,

Wajah Baru Taman Selecta, Wisata Alam Kekinian di Malang

Bicara soal wisata kekinian, Malang punya segudang pilihan yang bisa dijadikan destinasi liburan kamu kali ini. Apalagi kalau kamu mengajak serta keluarga, pasangan, atau gebetan, ini saatnya bikin mereka terkesan. Salah satu objek wisata yang sedang naik daun di kota Malang adalah Taman Selecta. 

Selain menyuguhkan keindahan panorama pegunungan, Taman Selecta juga memiliki banyak wahana seru yang bisa membuat momen liburan makin menyenangkan. Dari anak-anak hingga lansia, wahana seru di taman ini bisa dinikmati oleh segala usia. Apa aja sih wahana seru di taman ini? 

Sekilas Tentang Taman Selecta

Sumber: shutterstock.com

Jika sobat tiket lagi cari spot wisata alam yang unik dan beda dari biasanya? Taman Selecta bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Selain bisa menikmati indahnya pemandangan dan sejuknya udara khas pegunungan, ada banyak banget wahana dan wisata seru yang bisa kamu coba. 

Taman Selecta berada di Desa Tulungrejo, Kabupaten Bumiaji, yang berjarak kurang lebih 25  km dari pusat kota Malang. Meski jaraknya cukup jauh, akses jalan menuju taman ini sudah cukup bagus dan mudah diakses oleh pengunjung yang datang. 

Taman Selecta bukanlah objek wisata baru. Taman ini merupakan taman rekreasi yang pertama kali dibangun pada tahun 1928 oleh Ruyter de Wildt yang berasal dari Belanda. Sejak diresmikan, Taman ini dijadikan tempat peristirahatan warga belanda yang berkunjung ke Indonesia. 

Taman ini juga ikut menjadi korban dari kerusuhan yang terjadi di Surabaya pada tahun 1949. Setelah sempat hancur, taman ini kemudian dirombak dan direnovasi kembali setahun setelahnya, dan terus dijaga kelestariannya hingga kini. 

Wahana Seru di Taman Selecta Malang

Sumber: shutterstock.com

Dengan wajah baru yang lebih modern, Taman Selecta yang sebelumnya hanya berbentuk taman bunga, kini diubah menjadi taman rekreasi penuh wahana seru dan menyenangkan. Ada banyak pilihan wahana untuk anak-anak, remaja, hingga orang dewasa yang bisa dinikmati bersama keluarga, pasangan, atau gebetan kamu. Ada apa saja? Ayo simak ulasannya di sini.

Taman Bunga Penuh Warna

Namanya juga taman, sudah pasti akan dipenuhi dengan bunga dan berbagai macam tanaman cantik dan memanjakan mata. Terdapat berbagai jenis bunga dan pepohonan yang tersusun rapi di taman yang memiliki ketinggian sekitar 1100 meter dari permukaan laut ini. 

Pemandangan taman cantik, berpadu dengan sejuknya udara pegunungan semakin menambah kesan romantis di taman ini. Bagi sobat tiket yang datang bersama pasangan bisa sepuasnya menikmati pemandangan dan berjalan-jalan di sekitar taman. 

Selain taman yang luas dan asri, kamu juga bisa menghabiskan waktu di kolam ikan di area taman. Abadikan pose terbaikmu di jembatan yang ada di atas kolam, untuk menambah koleksi foto untuk dipajang di media sosial dan grup keluarga. 

Kawasan taman bunga ini sebelumnya tidak boleh diakses oleh umum. Hanya warga negara Belanda yang boleh masuk dan menikmati keindahannya. Namun saat ini, hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp20.000* kamu sudah bisa menikmati keindahan taman bunga cantik ini sepuasnya. 

Seru Main Air di Waterpark

Untuk sobat tiket yang berkunjung bersama anak-anak, kamu bisa mengajak si kecil bermain air di Waterpark yang ada di area Taman Selecta. Areanya cukup luas dan dilengkapi dengan banyak wahana air seru yang bisa dicoba. 

Waterpark ini juga dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti kamar mandi, tempat makan, hingga ruang ganti yang bersih untuk seluruh pengunjung yang datang. Jangan berenang terlalu lama, ya, karena udara dingin di area taman bisa bikin tubuh kamu semakin menggigil. 

Wahana Ekstrim yang Menguji Adrenalin

Tersedia juga wahana outbound untuk kamu yang suka wahana ekstrim. Tersedia juga wahana seru dan ekstrim lain di area taman yang cukup menguji adrenalin. Cocok banget nih, buat kamu yang suka dengan tantangan! 

Untuk menikmati aneka wahana ini kamu harus membayar biaya tambahan yang berbeda dari harga tiket masuk. Harga yang tak begitu mahal rasanya sepadan dengan keseruan yang kamu rasakan saat berada di taman ini. Pokoknya nggak nyesel, deh! 

Wisata Belanja di Pasar Wisata

Wahana yang satu ini cocok banget untuk kamu yang hobi belanja. Pasar Wisata Selecta, adalah kawasan pasar wisata yang dibangun di area parkir Taman Selecta. Di pasar ini, kamu bisa menemukan berbagai jenis hasil kebun seperti buah-buahan, sayuran, dan tanaman hias. 

Selain hasil kebun dan tanaman hias, Taman Selecta juga menjual berbagai jenis oleh-oleh khas Malang. Karena diminati banyak orang, pihak pengelola memutuskan untuk mempercantik tampilan pasar, dan memperbaiki akses jalan menuju ke pasar wisata ini. Dengan begitu, pengunjung yang datang akan semakin nyaman berbelanja di tempat ini. 

Berkeliling Taman Selecta dengan Sky Bike

Sumber: shutterstock.com

Wahana satu ini merupakan daya tarik yang membuat Taman Selecta semakin ramai dipadati pengunjung. Sesuai namanya, wahana Sky Bike ini menawarkan wisata seru menaiki sepeda unik di lajur rel yang mengelilingi area taman. 

Bentuk sepedanya sungguh unik, berbentuk bagaikan ban sepeda raksasa, dengan cat berwarna cerah yang membuatnya semakin lucu. Sambil mengelilingi area taman, sobat tiket bisa melihat keindahan taman bunga, hingga berfoto selfie di atas sepeda. Menarik banget, ya! 

Untuk dapat mencoba wahana Sky Bike ini, kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp20.000* per unit sepeda. Dengan kapasitas 2 orang, wahana ini siap membuat momen liburan di Taman Selecta semakin menyenangkan. 

Wisata Kekinian yang Naik Daun di Kota Malang

Bagaimana sobat tiket, apakah kamu sudah siap mencoba semua keseruan yang ada di Taman Selecta? Agar lebih puas menikmati keindahan taman dan seluruh wahana yang ada, ada baiknya untuk datang di pagi hari. Siapkan bekal makanan dan minuman, untuk kamu yang ingin piknik bersama keluarga di taman indah ini. 

Belum puas menjelajahi keindahan alam di kota Malang? Ayo berpetualang ke 10 Wisata Alam di kota Malang yang bikin kamu wajib banget masuk di itinerary liburan. Selain menikmati indahnya pemandangan dan sejuknya udara pegunungan, kamu bisa puas berfoto di spot foto kekinian yang hits banget! 

Mau pesan hotel di Malang dengan harga terbaik? Serahkan pada tiket.com aja! Ada banyak promo dan diskon yang bisa kamu pakai di aplikasi. Ada juga fitur Hotel Now untuk sobat tiket yang suka liburan dadakan. Dengan fitur ini, kamu bisa memesan hotel di menit menit terakhir, bahkan saat tengah malam. Menarik, bukan? Segera unduh aplikasi tiket.com di smartphone kamu dan rasakan sendiri kemudahannya. Selamat liburan, sobat tiket!