sumba

,

Sumba, Bukti Asli Romantisme Tanpa Kata-Kata

Ke mana pun angin membawamu, romantisme dan drama percintaan dua sejoli memang selalu saja menempel dan menyebar bagai virus. Suka atau tidak suka, hal ini selalu melekat dalam keseharian kita. Entah sudah berapa kata manis yang terucap dan kita serap. Mungkin ribuan, atau jutaan kali, dan mungkin sebagian besar telah kita telan mentah-mentah.

Jangan terlalu drama apalagi baper, karena sejatinya beban hidupmu saja sudah terlalu berat, jauh lebih berat dari gombalannya Dilan.

Romantisme memang biasanya banyak menghamburkan kata-kata, namun tidak dengan Sumba. Tanpa banyak berkata-kata, Sumba bisa seketika membuatmu jatuh cinta. Pesona alamnya bisa membuatmu larut begitu dalam ke setiap sela keindahannya. Ya, Sumba memang wujud asli romantisme tanpa kata-kata. Terus, apa sih yang membuat Sumba itu begitu indah dan layak dicintai?

1. Panorama Tebing yang Keras, Namun Menyejukkan
Garis pantai di Sumba memang banyak menyajikan tebing-tebing penuh karang yang tajam dan curam. Belum lagi hentakan ombak yang begitu deras menerjang, rasanya cukup untuk membuat galaumu berkembang biak lebih hebat.

Sumber

Namun, deretan tebing ini juga bisa menjadi salah satu spot paling bahagia dan romantis yang bisa kamu kunjungi. Bahkan tidak sedikit pasangan yang memakainya sebagai spot foto pra wedding.

2. Bukit Wairinding
Terletak di kawasan Waingapu, Bukit Wairinding bisa menjadi pesona yang memikat di garis pantai utara Pulau Sumba. Hamparan alamnya ibarat seperti serpihan surga yang tercecer dan lupa diambil kembali.

Sumba
Sunset di Wairinding

Kalau kamu sempat menonton film Marlina, dengan latar padang rumput di Sumba, kamu bisa menemukannya di sini. Indah banget, setidaknya Bukit Wairinding bisa menghadirkan foto cantik untuk melengkapi kutipan romantis kamu di Instagram.

3. Sunset di Pantai Bawana
Apa yang sejalan dengan romantisme percintaan? Ya, senja dan matahari terbenam. Kata-kata senja dan matahari yang terbenam rasanya memang menjadi langganan dalam setiap baris puisi para millenials muda. Sumba punya jagoan untuk hal ini.

 

Berkunjunglah ke Pantai Bawana, maka kamu akan menemukan romantisme luar biasa saat senja menyapa. Bukan Cuma soal pasir putih yang halus, bukan pula hanya spot foto yang keren dan hits, tapi di sini kamu akan melihat salah satu spot sunset paling cantik di Timur Indonesia.

4. Kincir Angin Kamanggih
Mencari foto ala-ala yang romantis sambil berlarian berdua di padang rumput yang cantik? Kalau referensi kamu seperti film India, mungkin susah terwujud di sini. Tapi kalau kamu mencari spot yang gemas sambil membayangkan lagu-lagu indie macam Bandaneira atau blues romantis macam John Mayer, Kincir Angin Kamanggih bisa jadi spot yang tepat.

 

Ya, kalau kamu lebih suka lagunya Rendy Pandugo ketimbang John Mayer, boleh juga sih. Intinya di tempat ini, banyak banget spot gemas untuk kamu dan pasangan tercinta, yang hadir lewat hamparan ilalang dan rumput yang bergoyang yang tertiup hembusan kincir angin besar.

5. Air Terjun Tanggedu
Kalau membicarakan kecantikan Pulau Sumba memang tidak pernah habis. Dari ujung barat hingga timur, dari sebelah utara hingga selatan, selalu banyak spot romantis yang bisa kamu kunjungi. Tapi, semua itu akan terasa kurang lengkap kalau kamu belum mengunjungi Air Terjun Tanggedu.

Terletak di Sumba Timur, tepatnya di Kanatang, Air Terjun Tanggedu punya banyak keindahan. Mulai dari bebatuan cantik yang terlihat kokoh namun cantik, dan tentu saja air terjun yang sejuk dan penuh dengan kesyahduan. Bohong banget sih kalau kamu dan pasangan nggak betah berlama-lama di tempat ini.