Sosmed Cafe Medan, Konsep Hingga Makanan Semuanya Instagramable!

,

Sosmed Cafe Medan, Konsep Hingga Makanan Semuanya Instagramable!

Bisnis makanan semakin menjamur, terutama kafe-kafe yang menyasar milenial dengan beragam konsep inovatif. Sosmed Cafe Medan adalah salah satunya. Dengan konsep sosial media, kafe ini mempunyai spot-spot foto yang instagramable serta menu makanan bernama unik.

Sebut saja, Spot Melbourne Brighton Bathing Box dan menu makanan Congklak Keroyokan dan Ikan Turun Dari Kayangan. Nah, sobat tiket penasaran, kan? Kuy, kita ulas!

Mampir Ke Sosmed Cafe Medan, Biar Ikut Kekinian

Jika sobat tiket berencana liburan ke Medan, boleh nih, memasukkan Sosmed Cafe ke itinerary kamu. Berpose di spot instagramable biar kekinian. Atau kulineran menu-menu unik juga seru. Rasanya nggak mengecewakan, kok!

Menu Unik Sosmed Cafe Menggugah Selera

Sosmed Cafe menjanjikan  keunikan dalam setiap menu makanan dan minuman. Tidak cuma dari nama, keunikan juga berasal dari cara penyajian dan kelezatannya. Cita rasa yang inovatif dan konsep penyajian yang unik, semuanya wajib kamu sebar di halaman sosial media!

1. Ayam Turun Dari Kayangan

Jika biasanya bidadari yang turun dari kayangan, di Sosmed Cafe, ayam yang turun dari kayangan lho, sobat tiket! Tapi nggak seperti yang kamu bayangkan, ayam turun dari langit pakai selendang, nggak gitu, sobat tiket.

Yang dimaksud Ayam Turun Dari Kayangan adalah, ayam bumbu rujak yang disajikan dalam wadah berisi dry ice. Jadi, seperti yang kita ketahui, dry ice akan menguap jika berada dalam suhu ruang. Uap itulah yang membuat efek dramatis sehingga ayam tampak seperti berada di atas awan atau kayangan.

Satu porsi cuma Rp30.000, sudah dapat ayam muda ukuran setengah ekor yang bercita rasa pedas manis. Pakai nasi hangat, makin sempurna!

2. Nasi Lemak Facebook Ayam Rendang

Nasi lemak khas kuliner Melayu bisa kamu temukan juga di sini. Nasi bersantan disajikan bersama lauk pauk nasi lemak pada umumnya. Bedanya, nasi dicetak menjadi bentuk huruf F yang menyerupai ikon media sosial Facebook.

Satu porsi dalam piring saji terdapat nasi lemak Facebook, ayam rendang, telur rebus, sambal goreng kentang, kering tempe-teri serta lalapan timun dan selada. Nah, seperti nasi lemak biasa, kan? Hanya saja penyajian unik, jadi, sobat tiket nggak perlu takut menu satu ini tidak cocok dengan lidah.

Nasi Lemak Facebook Ayam Rendang ini dihargai Rp27.000 per porsi. Murah meriah! Harga segitu, masih bisa cobain menu lain, kan? Dijamin kenyang deh, nongkrong di Sosmed Cafe ini!

3. Nasi Tim Instagram Ayam Jamur

Jika biasanya nasi tim dicetak sesuai wadah pengetimnya, yakni bulat mangkok, di Sosmed Cafe, nasi timnya berbentuk persegi. Agar tampak seperti logo Instagram, setengah telur rebus ditaruh di atasnya. Nasi tim ayam jamur disajikan bersama sambal teri kacang, sambal goreng kentang, tauco kentang tahu dan bihun kecap.

Gurih nasi tim dari saus tiram, sambal goreng pedas manis dan rasa khas dari tauco, semoga nggak bikin sobat tiket kalap, ya. Apalagi harganya cuma Rp27.000 per porsi. Nyam nyam!

4. Mie Samyang Iblis Goreng

Dar namanya, seram banget ya, sobat tiket? Seseram cita rasa pedasnya yang berpotensi bikin kamu termegap dan wajah merah padam. Pedas banget, seporsi dihargai Rp32.000.

Mie ini populer juga dengan sebutan mie terbang, karena penyajiannya mirip mie yang melayang berkat bantuan garpu dan tusuk sate. Selain unik, Mie Samyang kepunyaan Sosmed Cafe didatangkan langsung dari Korea yang teksturnya tebal dibanding mie biasa. Pedas, lezat, nikmat!

5. Congklak Keroyokan

Nggak seekstrim namanya, congklak keroyokan ini menu jajanan manis yang cocok untuk camilan ataupun makanan penutup. Kue cubit khas Sosmed Cafe, disajikan di dalam congklak. Kreatif banget, kan?

Kue cubitnya juga bermacam warna dan topping. Tiap lubang congklak memuat satu buah kue cubit dan di bagian dua kepala congklak yang lubangnya besar, ditaruh martabak manis mini untuk menyesuaikan ukurannya. Satu porsi congklak keroyokan untuk rame-rame ini dibanderol harga sebesar Rp42.000.

6. Spooky Fog Drink

Kalau minuman, yang populer Spooky Fog Drink ini, nih, sobat tiket. Spooky karena minuman satu ini mirip dengan ramuan nenek sihir yang suka ada di film kartun itu, lho. Gelasnya berupa tabung laboratorium dan warnanya hijau, gimana nggak spooky, coba?

Lalu, selain dari wadahnya, minuman ini juga tampak berasap. Triknya seperti ayam kayangan tadi, pakai dry ice yang aman buat dikonsumsi. Rasanya seperti minuman bersoda, dengan bubble warna warni dalamnya. 

Harga segelas Spooky Fog Drink adalah Rp43.000, agak mahal, namun porsi besar dan tersedia juga 4 gelas kecil-kecil, jadi, bisa buat ramai-ramai kok, sobat tiket.

Spot Foto Sosmed Cafe, Instagramable Banget!

Sesuai namanya, Sosmed Cafe didekor menjadi sebuah rumah yang layak banget untuk ‘masuk’ ke dalam media sosial. Semua spot di sini mengingatkan kita akan media sosial yang kita punya seperti Instagram, Twitter, Facebook, Line, bahkan Path. 

1. Brighton Bathing Box Melbourne

Yap, Brighton Bathing Box yang ada di Pantai Brighton, Melbourne, bisa sobat tiket temui replikanya di kafe ini. Brighton Bathing Box adalah kamar mandi yang berada di tepi pantai Brighton yang memiliki corak warna dan desain yang unik.

Yang membuat Brighton Bathing Box ini unik adalah jumlahnya yang banyak dan telah dibangun lebih dari seabad yang lalu dan memiliki desain Victoria yang klasik. Mimpi mau berfoto di sini? Replikanya saja dulu, ya!

2. Taman Bunga dan Boneka Teddy

Jika sobat tiket follow akun Instagram @SosmedCafe, nih, bakal banyak nemuin foto dengan latar bunga-bunga dan boneka Teddy. Nah, spot satu itu memang populer banget di kalangan pengunjung. Bermacam bunga dalam vas, boneka-boneka Teddy ukuran besar ditambah cahaya lampu dramatis, postingan kamu kali ini pasti banyak mendapat like. 

Selain boneka Teddy, boneka Line juga memenuhi spot-spot foto di kafe ini. Belum lagi wallpaper-wallpaper yang kece. Bahkan anak tangga pun instagramable!

Alamat Sosmed Cafe Medan

Sosmed Cafe Abdul Lubis

Jl.Abdullah Lubis No.8/20

Telepon: (061) 42006685

085355010455

 

Sosmed Cafe Johor Bahru

Jl. Karya Wisata Komplek J-City

Telepon: 082168472195

 

Sosmed Cafe Polonia

Jl. Teuku Umar No. 3E Medan Polonia

Telepon: (061) 4519884

Ke Sosmed Cafe, Pesan Tiket Pesawatnya di tiket.com

Biar bisa nyobain semua menu unik di Sosmed Cafe, pastikan pesan tiket pesawat ke Medan di tiket.com, ya. Membantu kamu banget buat berhemat dengan adanya penawaran dan promo menarik.

Nggak boleh terlupakan, oleh-oleh khas Medan wajib masuk ke dalam koper ya! Buat keluarga dan teman yang menanti di rumah. Selamat terbang ke Medan, sobat tiket! Ditunggu hasil foto dari Sosmed Cafe!