Tempat Belanja di Kuta

,

Ini Loh, 5 Rekomendasi Tempat Belanja di Kuta Bali!

Sebagai kawasan wisata favorit, Kuta memiliki banyak sekali spot menarik yang sayang sekali untuk dilewatkan. Di antara spot wisata tersebut, wisata belanja tentu saja yang paling digemari.

Belanja dan liburan memang dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Jadi jangan heran jika di pusat wisata seperti Kuta, ada banyak sekali tempat belanja seru yang menawarkan aneka barang menarik.

Sebelum membahas tempat belanja terbaik di Kuta, ada baiknya sobat tiket tahu tips belanja pintar saat berada di kawasan wisata yang padat. Tips pertama tentu saja gunakan pakaian yang nyaman.

Berikutnya, hindari menggunakan barang atau perhiasan yang mencolok. Terakhir, pastikan dompet dan barang berharga diletakkan di tempat yang aman. Jadi sudah siap menjelajahi wisata belanja di Kuta? Kalau sudah, kamu berarti harus siap-siap datang ke 5 tempat wisata belanja di Kuta yang recommended, seperti di bawah ini.

Daftar Tempat Wisata Belanja yang Wajib Dikunjungi di Kuta

Sebagai referensi, berikut 5 tempat wisata belanja di Kuta yang bisa kamu kunjungi saat liburan ke Bali.

1. Jalan Legian

Meskipun nama Legian baru populer sesaat setelah peristiwa ledakan bom Bali beberapa dekade lalu, tetapi sejak dulu tempat ini sudah dikenal sebagai kawasan wisata belanja terbaik di Kuta.

Jalan Legian sendiri terbentang sepanjang 2,5 km dari sisi utara ke selatan. Di sepanjang jalan legendaris ini, ada banyak sekali pedagang dan toko yang menjual aneka barang unik termasuk di antaranya souvenir.

Bagi yang senang berbelanja barang bermerek, jangan khawatir. Di sepanjang Jalan Legian juga terdapat butik barang mewah dan factory outlet terkenal seperti Billabong atau Surfer Girl.

Jika berbelanja di sini, sebaiknya sobat tiket berjalan kaki. Karena di sepanjang jalan terdapat gang kecil dengan toko-toko yang tidak kalah menarik. Jika pandai menawar, bukan tidak mungkin kita akan mendapatkan barang favorit dengan harga miring.

Semakin malam jalanan ini semakin ramai. Selain tempat belanja, di Jalan Legian juga terdapat Monumen Bom Bali. Di sini terdapat nama-nama korban bom lengkap dengan ukiran bunga dan bendera di area monumen.

2. Beachwalk Shopping Centre

Berlokasi tepat berada di seberang Pantai Kuta, Beachwalk Shopping Centre merupakan pusat perbelanjaan modern dan terlengkap. Tempat yang lebih mirip seperti mal ini juga berkonsep one stop entertainment.

Tidak hanya shopping, pengunjung juga bisa melakukan banyak aktivitas lain seperti makan, bermain, hingga menonton film di jaringan Bioskop Cineplex. Tempat ini mulai buka dari jam 10.30 sampai 22.30 WITA.

Meskipun barang yang dijual di sini tidak bisa ditawar, tetapi kita tidak boleh ragu pada kualitasnya. Karena selain toko yang menjual produk lokal, di Beachwalk kamu juga akan menemukan toko-toko barang bermerek dari luar negeri.

Jangan lupa untuk berfoto di sekitar area taman atau spot Instagrammable Beachwalk. Sebab di sini ada banyak sekali sudut serta latar belakang fotogenik yang menarik untuk diabadikan.

3. Krisna Sunset Road

Apabila sobat tiket ingin membeli oleh-oleh khas Bali tetapi tidak suka menawar dan tetap ingin mendapat harga murah, Krisna Sunset Road merupakan tempat yang tepat. Tempat ini memiliki banyak cabang, dan sala satu yang populer ada di Kuta.

Meskipun disebut pusat oleh-oleh, Krisna Sunset Road lebih mirip dengan department store modern lengkap dengan AC dan fasilitas perbelanjaan lainnya. Ada banyak sekali souvenir unik yang bisa kamu beli untuk oleh-oleh di sini. Mulai dari kalung, tas, gelang, lukisan, dan kerajinan kayu lainnya. Selain souvenir unik, jangan lupa juga untuk membeli aneka kudapan lezat, seperti pie susu khas Bali, kacang, dan aneka kripik.

Agar pengalaman belanja di Krisna Sunset Road menyenangkan dan nyaman, setidaknya kamu butuh waktu dua jam untuk menjelajahi setiap sudutnya. Jangan lupa gunakan alas kaki nyaman agar kaki tidak mudah lelah.

4. Pasar Seni Kuta

Lokasi pasar ini tepat berada di jantung Kuta. Ada banyak sekali barang dan souvenir yang dijual di sini. Semuanya buatan asli masyarakat Bali atau didatangkan dari daerah lain di Indonesia.

Jadi jika ingin mencari produk lokal dan khas, Pasar Seni Kuta merupakan tempat yang tepat. Agar mendapatkan harga murah, jangan ragu untuk menawar barang yang diinginkan.

Karena biasanya, penjual di sini menawarkan barang mereka dengan harga yang tidak masuk akal. Jadi pintar-pintar lah membandingkan serta menawar saat berbelanja.

Bagi yang senang menggunakan aksesoris lucu, Pasar Seni Kuta juga menyediakan barang yang kamu inginkan, loh. Di sini kamu bisa membeli kalung, cincin perak, dan gelang.

Sebaiknya sebelum berbelanja kamu berkeliling dulu untuk membandingkan harga dan kualitas barang setiap penjual. Karena meskipun mendapatkan harga murah, belum tentu barang yang dibeli kualitasnya serupa dengan yang dijual penjual lain.

Oiya, tempat ini buka mulai pagi sampai malam. Semakin malam, Pasar Seni Kuta tentu semakin ramai. Jika sempat, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi jajanan kaki lima di sekitar pasar, ya.

5. Discovery Shopping Mall

Keunikan pusat perbelanjaan ini terletak pada lokasinya yang sangat strategis. Discovery Shopping Mall berada tepat di pinggir pantai Kuta dan memiliki akses langsung ke pantai populer ini.

Dari teras depan mal, pengunjung bisa duduk-duduk menikmati suasana dan panorama pantai yang menawan. Jika berbelanja di sini, ada banyak sekali wisatawan asing yang akan kita temui.

Berbeda dengan pusat perbelanjaan lainnya, Discovery Shopping Mall memang termasuk salah satu yang digandrungi wisatawan asing terutama turis dari China. Karena konsepnya mal, ketika belanja kita tidak perlu menawar lagi.

Selain toko dan merchant yang menjual aneka souvenir, di Discovery Shopping Mall juga memiliki dua department store terkenal, yaitu Sogo dan Centro. Tidak hanya itu, mal ini juga memiliki area foodcourt yang menarik.

Jadi jika lapar setelah berkeliling mal seharian, kamu bisa mencicipi aneka menu lezat di salah satu area pusat perbelanjaan ini. Kebanyakan menu yang dijual adalah menu internasional.

Discovery Shopping Mall buka dari jam 10.00 sampai 22.00 WITA. Untuk parkir, pengelola menyediakan area basement yang cukup memadai dan aman. Jadi, tertarik untuk menjelajahi Discovery Shopping Mall?

Berbelanja dan Bersantai di Kuta Bali

Belanja bukan satu-satunya hal yang bisa kita lakukan di Kuta. Di tempat wisata populer ini kita juga bisa bersantai dan menikmati alam Bali yang menawan. Termasuk di antaranya, pantai sepi dan alami di Kuta.

Jika memutuskan untuk mengeksplorasi setiap sudut tempat wisata ini, tidak ada salahnya untuk memesan kamar hotel yang berlokasi di Kuta. Ada banyak sekali pilihan hotel mulai dari yang murah sampai berfasilitas mewah di sini.

Tapi sebaiknya, pilihlah yang nyaman dan sesuai bujet. Karena setiap orang pasti ingin beristirahat dengan nyaman setelah seharian berbelanja di Kuta bukan? Jangan lupa untuk membeli tiket pesawat dan memanfaatkan promo tiket.com, ya.

Ayo jalan-jalan ke Kuta bareng tiket.com, sobat tiket!