,

7 Taman di Jepang yang Keindahannya Nggak Tergantikan

Setiap negara tentu punya ciri khasnya. Indonesia, misalnya, punya banyak banget bangunan candi peninggalan kerajaan Hindu dan Budha. Thailand punya Pagoda, dan Jepang punya anime serta manga. Namun, ternyata Jepang juga punya taman, dan nyatanya, taman di Jepang keindahannya nggak tergantikan.

Taman di Jepang dengan Keindahan Tak Tergantikan

Pesona Jepang sepertinya memang sulit untuk dilupakan, ya! Segala keunikan yang dimiliki Negara Matahari Terbit ini seakan selalu mampu menarik perhatian wisatawan. Tidak sebatas pada budayanya yang masih begitu lestari, Jepang ternyata juga menjaga taman-taman bunga dan menjadikan keindahannya tidak tergantikan.

1. Merah Muda Cantik Hitsujiyama Park

Taman di Jepang yang paling indah pertama disandang oleh Hitsujiyama Park yang berada di Prefektur Saitama. Taman ini sangat terkenal dengan bunga shibazakura yang berwarna merah muda. Bunga-bunga ini akan mekar sempurna di penghujung bulan April hingga awal bulan Mei.

Tidak hanya merah muda, ternyata bunga shibazakura yang ditanam di Taman Hitsujiyama ini ada pula yang berwarna putih dan ungu. Penataannya dilakukan dengan pola tertentu, sehingga ketika mekar nanti akan terbentuk pola yang begitu unik.

Lokasi: 6360 Omiya, Chichibu, Prefektur Saitama, Jepang

Cara ke Sana: Naik kereta menuju Stasiun Seibu-Chichibu. Lalu, lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki selama sekitar 15 sampai 20 menit.

2. Melihat Bunga Ikonik Nemophila Biru di Hitachi Seaside Park

Sumber: Shutterstock.com

Memiliki luas sebesar 350 hektare, Hitachi Seaside Park menjadi taman dengan ruang hijau yang sangat digemari wisatawan, baik lokal maupun internasional. Pasalnya, taman ini juga dilengkapi dengan fasilitas hiburan yang terbilang ramah anak, jalur untuk bersepeda, dan fasilitas untuk para pejalan kaki.

Bunga nemophila biru menjadi bunga paling ikonik di taman ini. Bunga ini memiliki warna serupa indahnya langit. Bunga ini mencapai puncak mekarnya sekitar akhir bulan April hingga pertengahan bulan Mei. Cantik yang tidak tergantikan, jalan setapak yang menyilang bukit akan memberikan pemandangan luasnya Samudra Pasifik.

Lokasi: Ibaraki, Hitachinaka, Mawatari, Jepang

Cara ke Sana: Dari Stasiun Mito, naik JR Joban Line ke Stasiun Katsuta. Lalu, lanjutkan dengan bus menuju taman. Bisa juga menggunakan bus dengan rute Stasiun Tokyo dan Hitachi Seaside Park.

3. Indahnya Bunga Wisteria di Kawachi Wisteria Garden, Kitakyushu

Kawachi Wisteria Garden juga termasuk salah satu taman di Jepang yang harus kamu tuju berikutnya. Taman ini memiliki populasi bunga wisteria yang sangat cantik, yang mekar dengan sempurna sekitar akhir bulan April hingga awal bulan Mei dan selama musim gugur. Jadi, kalau kamu mau tahu bagaimana indahnya, coba datang ke Jepang ketika musim gugur.

Ada dua fitur taman yang sangat menonjol di Kawachi Wisteria Garden. Pertama, terowongan sepanjang 100 meter yang terbuat dari bunga-bunga wisteria dengan varietas dan warna yang berbeda, mulai dari putih hingga ungu tua. Kedua, koleksi pohon wisteria besar yang membentuk atap raksasa.

Lokasi: Fukuoka, Kitakyushu, Yahatahigashi Ward, Jepang

Cara ke Sana: JR Yahata Station dari Stasiun Kokura. Kalau sedang musim wisata, bisa menggunakan shuttle bus antara Stasiun Yahata dan Kawachi Wisteria Garden. Lalu, Nishitetsu bus nomor 56 dari Stasiun Yahata ke Kamishigeta.

4. Koishikawa Korakuen, Taman Tertua dan Terindah di Jepang

Sumber: Shutterstock.com

Koishikawa Korakuen merupakan salah satu taman di Jepang yang paling tua dan tidak terkalahkan keindahannya. Taman ini dibangun pada periode Edo awal dengan sejarah yang sangat menyentuh. Ini mengacu pada puisi yang mendorong penguasa untuk menikmati kesenangan hanya setelah rakyat mencapai kebahagiaan.

Taman Koishikawa Korakuen sangat menarik dikunjungi sepanjang tahun. Terlebih pada akhir bulan November sampai awal bulan Desember ketika musim gugur tiba. Ada lusinan pohon maple yang berdaun oranye, lalu pohon ginkgo yang berubah warna menjadi kuning keemasan ketika musim gugur menyambut.

Lokasi: 1 Chome-6-6 Koraku, Bunkyo City, Tokyo, Jepang

Cara ke Sana: Berjalan kaki dari Stasiun Iidabashi sepanjang Jalur JR Chuo selama 5 sampai 10 menit. Juga dari jalur Subway Tozai, Yurakucho, Namboku, dan Oedo. Berjalan kaki selama 5 sampai 10 menit dari Stasiun JR Suidobashi di sepanjang Jalur JR Chuo. Dari Stasiun Korakuen sepanjang Jalur Kereta Bawah Tanah Marunouchi dan Namboku, jalan kaki 10 menit.

5. Menghabiskan Waktu di Showa Memorial Park

Berada sangat dekat dengan pusat Kota Tokyo, Showa Memorial Park merupakan tempat pelarian yang nyaman dari kota metropolitan yang ramai. Tempat ini pun sangat populer untuk melihat indahnya bunga sakura.

Tidak hanya ketika sakura bersemi, taman kota ini juga menjadi tujuan yang sangat populer kalau kamu ingin melihat cantiknya warna musim gugur di Jepang. Dedaunan di taman biasanya sudah berubah warna sekitar pertengahan bulan November. Rekomendasi buatmu nih, tempat paling baik untuk menyaksikan fenomena ini adalah kanal pohon ginkgo dan Taman Jepang.

Lokasi: 3173 Midoricho, Tokyo, Jepang

Cara ke Sana: JR Chuo Line menghubungkan Stasiun Tokyo dan Stasiun Shinjuku dengan Showa Memorial Park.

6. Taman Bunga di Atas Bukit, Shikisai no Oka

Taman di Jepang terindah lainnya juga mungkin bisa disematkan pada Shikisai no Oka. Taman yang berada di atas perbukitan ini memang sangat indah ketika memasuki bulan April hingga bulan Oktober.

Jajaran bunga yang menyejukkan mata ini seperti bunga lavender, salvia, bunga matahari, dahlia, hingga bunga anemon Jepang. Selain melihat bunga, jangan lupa untuk melihat pemandangan bukit dari balon udara dan berkeliling kota dengan bus traktor Shikisai Norokko.

Lokasi: Hokkaido, Distrik Kamikawa, Biei, Shinsei, Jepang

Cara ke Sana: Naik Jalur JR Furano ke Stasiun Bibaushi, lalu berjalan kaki sekitar 25 menit. Bisa juga menggunakan JR Furano Line ke Stasiun Biei dan naik taksi selama 12 menit dari sana.

7. Ladang Gandum Togakushi Highlands

Kamu tahu mi soba yang terkenal banget di Jepang itu? Kamu tahu kalau gandum yang menjadi bahan utama membuat mi soba bisa menampilkan keindahan yang tidak tergantikan? Kalau tidak percaya, coba saja main ke Togakushi Highlands yang berada di Nagano.

Dikelilingi pegunungan, bunga soba yang ditanam di Togakushi Highlands ini akan berbunga ketika memasuki awal bulan September. Nah, saat bunganya mekar, warna putih akan berpadu dengan hijau taman, menampilkan kecantikan yang membuat kamu terpukau saat melihatnya.

Lokasi: Togakushi Mountain Range

Cara ke Sana: Menggunakan Togakushi Bus dari Stasiun Nagano sampai ke Soba Museum Tonkururin. Lalu, lanjutkan dengan berjalan kaki selama 10 menit.

Romantisme Jepang untuk Momen Tak Tergantikan

Ternyata, indahnya taman di Jepang mungkin masih belum cukup buat sobat tiket yang mau menciptakan momen paling berharga sama pasangan. Namun, tidak perlu risau, karena Jepang juga punya tempat-tempat romantis yang pasti membuat momen bulan madu makin berkesan.

Jadi, kalau kamu memang berencana untuk main ke Jepang dalam waktu dekat, sudah saatnya kamu akses aplikasi tiket.com untuk beli tiket pesawat dan cari hotel. Katanya, promonya seru-seru banget, lho, buat kamu yang ingin jalan-jalan ke Jepang. Kuy, cari sekarang!