ya.

Ayo Nonton Kecak

Nah itu dia tempat-tempat yang bisa jadi pilihan untuk nonton tari Kecak di Bali. Jangan sampai kamu melewatkan pementasan tari Kecak ketika kamu sedang liburan di Bali ya. Nah, simak juga tips buat kamu yang baru pertama kali ke Bali. Cari tempat nginep di Bali bisa lebih murah kalau kamu pesan hotel lewat tiket.com.