,

Cari Tempat Belanja Souvenir Murah di Malaysia? Kunjungi 8 Tempat Ini!

Oleh-oleh dan liburan adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Apalagi saat kita berlibur ke luar negeri seperti Malaysia. Membeli souvenir bukan lagi sebuah syarat, tetapi sudah menjadi kewajiban.

Sayangnya, bujet liburan yang terbatas seringkali menjadi hambatan saat ingin berbelanja untuk keluarga di kampung halaman. Belum nilai tukar rupiah yang lebih rendah daripada ringgit.

Belanja oleh-oleh pun terkadang tertunda atau kurang memuaskan. Padahal nih sobat tiket, ada loh tempat belanja souvenir Malaysia yang harga barangnya cukup murah dan terjangkau.

Tidak hanya souvenir dan oleh-oleh, semua kebutuhan sehari-hari termasuk makanan serta jajanan juga bisa kamu dapatkan dengan harga miring, lho!

Belanja Souvenir Murah di Negeri Jiran

Nah, di bawah ini adalah 8 tempat belanja souvenir Malaysia, tepatnya di Kuala Lumpur. Belanja bisa sepuasnya jika kamu datang ke sini, nggak perlu merogoh bujet yang bikin kantong meledak. Harganya murah dan barangnya unik. Kuy, simak!

1. Sungei Wang

tempat belanja souvenir Malaysia - sungei wang

Bagi para cewek, Sungei Wang Plaza merupakan surga. Gimana enggak? Tempat ini menawarkan aneka fashion cantik mulai dari pakaian, sepatu, tas, hingga perhiasan dengan harga yang sangat terjangkau.

Soal kualitas, jangan khawatir! Meskipun dijual dengan harga murah, kualitas barang di sini cukup bagus. Selain fashion wanita, kamu juga bisa membeli biskuit atau coklat khas Malaysia serta aneka action figure.

Alamat: 111, Jalan Sultan Ismail Bukit Bintang, 55100, Kuala Lumpur

Jam operasional: 10.00-22.00

2. Mid Valley Mega Mall

Mal keren dan megah ini termasuk salah satu yang ramai dengan turis baik dari dalam maupun luar negeri. Selain karena letaknya yang strategis, Mid Valley juga dikenal sebagai mal yang menjual aneka barang dengan harga murah.

Benar-benar tempat yang tepat untuk mencari oleh-oleh bukan? Selain aneka barang dan souvenir murah, di sini kamu juga bisa menemukan barang orisinil dari brand ternama. Nggak perlu jauh-jauh ke Eropa untuk mencari tas LV atau Balenciaga.

Selain belanja, aktivitas lain yang bisa dilakukan pengunjung adalah menonton film. Karena Mid Valley Mega Mall juga dikenal sebagai pusat bioskop di Negeri Jiran. Keren kan?

Alamat: 75, Lingkaran Syed Putra, Mid Valley City, 58000 Kuala Lumpur

Jam operasional: 10.00-22.00

3. Little India

Suka dengan aksesori khas India atau pernik lainnya yang menggambarkan keindahan Negara Bollywood tersebut? Jangan khawatir! Kamu tidak perlu jauh-jauh terbang ke India, karena di Malaysia, semua hal tersebut bisa kita dapat dengan harga murah.

Kamu cukup datang ke Little India yang ada di Kuala Lumpur. Di sana kita tidak hanya dapat membeli aneka perhiasan buatan India, tetapi juga oleh-oleh lain yang merupakan hasil akulturasi budaya Melayu, seperti batik, songkok, ataupun sarung

Alamat: Jalan Tun Sambathan, Brieckfields, 50470 Kuala Lumpur

Jam operasional: 24 jam

4. Kenanga Wholesale City

Sesuai dengan namanya, tempat belanja ini menerapkan sistem grosir dalam jual beli. Jadi jika ingin dapat harga murah, kita harus memberi suatu barang dalam jumlah yang banyak.

Meskipun begitu kamu tidak perlu khawatir, karena di sini tersedia juga barang yang dijual satuan. Sebagai rekomendasi, kamu bisa mampir ke salah satu toko yang terletak di lantai 2 Kenanga Wholesale City.

Toko tersebut menjual aneka sepatu dan tas unik dengan model beragam dan harga miring. Benar-benar tempat yang tepat untuk membeli oleh-oleh, kan?

Alamat: Jalan Gelugor, 55200 Kuala Lumpur, Wilayah Persatuan Kuala Lumpur

Jam operasional: 24 jam

5. Central Market

tempat belanja souvenir Malaysia - central market

Meskipun namanya market tapi tempat ini tidak seperti pasar tradisional. Bangunan yang digunakan cukup mewah, luas, dan ber-AC. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir kepanasan.

Penataan tokonya juga rapi sehingga meskipun banyak yang berkunjung, kita tidak akan berdesak-desakan di sini. Central Market sendiri merupakan pusat belanja pernik dan barang-barang etnik yang lucu.

Di sini kamu bisa mendapatkan aneka souvenir unik seperti gantungan kunci, kotak pensil, dan sandal dengan harga terjangkau. Jangan lupa untuk menawar harga ya ketika belanja di sini.

Alamat: Jalan Hang Kasturi, City Centre, 50050 Kuala Lumpur

Jam operasional: 10.00-21.30

6. Kasturi Walk

Tidak jauh dari Central Market, sobat tiket akan menemukan sebuah pusat perbelanjaan dengan bangunan gapura unik. Tempat ini dikenal dengan nama Kasturi Walk dan merupakan salah satu tempat belanja souvenir terbaik di Kuala Lumpur.

Selain aneka souvenir dan kerajinan, pedagang di Kasturi Walk juga banyak yang menjual makanan serta jajanan khas Melayu. Soal harga, tentu saja kamu tidak perlu khawatir. Karena tempat ini terkenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan termurah di Malaysia.

Alamat: Jalan Hang Kasturi, City Centre, 50050 Kuala Lumpur

Jam operasional: 10.00-21.30

7. Petaling Street (Jalan Petaling)

tempat belanja souvenir Malaysia - jalan petaling

Petaling Street di kawasan Pecinan Kuala Lumpur merupakan salah satu spot wisatawan populer di Negeri Jiran. Hampir setiap hari tempat ini selalu dipenuhi oleh turis lokal maupun luar negeri. Karena tempatnya cukup ramai, sebaiknya kamu berhati-hati.

Pastikan semua barang bawaan diletakkan di tempat yang aman. Selain karena kulinernya, Petaling Street juga dikenal sebagai tempat membeli souvenir termurah di Malaysia. Ada banyak pilihan barang yang bisa kamu pilih untuk buah tangan di tempat ini.

Mulai dari gantungan kunci, kaos, magnet, dan aneka jajanan khas Kuala Lumpur. Meskipun banyak sekali barang yang bisa dibeli di sini, tetapi kamu tidak perlu khawatir akan kehabisan dana liburan.

Karena meskipun kualitas barangnya lumayan baik, tetapi semua souvenir yang dijual dibanderol dengan harga cukup murah. Seru banget!

Alamat: Jalan Petaling, City Centre, 50000 Kuala Lumpur

Jam operasional: 10.00-21.30

8. Jakel Mall

Meskipun oleh-oleh identik dengan pernik dan cinderamata, tetapi bukan berarti kamu tidak bisa membawa buah tangan lain, kain misalnya. Pusat tekstil di Malaysia ini memiliki aneka kain berkualitas baik dari dalam maupun luar negeri.

Harga barang-barang di sini sebenarnya cukup terjangkau, tetapi sebelum memutuskan membeli, pastikan Anda menawar untuk mendapatkan harga terbaik. Tetapi jika tidak beruntung cobalah untuk berbelanja saat Hari Sabtu dan Minggu.

Karena pada hari tersebut, banyak pedagang yang menawarkan promo harga khusus untuk setiap pembelian di toko yang bersangkutan. Menarik kan?

Alamat: Jalan Munshi Abdullah, 50100 Kuala Lumpur, Malaysia

Jam operasional: 10.15-12.30

Belanja Puas, Liburan Pas!

Malaysia tidak hanya dikenal dengan tempat wisata belanja murah. Bagi yang sedang berbulan madu atau ingin berlibur dengan pasangan, kunjungi juga 5 tempat paling romantis di Malaysia. Setelah itu, baru deh beli oleh-oleh di tempat belanja souvenir Malaysia.

Jadi, sudah tahu kan mau ke mana saja saat berkunjung ke Malaysia? Untuk liburan asyik tanpa ribet, pastikan untuk menggunakan jasa traveling terpercaya, memesan tiket pesawat dari jauh-jauh hari, dan booking hotel setidaknya 2 minggu sebelum berangkat, ya!