Spot Romantis di Hong Kong

,

Spot Honeymoon di Hong Kong Buat Liburan Romantis

Hong Kong dan city view adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Tapi Hong Kong dengan spot honeymoon romantis, bukanlah hal yang populer. Siapa sangka negara padat ini ternyata memiliki tempat wisata romantis.

Makan malam di restoran rooftop, melihat matahari terbenam, atau sekadar duduk menikmati lanskap perkotaan malam hari merupakan beberapa aktivitas yang bisa kita lakukan selama menjelajahi tempat romantis di Hongkong.

Jadi apabila saat liburan nanti sobat tiket berencana untuk berbulan madu bersama pasangan, tidak ada salahnya mempertimbangkan Hongkong sebagai salah satu tempat tujuan wisata.

5 Spot Honeymoon di Hong Kong

Sebagai referensi, berikut 5 spot bulan madu di Hong Kong yang juga menjadi destinasi wisata favorit wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Mari kita simak ulasannya,

1. Macau Tower

Dengan tinggi sekitar 338 m, Macau Tower merupakan ikon Macau sekaligus landmark favorit wisatawan yang berkunjung ke kota tersebut. Menara ini dibangun pada tahun 1998 oleh seorang pebisnis Macau dan resmi dibuka pada tahun 2001.

Sejak dibuka secara resmi, Macau Tower Convention and Entertainment Centre telah menyambut puluhan kepala negara dan tamu resmi pemerintah. Ada banyak sekali aktivitas yang bisa kita lakukan selama berada di menara ini.

Di antaranya, berbelanja, makan malam, tower adventure, dan melihat lanskap Hong Kong dari puncak menara. Berbeda dengan spot lainnya. Di sini pemandangan kota Hong Kong bisa kamu lihat dari berbagai sisi.

Bentuk puncak tower yang melingkar membuat pengalaman city view semakin menyenangkan. Jangan lewatkan aktivitas seru lainnya bersama pasangan, seperti bungee jumping dari puncak Macau Tower misalnya.

Alamat                      : Largo da Torre de Macau, Macau

Jam operasional         : 09.00 – 21.00

2. Venetian Macau Hotel

Berlokasi di Cotai Area, sebuah pulau reklamasi terletak tidak jauh dari pusat Macau, Venetian Macau Hotel merupakan salah satu spot honeymoon populer di Hongkong.

Tempat mewah dan romantis ini dibangun pada tahun 2007 oleh pengusaha asal Las Vegas. Meliputi area yang luas, Venetian memiliki berbagai macam area yang bisa dikunjungi turis.

Seperti Venetian Shopping Centre, ruang meeting, gondola rides, Gradi mini golf, dan area bermain anak. Soal hiburan, Venetian memang pusatnya. Tidak heran jika tempat ini juga disebut sebagai one stop entertainment.

Spot untuk pasangan terbaik di tempat ini adalah gondola ride. Kamu bisa menaiki gondola dan menyusuri sungai yang melintasi Venetian Macau Hotel seperti halnya gondola ride di Venesia, Italia. Romantis bukan?

Alamat                      : Estrada da Baia de Nossa Senhora da Esperanca, Macau

Jam operasional         : 24 jam

3. Lou Lim Lok Garden

Lou Lim Lok merupakan sebuah taman yang pernah dinobatkan sebagai 8 pemandangan terbaik di Macau pada tahun 1992. Tempat ini dulunya merupakan sebuah taman pribadi terbesar dan sejak tahun 1974, mulai dibuka untuk umum.

Kesan romantis akan langsung kita tangkap begitu menginjakkan kaki di sini. Saat masuk, kamu akan disambut dengan gerbang kuno dan jalan setapak yang penuh dengan rumpun bunga serta bambu.

Di tengah taman, ada sebuah paviliun, kolam, dan jembatan yang bisa sobat tiket gunakan untuk bersantai bersama pasangan. Berkunjung ke taman ini tentu saja akan memberikan pengalaman berbeda.

Mengingat di Macau kebanyakan tempat wisata merupakan gedung modern dengan lampu warna-warni. Selain di tempat yang sudah disebutkan sebelumnya, pengunjung juga bisa duduk-duduk di bangku batu yang disediakan.

Sambil duduk, jangan lupa untuk berfoto atau memberi makan ikan di kolam. Aktivitas romantis ini memang tidak semewah ketika kamu berada di Venetian. Tapi suasananya tidak kalah menarik dan tentu saja, sulit untuk dilupakan.

Alamat                      : Estr. de Adolfo Loureiro, Macau

Jam operasional         : 06.00 – 21.00

4. Senado Square

Salah satu spot honeymoon menarik lainnya di Macau adalah Senado Square. Tempat ini mengingatkan kita pada suasana Portugis di masa lampau. Daya tarik Senado Square adalah deretan gedung klasik bergaya Mediterania.

Terletak di jantung kota Macau, Senado Square dilengkapi dengan lantai paving unik yang mirip dengan arsitektur jalanan di Eropa. Berfoto tentu saja menjadi aktivitas wajib ketika berada di sini.

Selain itu, kamu juga bisa duduk-duduk santai menikmati suasana Senado. Biasanya para turis berkumpul di sebuah kolam air mancur yang ada di tengah kawasan wisata ini.

Jika bosan, kamu bisa berjalan-jalan di sekitar Senado Square dan menjelajahi setiap restoran yang ada, Bagi yang senang belanja, jangan khawatir. Tidak jauh dari tempat ini terdapat pusat perbelanjaan lengkap.

Jangan lewatkan pula kesempatan untuk mengunjungi museum dan gereja yang terletak tidak jauh dari Senado Square. Karena selain arsitektur unik, tempat-tempat tersebut juga tergolong cagar budaya yang dilindungi.

Alamat                      : Largo de Senado, Macau

Jam operasional         : 24 jam

5. The Peninsula Hongkong

Dibuka pada tahun 1928, The Peninsula menawarkan layanan hotel bintang 5 dengan mempertahankan nuansa klasik pada bangunannya. Hotel ini terletak tidak jauh dari Pelabuhan Victoria, tepatnya di daerah Tsim Sha Tsui.

Paduan eksotisme khas oriental dan kemewahan perabot modern bisa kita lihat dari interior kamar-kamar. Setiap kamar menghadap ke halaman hotel, Pelabuhan Victoria, dan Kowloon.

Soal fasilitas, jangan khawatir. Kamu akan merasa diperlakukan bak raja dan ratu apabila menginap di hotel mewah ini. Tempat ini tentu saja merupakan spot honeymoon terbaik bagi para pengantin baru.

Selain kamar dan layanan hotel, lokasi juga membuat The Peninsula menjadi pilihan banyak orang. Dari terminal feri, hotel ini hanya berjarak 5 menit. Bagi yang ingin berlibur with style, The Peninsula mampu mewujudkannya.

Kamu bisa menyewa limosin, Mini Cooper, atau bahkan helikopter pribadi untuk mencapai tempat wisata yang diinginkan atau pulang pergi bandara. Jangan lewatkan juga kesempatan untuk mendapatkan romantic dinner ala The Peninsula.

Makanan lezat dan suasana klasik restoran akan membuat bulan madu sebagai pengalaman sekali seumur hidup yang tidak mungkin dilupakan. Jadi, sudah siap menghabiskan liburan romantis kamu di The Peninsula?

Alamat                      : Salisbury Road, Tsim Sha Tsui, Hong Kong

Jam operasional      : 24 jam

Honeymoon Romantis Hong Kong

Menjadikan Hong Kong sebagai destinasi bulan madu memang pilihan terbaik. Selain biaya liburannya lebih murah dibandingkan ke Eropa atau Jepang, tempat wisata di sini juga beragam.

Mulai dari yang minim bujet ala backpacker hingga yang menawarkan liburan ala Sultan ada di Hong Kong. Jadi soal itinerary liburan selama berada di sini, kamu tidak perlu khawatir kehabisan ide.

Sebagai informasi, Hong Kong juga memiliki 8 pusat oleh-oleh murah, loh. Di sini kamu bisa membeli buah tangan dalam jumlah banyak tanpa khawatir kantong jebol.

Bagaimana, sudah siap menjelajahi setiap sudut romantis di Hong Kong bersama pasangan? Pastikan tiket pesawatnya kamu pesan melalui tiket.com ya, selamat berbulan madu!