Places with Best Fireworks Around the World

,

8 Tempat Melihat Kembang Api Terbaik di Dunia

Tempat Melihat Kembang Api Dunia – Melihat kembang api yang ditembakkan ke langit malam akan selalu memberikan pengalaman yang sangat mengesankan. Pada umumnya, hampir seluruh negara di dunia mengadakan festival kembang api di malam tahun baru.

Akan tetapi beberapa negara juga mengadakan festival kembang api untuk memperingati hari besar di negaranya. Seperti misalnya warga Amerika Serikat yang selalu melihat festival kembang api di tanggal 4 Juli untuk memperingati hari kemerdekaan Amerika Serikat.

Tempat Melihat Kembang Api di Dunia

Mungkin beberapa dari Sobat Tiket punya kenangan masa kecil ketika melihat kembang api bersama keluarga atau teman-teman, atau bahkan masih sering menyalakan kembang api untuk merayakan sesuatu hingga sekarang. Akan tetapi tahukah kamu bahwa di luar sana ada perayaan kembang api yang sangat besar dan sangat rumit?

Apabila kamu memang sangat menyukai kembang api dan ingin melihat festival yang jauh lebih besar dari yang pernah kamu lihat selama ini, maka berikut telah kami rangkum daftar tempat melihat festival kembang api di dunia. Jika kamu kebetulan sedang berencana pergi ke luar negeri atau mungkin sedang berada di tempat dan waktu yang pas, maka kamu bisa mengunjungi tempat melihat kembang api dunia berikut ini.

1. Hari Kemerdekaan Amerika Serikat di New York

Tempat Melihat Festival Kembang Api di Dunia

Warga negara Amerika Serikat memperingati hari kemerdekaannya dengan penuh semangat. Di saat itu kamu bisa melihat festival kembang api yang diadakan hampir di seluruh penjuru negara bagian di Amerika. Semuanya berlomba-lomba untuk bisa menyajikan kembang api yang paling meriah, namun di antara semuanya, festival kembang api Macy’s Firework Spectacular di New York bisa dibilang merupakan yang terbaik.

Pertunjukan tersebut dapat disaksikan di sepanjang Hudson River dari sejumlah titik di kota New York. dengan menampilkan lebih dari 40.000 jenis kembang api yang berbeda, festival tersebut tentunya sangat spektakuler, seperti nama dari acara itu sendiri. Nah, dipastikan kamu tidak akan kecewa dengan tempat melihat kembang api yang satu ini.

2. Las Fallas di Valencia, Spanyol

Tempat Melihat Festival Kembang Api di Dunia

Spanyol juga memiliki satu tempat melihat kembang api di dunia. Las Fallas, sebagaimana festival kembang api tersebut dijuluki, adalah pertunjukan yang tak kalah spektakuler. Berlangsung selama empat hari, perayaan tersebut diadakan di Valencia mulai dari tanggal 15 hingga 19 Maret. Meskipun dilangsungkan selama beberapa hari, akan tetapi di kembang api yang paling meriah ada di malam terakhir, dan tentunya tidak boleh kamu lewatkan.

Selama festival tersebut berlangsung, kamu bisa melihat sejumlah patung besar yang terbuat dari kertas dipajang di kota Valencia. Patung-patung tersebut diisi dengan kembang api yang nantinya akan dibakar dalam suatu upacara. Festival ini diadakan untuk memperingati Saint Joseph, jadi jangan lewatkan tempat melihat kembang api yang satu ini, ya.

3. Malam Tahun Baru di Sydney Harbour, Australia

Tempat Melihat Festival Kembang Api di Dunia

Di sini kamu bisa mendapatkan pengalaman merayakan malam tahun baru terbaik dengan duduk di sebuah perahu kecil bersama temanmu sembari menikmati minuman dingin. Tempat melihat kembang api yang menakjubkan ini dipertontonkan di salah satu bangunan paling ikonik di dunia yakni Sydney Harbour Bridge. Ditambah lagi dengan suasana Australia yang sangat bersahabat membuatmu semakin setuju untuk menghabiskan malam tahun baru di sini. Apabila kamu tidak ingin menaiki perahu kecil, kamu juga bisa menyaksikan pertunjukan kembang api ini dari berbagai titik lain di sekitar Sydney Harbour.

4. Bonfire Night, Inggris

Tempat Melihat Festival Kembang Api di Dunia

Dalam rangka memperingati kegagalan rencana peledakan House of Parliament di London pada tahun 1605, masyarakat Inggris mengadakan festival kembang api setiap tanggal 5 November. Tak hanya menjadi tempat melihat kembang api yang keren, di festival ini masyarakat Inggris juga membakar patung Guy Fawkes, salah seorang yang terkait dengan Gunpowder Plot.

Beberapa kota seperti Cardiff, Inverness, dan Derry memiliki festival kembang api yang sangat menarik, namun di Blackheath, London, merupakan tempat yang paling ramai dituju dalam perayaan Bonfire Night ini.

5. Bastille Day di Paris, Perancis

Tempat Melihat Festival Kembang Api di Dunia

Hari Nasional Perancis, atau disebut juga dengan istilah Bastille Day dirayakan setiap tahun pada tanggal 14 Juli. Jika kamu suka bangun pagi, maka kamu bisa melihat parade militer terbesar di benua Eropa berjalan menyusuri Champs-Élysées di Paris. Kemudian pada malam hari kamu bisa melihat pertunjukan kembang api yang spektakuler di Eiffel Tower.

Menjadi salah satu tempat melihat kembang api yang populer, perayaan ini diadakan untuk memperingati peristiwa Storming of the Bastille, hari yang menjadi sebuah simbol dari Revolusi Perancis dan juga awal mula dari negara modern seperti yang ada sekarang ini.

6. Festa del Redentore di Venice, Italia

Tempat Melihat Festival Kembang Api di Dunia

Tempat melihat kembang api berikutnya adalah Festa del Redentore. Perayaan yang juga diadakan di bulan Juli ini berlangsung di Venice pada minggu ketiga. Perayaan Redentore ini awalnya diadakan untuk merayakan berakhirnya wabah mengerikan pada tahun 1576 yang telah membunuh sekitar 50 ribu orang.

Di acara ini sebaiknya kamu mengambil posisi di salah satu balkon yang telah dihiasi atau di gondola di St Mark’s Basin. Dari situ kamu bisa melihat pertunjukan kembang api memukau yang berlangsung selama 45 hingga 60 menit. Setelah kembang api selesai, kamu bisa berpindah ke Lido bersama semua orang untuk menunggu fajar menyingsing dan melihat indahnya matahari terbit.

7. POSCO International Fireworks Festival di Pohang, Korea Selatan

Tempat Melihat Festival Kembang Api di Dunia

Kota Pohang yang berada di pesisir timur Korea Selatan adalah rumah dari festival kembang api internasional POSCO (Pohang Iron and Steel Company). Selain itu, kota tersebut juga terkenal dengan sebutan “City of Light and Fire”.

Banyak orang tertarik untuk menyaksikan ribuan kembang api yang dinyalakan dengan spektakuler pada acara yang berlangsung selama sembilan hari di bulan Juli ini. Setelah puas di tempat melihat kembang api ini, kamu bisa melihat matahari terbit dari pantai Homigot.

8. Omagari National Fireworks Competition di Omagari, Jepang

Tempat Melihat Festival Kembang Api di Dunia

Acara Omagari National Fireworks Competition bisa dibilang merupakan tempat melihat kembang api paling meriah di Jepang. Acara yang diadakan setiap hari sabtu keempat di bulan Agustus ini hanya menghadirkan 30 seniman kembang api terpilih di Jepang. Acara ini diadakan di sekitar Omono-gawa, sebuah sungai di kota Omogari, prefektur Akita.

Nikmati Pertunjukan Kembang Api Paling Meriah

Itu tadi 8 negara tempat melihat kembang api di dunia. Pada umumnya, acara atau perayaan yang dianggap sangat penting biasanya menghadirkan pertunjukan kembang api. Mulai dari pergantian tahun, hari kemerdekaan, hingga pesta pernikahan. Kembang api seringkali menjadi tanda dari suka cita dan selebrasi. Bagi kamu yang ingin ke negara-negara di atas sendiri, simak tips solo traveling ke luar negeri ini. Untuk tiket pesawat murah, kamu bisa kunjungi tiket.com.