5 Tempat Fotografi di Singapura yang Paling Menarik dan Bikin Foto Makin Keren!

,

5 Tempat Fotografi di Singapura yang Paling Menarik dan Bikin Foto Makin Keren!

Liburan ke Negeri Singa, selain kuliner dan tempat wisatanya, tempat fotografi di Singapura pun paling banyak dicari. Pasalnya, banyak banget spot menarik di sini yang bisa kamu tangkap, lho.

Nah, selain bagus untuk portofolio kamu yang berprofesi di bidangnya, untuk sekadar menambah jumlah like di Instagram juga bisa banget! Siap-siap ditanyain followersmu tentang tempat fotografi di Singapura, ya!

Tempat Fotografi di Singapura Tanpa Perlu Banyak Properti

Sobat tiket, di bawah ini 5 tempat fotografi di Singapura versi tiket.com yang siap menampung ide-ide kreatif kamu. Siapkan kamera, angle yang tepat, dan model dengan pose terbaik. Tanpa banyak properti pun tempat-tempat ini bisa bikin foto kamu makin keren!

1. Tempat Fotografi di Singapura Nuansa Sejarah, Fort Canning Park

Fort Canning Park ini disebut juga sebagai Bukit Larangan. Dulunya, di sini merupakan pusat pemerintahan kerajaan Melayu kuno sebelum akhirnya dibumi hanguskan oleh Thailand. Makanya, di sini banyak banget peninggalan sejarah, lho.

Yang menarik untuk kamu lihat di sini adalah rumah Sir Stamford Raffles, penemu Singapura yang masih terawat dengan baik. Berkeliling lah dan kamu akan menemukan banyak tempat yang menarik untuk foto.

5 Tempat Fotografi di Singapura yang Paling Menarik dan Bikin Foto Makin Keren!
Sumber: Shutterstock.com

Selain itu ada Gothic Gate, gerbang bergaya gotik yang menghubungkan langsung antara Fort Canning Park dengan pemakaman kristen pertama yang dibangun pada tahun 1864. Terdapat juga sebuah menara mercusuar replika, Fort Canning Lighthouse.

Paling menarik nih, ada sebuah lubang di Fort Canning Park ini. Bukan sembarang lubang, tapi bisa jadi spot foto yang unik dengan dedaunan yang merambat di mulut lubang. Masuk melalui tangga yang telah disediakan, ambil foto dari dalam, and voila! fotomu akan tampak sangat bagus.

Cara menuju ke sini: Naik MRT, turun di Fort Canning Station, keluar dari Exit B

Jam Operasional: 24 Jam

HTM: Gratis!

2. Tempat Foto di Singapura Canggih di Helix Bridge

Untuk sobat tiket yang sedang mencari tema foto teknologi yang canggih, cantik dan indah, bisa banget cobain Helix Bridge yang keren banget! Desain arsitekturnya menyerupai DNA manusia, membuat jembatan ini dinamakan demikian.

Didesain oleh tim arsitek dari Australia, jembatan ini terbuat dari material stainless steel, dilengkapi kanopi yang terbuat dari fritted glass. Di lantai jembatan terdapat lampu-lampu yang membentuk huruf C, G, A dan T yang merupakan simbol basis DNA manusia, yaitu Cytosine, Guanine, Adenine, dan Thymine.

5 Tempat Fotografi di Singapura yang Paling Menarik dan Bikin Foto Makin Keren!
Sumber: Shutterstock.com

Sobat tiket pecinta fotografi boleh datang ke sini kapan pun, siang maupun malam. Supaya makin keren, datangnya di malam hari saat  jembatan ini dikelilingi oleh lampu-lampu yang berkilau bak kristal. Tidak dipungut biaya, jadi, potretlah sepuasnya!

Cara menuju ke sini: Naik MRT turun di Stasiun MRT Promenade atau Stasiun MRT Bayfront

Jam Operasional: 24 Jam

HTM: Gratis!

3. Tempat Foto di Singapura Ala Crazy Rich Asians, Chijmes

Dalam cerita best seller Crazy Rich Asians, Nick dan Rachel menghadiri upacara pernikahan teman masa kecil Nick, Colin Khoo dengan kekasihnya Araminta. Nah, latar dalam film yang menjadi tempat pernikahan mereka adalah Gereja Chijmes ini, lho!

Nggak heran, sebab bangunan ini memang kental banget nuansa religinya, bangunan tua yang cantik mempesona dengan dominan warna putih. Dulunya, Chijmes merupakan gereja dan sekolah anak katolik.

5 Tempat Fotografi di Singapura yang Paling Menarik dan Bikin Foto Makin Keren!
Sumber: Shutterstock.com

Sekarang sobat tiket bisa nongkrong-nongkrong sambil wisata kulineran sebab adanya restoran, kafe, dan bar yang selalu ramai oleh turis internasional ataupun warga lokal Singapura.

Desain bangunannya yang klasik dan elegan, layak banget buat dijadikan spot foto. Siang hari mungkin kamu bisa menyoroti gedung yang putih bersih, sementara malam ada lampu-lampu yang membuat bangunan ini terkesan misterius sekaligus hidup.

Cara menuju ke sini: Naik MRT via jalur merah, City Hall atau via jalur orange turun di Stasiun Bras Basah

Jam Operasional: 24 Jam

HTM: Gratis!

4. Tempat Foto di Singapura Berlatar Kapal Pesiar, Keppel Bay

Di sini sobat tiket juga bisa mendapatkan hasil gambar yang luar biasa bernuansa modern. Keppel Bay ini merupakan perairan tempat kapal pesiar berlabuh. Potretlah Keppel Bay saat senja, perpaduan romantis antara kapal pesiar nan mewah dengan pemandangan matahari terbenam yang mempesona.

Jika kamu datang pada malam hari, pelabuhan ini menyajikan lanskap spektakuler. Perairan yang luas dan tenang ini tampak bercahaya oleh refleksi lampu-lampu di permukaan air. Pelabuhan ini memang dikelilingi gedung-gedung pencakar langit yang gemerlap.

Sumber: Shutterstock.com

Suatu alasan tepat untuk datang di malam hari adalah karena Keppel Bay tampak sepi dan tenang pada waktu tersebut. Gambar yang dihasilkan akan lebih dramatis. Kalau siang, siapkan keperluan yang lebih lengkap sebab cuaca yang terlalu panas dan silau.

Cara menuju ke sini:Naik bus dan turun di Caribbean at Keppel Bay bus stop. Bus yang berhenti di sini adalah bus nomor 10, 20, 30, 143, 145, 166 dan bus lainnya. Jika naik MRT pilih jalur ungu atau jalur kuning dan turun di Harbourfront keluar melalui Exit B

5. Tempat Foto di Singapura dengan Pemandangan Senja, Marina Barrage

Singapura memang jago banget dalam membuat banguna-bangunan keren dan inovatif. Nggak cuma keren saja, juga selalu multifungsi seperti waduk satu ini. Marina Barrage ini adalah tempat wisata yang ciamik banget.

Bayangkan atap waduk dijadikan tempat wisata. Rumput hijau membentang menyerupai lapangan luas, banyak disukai oleh para turis dan lokal. Dari rooftop kita bisa melihat pemandangan kota yang menakjubkan atau menikmati senja sore hari.

Sumber: Shutterstock.com 

Datang pada siang hingga sore hari, pecinta fotografi kayak kamu nih, bisa ambil gambar kesibukan kota atau sekadar view langit biru dihiasi oleh layang-layang berwarna-warni. Senja hari, sunset di sini luar biasa indah! Nah, malam hari, pemandangan lampu-lampu kota bakal memanjakan kamu. 

Cara menuju ke sini: Naik MRT jalur kuning, tujuan Marina Bay kemudian keluar lewat Exit A. Setelah itu naik bus nomor 400 dan turun setelah 5 bus stop. Bus tidak benar-benar berhenti di Marina Barrage, tapi harus jalan beberapa meter.

Jam Operasional: 24 Jam

HTM: Gratis!

Senangnya Jalan-Jalan ke Singapura Ala Backpacker

Setelah tahu tempat fotografi di Singapura yang bisa bikin foto kamu makin keren, tunggu apa lagi untuk liburan, ya kan? Tenang aja, ke Singapura nggak harus mahal! Ada deretan hotel bujet ala backpacker di Singapura yang ramah di kantong.

Jadi, nggak perlu bingung lagi, segera pesan tiket pesawat dan hotelmu untuk terbang ke Singapura! Bikin itinerary sesuai dengan bujet dan keinginan kamu, siapkan kamera dan OOTD terbaik, lalu selamat jalan-jalan!