,

Abadikan Momen Terbaik di 5 Tempat Instagrammable Tokyo Ini!

Tokyo di Jepang memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi saat liburan. Berpose di tengah zebra cross yang ramai pedestrian, foto artsy di depan bangunan bersejarah, atau bergaya ala selebgram bisa kamu wujudkan saat liburan di Tokyo. Mana saja tempat cantik yang cocok untuk mengisi feed instagram? Check this out!

Mendadak jadi Selebgram di Tokyo

Tokyo termasuk kawasan dengan kunjungan wisatawan tertinggi di Jepang. Salah satu kota terpadat di dunia ini dibagi menjadi dua bagian yaitu Tokyo daratan dan Tokyo kepulauan. Tokyo daratan terletak di barat laut Teluk Tokyo sedangkan Tokyo kepulauan terletak di tenggara Tokyo daratan.

Gedung megah metropolitan Tokyo menjadi ciri khas yang melekat meski kamu bisa menemukan keindahan alam di beberapa daerah Tokyo. Terdiri dari 23 distrik khusus, berikut ini adalah daerah yang wajib kamu kunjungi untuk mendapatkan foto terbaik saat liburan di Tokyo. Baca sampai habis ya!

Berpose di Eiffel-nya Jepang

Menara raksasa dengan warna orange mencolok berdiri gagah sebagai ikon Tokyo. Dibuka sejak tahun 1958, Tokyo Tower kerap menjadi background foto wisatawan. Berpose saat matahari tenggelam di depan Tokyo Tower bisa menghasilkan foto dengan warna merah jingga berpadu dengan hijaunya pepohonan sekitar. Menakjubkan.

Kamu tidak hanya bisa berpose di depan Tokyo Tower, tapi bisa menjelajah ke dalam dengan pemandangan luar biasa. Menginjak lantai observasi di ketinggian 125 m dan 223 m kamu bisa menikmati suasana Tokyo dari atas. Jika beruntung, pemandangan Gunung Fuji yang menawan bisa kamu lihat dengan jelas.

Sumber: Shutterstock.com

Akuarium Tokyo Tower, Space Wax, Museum Guinness Worlds Records Tokyo dan beberapa spot menarik lainnya bisa kamu kunjungi saat berada di Tokyo Tower. Lampu yang menerangi menara ini memiliki berbagai warna. Warna putih saat musim panas, warna oranye saat musim lainnya, serta warna pink untuk kampanye anti kanker payudara.

Tokyo Tower berfungsi sebagai menara pemancar sinyal TV, radio dan kereta api. Tingginya mencapai sekitar 300 meter membuat tower ini tampak jelas dari berbagai lokasi di pusat kota. Siapkan nyali untuk melihat Tokyo dari atas dan gadget untuk mengabadikan setiap momen istimewa.

Lokasi: 4-2-8 Shibakoen, Minato, Tokyo

Waktu operasional Tokyo Tower: 9.00 am-11.00 pm

Berhenti Sebentar di Scramble Crossing Shibuya

Barisan pertokoan di Shibuya ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun internasional. Aktivitas belanja di Jepang memang menyenangkan karena produk yang menggemaskan sekaligus kualitas istimewa. Merek terkenal seperti Uniqlo, H&M, dan Louis Vuitton membuka gerainya di kawasan ini. Sudah siap belanja?

Shibuya Crossing Intersection atau Scramble Crossing yang terletak di depan Stasiun JR Shibuya menjadi tempat favorit untuk mengabadikan foto. Lalu lalang pengunjung Shibuya yang menyebrang dari berbagai penjuru jadi daya tarik yang kuat. Kamu bisa berpose layaknya selebgram yang sedang menyebrang jalan.

Momen matahari di Tokyo bisa kamu manfaatkan untuk mengambil banyak foto. Sebuah rooftop  di atas Shibuya 109-2 departemen store atau Mag’s Park adalah spot Instagrammable yang patut kamu kunjungi. Pemandangan ratusan orang berjalan menyusuri toko terlihat jelas dari tempat ini.

Feed media sosial kamu jadi makin cantik jika dilengkapi foto di Shibuya. Selain itu, sobat tiket bebas hunting barang mulai dari pakaian, aksesoris, hingga oleh-oleh untuk keluarga di Indonesia. Kuliner khas Tokyo dan Jepang banyak dijual di area ini. Perut kenyang, belanja selesai, dan feed media sosial terisi. Lengkap!

Lokasi: Dogenzaka, Shibuya-ku, Tokyo

Waktu terbaik untuk foto: sore hingga malam hari

Nikmati Pemandangan Asri di Tokyo

Tertarik dengan budaya Jepang? Sobat tiket bisa mempelajari garis besar budaya Jepang di kuil ini. Perayaan, pernikahan, ritual bahkan acara lain sering diselenggarakan di Kuil Meiji Jingu. Sudut lain kuil ini juga tidak kalah menarik untuk dijadikan konten di media sosial kamu, khususnya Instagram.

Kuil Meiji Jingu terdiri dari dua area utama yaitu Naien dan Gaien. Bangunan utama kuil yang juga menyimpan harta karun kaisar dan permaisuri berada di Naien. Sedangkan bagian Gaien meliputi Meiji Memorial Gallery, Stadion Nasional, dan gedung memorial Keiji (Keiji Kinenkan).

Sumber: Shutterstock.com

Suasana perkotaan Tokyo dengan gedung megahnya tidak membuat Kuil Meiji Jingu menjadi sepi pengunjung. Kuil yang didedikasikan untuk memuja arwah Kaisar Meiji dan istrinya (Permaisuri Shoken) ini terkenal dengan Torii (gerbang masuk) raksasanya. Kamu bisa berpose tepat di depan Torii yang menawan tersebut.

Suasana rindang dan asri melekat di kuil ini. Kamu tidak akan menemukan daun berserakan di halaman, karena daun yang jatuh disapu dan dikumpulkan kemudian dikembalikan ke hutan. Bersih dan menyenangkan, ya! Jangan lupa untuk memesan akomodasi di tiket.com untuk mendapatkan pelayanan yang ramah dan dekat dengan tempat wisata.

Lokasi: 1-1, Yoyogi Kamizono Cho, Shibuya-ku, Tokyo

Waktu gerbang kuil dibuka: 5.40 am-5.20 pm (buka saat matahari terbit, tutup saat matahari tenggelam)

Kuil Gotokuji, Simbol Keberuntungan

Pernahkah kamu melihat patung kucing yang melambai-lambaikan tangannya? Di Kuil Gotokuji dikenal sebagai tempat kelahiran maneki-neko (patung kucing yang mengundang keberuntungan). Semua maneki-neko di kuil ini mengangkat kaki kanan, meski di daerah lain terdapat maneki-neko yang mengangkat kaki kiri.

Ii Naotaka (penguasa kedua) melarikan diri pada abad ke 17 dan terjebak dalam badai. Tiba-tiba ada seekor kucing yang mengarahkannya ke dalam kuil. Sebagai bentuk terima kasih, Naotaka mendedikasikan kuil ini untuk klan Ii. Tidak heran jika saat mengunjungi kuil ini akan terdapat banyak maneki-neko.

Staf kuil yang ramah akan menyambutmu di Kuil Gotokuji yang terletak di luar pusat kota Tokyo ini. Sebagian orang percaya, membeli patung kucing di kuil ini bisa menambah keberuntungan. Setelah keinginan terwujud, patung kucing dikembalikan sebagai bentuk rasa terimakasih.

Lingkungan yang asri ditemani patung kucing lucu bisa jadi pengisi feed media sosial kamu. Jika kamu adalah pecinta hewan, Bandung punya wisata ramah anak yang bisa berinteraksi dengan hewan. Kucing-kucing yang sedang mengangkat tangan kanan menanti kedatangan sobat tiket di Kuil Gotokuji. Kapan berangkat?

Lokasi: 2 Chome-24-7 Gotokuji, Setagaya City, Tokyo

Waktu operasional: 9.00 am-5.00 pm (kuil buka mulai pukul 6.00)

Robot Raksasa yang Fotogenik

Pada tahun 1979 sebuah serial TV berjudul Gundam meledak di pasaran hingga merambah di dunia manga, film, boneka, dan banyak lagi. Gundam adalah sebuah robot raksasa dengan menampilkan mobile suits. Gundam dengan ukuran yang besar bisa kamu lihat di Diver City Tokyo Plaza.

Sumber: Shutterstock.com

Menikmati transformasi Gundam dari mode unicorn ke destroy adalah aktivitas yang langka. Kamu bisa melihat pada saat jadwal terakhir yaitu pukul 5 sore untuk mendapatkan foto Gundam bersama matahari tenggelam. Sebaiknya datang 10-15 menit sebelum pertunjukan berlangsung agar dapat menempati posisi foto terbaik.

Pada malam hari, kamu bisa menonton serial Gundam yang dimulai pukul 7.30 pm hingga 9.30 pm. Setelah puas berfoto dengan Gundam, sobat tiket bisa menikmati makanan ringan di Cafe Gundam dan berbelanja di Diver City Tokyo. Tertarik untuk mengabadikan momen terbaik bersama Gundam? Pesan tiket pesawat di tiket.com sekarang.

Lokasi: 1-1-10, Aomi, Koutou-ku, Tokyo

Waktu pertunjukan: 11.00 am, 1.00 pm, 3.00 pm , dan 5.00 pm 

Kamera, ponsel, pakaian, sepatu, dan topi sudah siap untuk liburan ke Jepang. Tapi belum menemukan tiket pesawat yang ramah di kantong? Unduh aplikasi tiket.com di ponselmu dan manfaatkan berbagai promo menarik perjalanan dari Indonesia ke Jepang. Barisan tempat wisata Instagrammable di Jepang menantimu!