tempat paling instagrammable di singapura

,

10 Tempat Paling Instagrammable di Singapura, Bikin Foto Kamu Makin Keren!

Siapa yang nggak kenal dengan Singapura, negara tetangga yang menjadi salah satu destinasi wisata paling populer dikunjungi oleh penduduk negara Indonesia. Adakah rencana untuk berlibur ke sana, sobat tiket? 

Kemegahan negara Singapura akan memukau siapa pun yang datang berkunjung. Terlebih lagi, banyak tempat yang bisa kamu jadikan spot foto paling menarik, tentunya bakal bikin feed Instagram kamu makin kece!

Liburan Sambil Hunting Foto ke Tempat Paling Instagrammable di Singapura

Nggak lengkap ya rasanya kalau liburan tanpa ada momen foto-foto, makannya nih sobat tiket, kamu sebaiknya harus tahu dahulu 10 tempat paling instragrammable yang ada di Singapura. Cek listnya di bawah ini, ya!

1. Haji Lane

tempat paling instagrammable di Singapura

Haji Lane merupakan salah satu gang sempit yang ada di Singapura yang paling populer di kalangan wisatawan. Sobat tiket bisa datang ke tempat paling instagramable di Singapura ini untuk berfoto dengan latar mural yang lucu dan keren banget.

Di Haji Lane kamu juga bisa mampir ke banyak kafe, toko, atau restoran yang buka di sepanjang jalannya. Tempatnya pun lucu banget, lho! Jangan heran jika kamu bertemu dengan banyak selebgram dari berbagai negara, bahkan Indonesia.

Oh iya, gang kecil Haji Lane ini nggak panjang kok sobat tiket, hanya sekitar 200 meteran aja. Namun kamu bisa berjalan-jalan ke gang-gang kecil lainnya di sini yang sama menyenangkannya dan tentunya instagrammable.

Gimana cara menuju ke sini? Jika sobat tiket naik MRT, bisa memilih jalur East West Line dan turun di stasiun Ophir Rd – Opp Duo Residences atau Beach Rd – The Gateway. Jika naik bis, pilih bus 100 atau 48 dan turun di Haji Lane.

2. Gardens by the Bay

Tempat instagramable yang kedua di Singapura adalah Gardens by the Bay. Di sini kamu bisa berfoto dengan OOTD terbaikmu di banyak spot, seperti Floral Fantasy, Serene Garden, Flower Dome, Supertrees Groove & OCBC Skyway, Cloud Forest, Dragonfly & Kingfisher Lakes, dan Bay East Garden.

Gardens by the Bay merupakan area taman luasnya mencapai 101 hektar. Meskipun akan sangat melelahkan untuk berkeliling ke seluruh area, tapi setiap sudut terlalu sayang untuk dilewatkan. Jadi, siapkan tenaga dan jangan lupa bawa minum, ya!

Gimana cara menuju ke sini? Jika sobat tiket naik MRT, pilih jalur Downtown Line dan turun di Bayfront Station, keluar di Exit B, lihat papan bertuliskan “To Gardens by the Bay”. Jika naik bis, pilih bus 133 dan turun di halte bis Marina Bay Sands Hotel.

3. Jewel Changi

tempat paling instagrammable di Singapura

Baru-baru ini, Singapura mempunyai tempat instagrammable baru yang berada di salah satu bandara paling sibuk di dunia yaitu Changi Airport. Jangan salah, Jewel Changi ini bukan seperti mall pada umumnya. Ada air terjun indoor yang bakal bikin kamu terpukau!

Dibuat oleh arsitek dunia, Moshe Safdie, Jewel Changi berdesain kubah yang terbuat dari kaca dan baja ini sangatlah menarik sebagai latar untuk foto instagrammable-mu. Di dalam kubah ini terdapat rain vortex dan forest valley yang bakal menyegarkan mata saat kamu datang atau transit di Changi Airport.

Gimana cara menuju ke sini? Tentunya akses termudah ketika ingin pergi ke Jewel Changi adalah saat kamu baru saja mendarat di Changi Airport, baik dari Terminal 1, Terminal 2, atau Terminal 3. Terdapat jembatan pejalan kaki di sini atau kamu bisa menaiki skytrain.

4. Art Science Museum

Sobat tiket juga bisa menemukan inspirasi kreativitas seni, desain, sains, arsitektur, media, dan teknologi di salah satu tempat instagrammable di Singapura yaitu Art Science Museum. Tema yang disuguhkan pun berganti setiap tahunnya.

Di Art Science Museum, sering diadakan pameran berkualitas seperti National Geographic, Jewelry Paris, Harry Potter, Alice in Wonderland, dll. Selain itu, Art Science Museum juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk sasaran berfoto instagrammable!

Gimana cara menuju ke sini? Jika sobat tiket naik MRT, pilih jalur Downtown Line dan turun di Bayfront Station, berjalan kaki ke arah The Shoppes at Marina Bay Sands. Jika sudah melihat gedung berwarna putih, itu dia Art Science Museum.

5. Tan Teng Niah’s House

tempat paling instagrammable di Singapura

Ada yang unik yang bisa sobat tiket temukan di kawasan Little India di Singapura, yaitu Tan Teng Niah’s House. Sebuah rumah bercat warna-warni yang sangatlah instagrammable untuk dijadikan pengisi dari feed sosial media kamu. 

Rumah ini dahulunya adalah villa milik pedagang Cina, yaitu Tan Teng Niah. Beliau merupakan penata rambut yang mempunyai pabrik pembuatan kue dan permen tebu di sepanjang Jalan Serangoon. Di Tahun 1991, Tan Teng Niah’s House dianugerahi predikat Singapore Institute of Architects Honorable Mention.

Gimana cara menuju ke sini? Ambil MRT jalur Downtown Line atau North East Line dan turun di stasiun Little India. Jika naik bis, pilih bis nomor 166, 170, atau 64.

6. Ce La Vi

Di atas ketinggian 200-meter Hotel Marina Bay Sands, sobat tiket juga bisa menemukan tempat instagramable untuk berfoto, lho. Nama tempatnya adalah Ce La Vi, sebuah bar yang berada di rooftop hotel berbentuk perahu ini.

Nikmati pemandangan kota dengan jajaran gedung-gedung bertingkat yang megah sambil memanjakan perut dengan sajian makanan seperti Pasta Angel Hair atau minuman Tropical Cocktails dengan buah segar serta bahan musiman, seperti jeruk nipis dan bunga krisan.

Gimana cara menuju ke sini? Jika sobat tiket naik MRT, naik di jalur Downtown Line dan turun di Bayfront Station, kemudian berjalan kaki ke arah Marina Bay Sands. 

7. The Old Hill Street Police Station

Sobat tiket nggak bakalan nyangka kalau tempat instagrammable ini dulunya adalah penjara pertama di Singapura. Iya betul, The Old Hill Street Police Station sekarang sudah beralih fungsi menjadi kantor The Ministry of Communication and Information, Ministry of Culture, dan Community and Youth.

Bangunan bergaya Neo-Classical dengan kusen jendela yang berwarna-warni ini sangatlah indah dilihat dari kejauhan. Cocok banget buat kamu yang ingin berfoto OOTD dengan pakaian yang juga berwarna cerah. Bangunan berlantai 6 ini mempunyai total 927 buah jendela, lho!

Gimana cara menuju ke sini? Jika sobat tiket naik MRT, pilihlah jalur North East Line dan turun di Clarke Quay dan keluar di Exit E. 

8. Singapore Art Museum

tempat paling instagrammable di Singapura

Kalau di atas kita sudah membahas Art Science Museum, di Singapura juga ada Singapore Art Museum yang berada di Jalan Bras Basah. Museum ini adalah museum seni pertama di Singapura yang beroperasi dari tahun 1996. Museum ini sekarang jadi pusat karya seni kontemporer se-Asia Tenggara!

Di Singapore Art Museum, kamu bisa berfoto-foto instagrammable dengan berbagai koleksi seni yang 80%-nya adalah karya seni dari seniman Asia Tenggara. Ada juga karya seni yang berasal dari India, China, Jepang, dan Korea.

Gimana cara menuju ke sini? Jika sobat tiket naik MRT, menuju ke Bras Basah Station di jalur Circle Line, kemudian berjalan kaki ke arah Singapore Art Museum.

9. Keong Saik Road

Berisi banyak bangunan kuno dan berbagai kafe yang asik buat nongkrong, tidak heran ketika Keong Saik Road menjadi incaran wisatawan. Jangan lupa untuk berfoto dengan latar belakang rumah-rumah kuno yang dicat berwarna-warni pastel. Instagram-worthy banget!

Tidak hanya itu sobat tiket, di Keong Saik Road juga banyak mural-mural keren yang terlihat menarik dijadikan latar belakang objek fotomu di sini. Siapkan OOTD terbaikmu ya agar foto kamu makin keren.

Gimana cara menuju ke sini? Turun di Outram Park MRT Station (jalur East West Line atau North East Line) dan keluar melalui Exit H. Ikuti petunjuk arah untuk sampai di lokasi.

10. Henderson Waves

Tempat paling instagrammable di Singapura terakhir versi tiket.com adalah Henderson Waves. Hembatan pedestrian tertinggi yang ada di Singapura ini dibuka pada tahun 2008. Bentuknya yang seperti lekukan gelombang elektromagnetik membuatnya semakin menarik!

Henderson Waves menghubungkan Telok Blangah Hill Park dengan Mount Faber Park. Waktu paling tepat untuk berfoto-foto, menikmati pemandangan, dan bersantai di Henderson Waves adalah di pagi dan sore hari.

Gimana cara menuju ke sini? Transportasi terbaik ke Henderson Waves adalah menggunakan bus, karena stasiun MRT cukup jauh jaraknya. Kamu bisa naik bis no. 124, 131, 145, 176, dan 273. 

Siapkan Kamera dan OOTD Terbaikmu ke Singapura

Setelah punya list 10 tempat paling instagrammable di Singapura, langkah selanjutnya adalah pesan tiket pesawat dan hotel! Tenang aja, liburan ke Singapura nggak perlu mahal, kok. Apalagi ada 16 tempat wisata gratis di Singapura yang bisa kamu kunjungi. Gimana, udah siap jalan-jalan, kan?