5 Taman Terindah di Kuala Lumpur, Manis Buat Kenangan!

,

5 Taman Terindah di Kuala Lumpur, Manis Buat Kenangan!

Sobat tiket, membayangkan adanya taman di tengah-tengah kota Kuala Lumpur yang metropolitan banget itu, cukup meragukan, ya? Ramai orang, lalu lalang kendaraan, udara bersihnya terjaga nggak, tuh?

Jangan salah! Kuala Lumpur itu termasuk rumah yang nyaman banget untuk taman-taman kota, kok! Selain merupakan upaya penghijauan, juga menjadi daya tarik wisatawan. Bahkan di antaranya ada yang gratis, lho!

Nah, taman-taman ini tidak hanya sejuk di pandangan, tapi juga memiliki konsep menarik. Pantaslah jika setiap harinya taman-taman di Kuala Lumpur ramai wisatawan.

Ciptakan Kenangan di Taman Kuala Lumpur Bersama Orang Terkasih

Di bawah ini, tiket.com kasih kamu 5 rekomendasi taman terindah di Kuala Lumpur, Malaysia. Kalau datang ke taman yang sejuk dan hijau, pasti bawaannya tenang, deh!

Jangan nikmati sendirian ya. Ajak sahabat, keluarga atau bahkan si dia jalan-jalan santai di sini. Berbahagialah, tertawa dan bercanda dengan mereka di taman-taman ini. Ciptakan liburan berkesan agar manis untuk dikenang 😉

1. Fasilitas Rekreasi Lengkap di KLCC Park

Taman di pusat kota ini bisa banget sobat tiket kunjungi saat nggak tahu mau ke mana lagi ketika berada di Kuala Lumpur. Banyak banget yang bisa sobat tiket lakukan di sini untuk menghabiskan waktu.

Kamu bisa sekadar jogging dan jalan-jalan menyusuri area taman, atau jika datang lebih siang sedikit, ajak anak-anak berenang di sini. KLCC Park bahkan memisahkan dua wilayah untuk dewasa dan anak-anak. Jadi tentunya, taman ini sudah pasti ramah anak banget!

5 Taman Terindah di Kuala Lumpur, Manis Buat Kenangan!
Shutterstock

Di KLCC Park pun tempat kamu bisa melihat burung-burung lokal, karena di sini ditanami pepohonan khusus yang bisa mengundang mereka hinggap yang kemudian kicauan dan suara cicitnya bisa kamu dengarkan.

Jika kamu datang pada sore ke malam hari, pas banget nih untuk melihat nyanyian dan tarian air mancur di taman ini. Musik diputar tiap 3 menit sekali berbarengan dengan air yang meluncur dan meliuk ke sana-kemari. 

Cara menuju ke sini: Naik Go KL line hijau turun di KLCC.

Harga tiket masuk: Gratis dan ada wifi!

2. Lake Garden, Mengarungi Danau, Melihat Kupu-Kupu

Satu lagi taman kota yang memungkinkan sobat tiket untuk menikmati berbagai hal. Lake Garden a.k.a Taman Tasik Perdana yang merupakan perpaduan lengkap danau dan pepohonan ini cocok untuk piknik hingga melakukan banyak kegiatan seru. 

Tersedia perahu dayung, perahu pedal, dan cycling boat jika kamu ingin bermain di danau. Sambil menikmati air yang tenang, melihat ke kiri dan kanan yang terdapat pepohonan rindang, sudah lebih dari cukup untuk membuat liburan berkesan.

Masih kurang? Ada berbagai taman juga di sini. Taman bunga untuk pecinta anggrek, taman burung hingga taman kupu-kupu. Melihat bermacam jenis anggrek, spesies burung dan melihat langsung kupu-kupu menghisap sari bunga, pasti jadi kenangan yang manis!

Cara menuju ke sini: Naik Bus Rapid KL dari Pasar Seni kemudian turun di National Museum yang dekat dengan Lake Garden.

Harga tiket masuk: Gratis. Namun, untuk menyewa perahu perlu keluar uang sebesar RM3, Masuk taman anggrek gratis dan berbayar di hari libur, sebesar RM 1. Masuk taman burung RM39 untuk dewasa dan RM29 untuk anak-anak.

3. Berkuda dan Naik London Eye-nya Malaysia di Titiwangsa Park

Kalau ingin naik London Eye, nggak perlu jauh-jauh ke Inggris. Di Malaysia, tepatnya di Titiwangsa Park, ada bianglala yang ditargetkan bakal menyaingi London Eye! Nikmati pemandangan dari atas Eye on Malaysia, lebih baik di malam hari saat lampu-lampu kota menyala.

Tarif naik Eye on Malaysia adalah RM15 per orang dengan 4 kali putaran atau 12 menit menikmati pemandangan Kuala Lumpur dari ketinggian 60 meter. Naik ferris wheel satu ini di siang hari juga nggak akan kepanasan karena semua gondola dilengkapi AC.

5 Taman Terindah di Kuala Lumpur, Manis Buat Kenangan!
Shutterstock

Selain Eye on Malaysia Ferris Wheel, Titiwangsa Park pun mempunyai danau dan pepohonan rimbun sebagai daya tarik utamanya. Sobat tiket bisa naik perahu kano menyusuri danau atau sekadar berjalan-jalan santai di tengah taman yang rindang.

Di Titiwangsa Park kamu juga bisa berkuda, lho! Ada lapangan berkuda cukup luas yang bisa kamu kelilingi bersama kuda sewaan. Pecinta RC Car juga boleh banget nih, cobain berkendara di lintasan yang telah disediakan di Titiwangsa Park ini. 

Cara menuju ke sini: Naik Bus Rapid KL 402 dari Stasiun LRT Maluri menuju Titiwangsa.

Harga tiket masuk: Ke taman ini tidak dipungut biaya alias gratis!

4. Bersepeda di Tengah Rimbunnya Botanical Garden Putrajaya 

Sobat tiket yang cuma ingin bersepeda di taman, coba deh datang ke Botanical Garden Putrajaya. Kota bagian ini setidaknya menyediakan 38% dari keseluruhan kota untuk membangun lahan terbuka hijau dan taman Botanical ini termasuk ke dalamnya.

Dalam lahan 92 hektar, taman ini terbagi menjadi tiga area, taman bunga, tanaman ornamen dan lahan untuk keperluan riset atau konservasi. Bisa dibayangkan betapa luasnya taman ini untuk kamu eksplor, kan?

Ada lebih dari 700 spesies tanaman bunga, tanaman lokal hingga tanaman dari kawasan Asia Pasifik dan Afrika. Cara menikmati taman ini adalah dengan bersepeda atau naik perahu trem untuk berkeliling. 

Cara menuju ke sini: dari Kuala Lumpur, terminal Pudu Raya, naik bus Nadi Putra jurusan Putrajaya. 

Harga tiket masuk: Gratis!

5. Orchid Park Kuala Lumpur, Bagian Terbaik dari Lake Garden

Jika tadi tiket.com sudah bahas tentang Lake Garden, di poin kelima taman terindah di Kuala Lumpur ini, ada Orchid Park yang masih menjadi bagian dari Lake Garden. Bernama lain Taman Orkid dalam bahasa Melayu, salah satu yang harus kamu datangi.

Di sini kamu bisa melihat berbagai spesies anggrek dengan bermacam-macam warna. Buat yang iseng-iseng datang ke sini padahal nggak hobi koleksi anggrek, dijamin deh, pulang dari sini langsung kecanduan sama bunga satu ini!

5 Taman Terindah di Kuala Lumpur, Manis Buat Kenangan!
Shutterstock

Sobat tiket memang dibolehkan membeli, kok. Kamu tinggal bertanya kepada petugas di sana. Jangan lupa beli souvenir lucu-lucu dan ramah lingkungan yang dijual di sini juga, ya. 

Cara menuju ke sini: masuk dari Lake Garden, taman orkid ini berada di seberang taman burung.

Harga tiket masuk: Senin – Jumat gratis, sedangkan hari libur akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar RM1.

Pesan Hotel Terdekat Untuk Dapat Waktu Berkunjung Terbaik 

5 taman terindah di Kuala Lumpur tersebut menarik banget untuk dikunjungi, kan? Nah, jalan-jalan di taman memang paling seru dilakukan pada pagi atau sore hari. Tapi, jika ingin ke taman Titiwangsa untuk naik Eye on Malaysia Ferris Wheel, malam hari adalah waktu terbaik.

Biar nggak ketinggalan momen, pesan hotel terdekat dari lokasi taman yang mau kamu kunjungi ya. Jangan lupa juga untuk mencoba kulineran khas Negeri Jiran yang bakal bikin liburan makin seru! Kuy, ciptakan kenangan liburan terbaikmu!