Skye Rooftop Jakarta
Sumber: Shutterstocks.com

,

Skye Rooftop Jakarta, Asyiknya Santai di Ketinggian Sambil Melihat Pemandangan Kota

Skye Rooftop adalah salah satu bar dan restoran kekinian yang ada di Jakarta. Saat sore hari Skye Bar & Restaurant adalah bistro atau tempat makan, sedangkan saat malam hari tersedia lounge di luar restoran bagi para tamu untuk bisa menikmati pemandangan Jakarta dari ketinggian.

Skye adalah tempat yang paling pas buat kamu yang mendambakan makan malam romantis dengan pemandangan menakjubkan. Penasaran dengan serunya Skye Bar dan Restaurant ini? Ayo simak ulasan lengkapnya dari tiket.com!

Skye Bar & Restaurant

Skye Restaurant bisa menjadi pilihan sobat tiket apabila ingin menikmati makan malam dengan suasana yang berbeda. Kamu bisa menikmati santapan di pinggir kolam renang dan dari lantai 56 di tengah pusat kota Jakarta. Gemerlapnya lampu kota di malam hari tentunya akan menambah suasana romantis di restoran keren ini.

Restoran di atap gedung Menara BCA ini sendiri dikenal sebagai restoran internasional yang menyajikan menu Asia Tenggara, Jepang, Italia, hingga menu Meksiko. Maka, jangan heran apabila pengunjungnya sangat beragam. Ada pengunjung lokal, wisatawan mancanegara, hingga turis yang berasal dari Timur Tengah. 

Sobat tiket yang ingin menikmati fine dining ataupun kencan romantis bersama pasangan, maka Skye Restaurant inilah salah satu tempatnya. Restoran ini memutar lagu-lagu selow sehingga cocok bagi pasangan yang ingin berbincang privat.  

Keunikan Skye Restaurant

Keunikan utama dari restoran di ketinggian ini tentu saja arsitekturnya. Skye menggabungkan konsep resto indoor dan outdoor menjadi satu. Masing-masing ruangan didesain dengan cukup luas. 

Saking luasnya, area outdoor ini bahkan bisa dijadikan tempat yoga. Skye Bar & Restaurant juga punya yoga club sendiri, lho. Boleh juga kan sesekali mampir ke restoran ini untuk bergabung dengan klub yoga-nya. 

Area outdoor inilah yang pada sore hari menjadi bistro, sedangkan saat malam hari menjadi lounge. Untuk area indoor, sepanjang hari fungsinya tetap yakni area makan. Restoran ini juga sudah dilengkapi wifi, jadi kamu bisa langsung mengunggah foto-foto keren saat di sini ke akun sosial media.

Skye Bar & Restaurant juga menyediakan live entertainment. Apabila sobat tiket datang ke sini di hari Kamis, bisa dipastikan kamu dapat menikmati sajian lagu-lagu keren secara langsung. Kebayang kan serunya makan-malam sambil menikmati taburan bintang di angkasa serta musik syahdu di lounge, sangat instagrammable!

Dresscode Masuk ke Restoran

Sobat tiket yang mau masuk ke Skye Bar harus mematuhi dress code khusus. Pastikan kamu memakai sepatu bertumit tinggi dan juga dress bagi perempuan. Untuk laki-laki, setelan kemeja dan sepatu pantofel akan jadi paduan yang pas untuk makan malam di sini.

Restoran ini tidak memperkenankan para tamu menggunakan sandal atau sepatu sneakers. Kamu juga dilarang menggunakan celana pendek dan kaos saat datang ke restoran. Jadi gak ada salahnya bukan sekali-kali kamu dandan untuk ke restoran eksklusif ini?

Harga Makanan dan Minuman di Skye Rooftop Jakarta

Sobat tiket yang datang bersama pasangan atau orang tersayang bisa menghabiskan Rp600 ribu untuk makan berdua. Cukup terjangkau di kantong kamu.

Harga menu utama makanannya mulai Rp250 ribu hingga Rp400 Ribu. Adapun harga appetizer-nya mulai dari Rp65 ribu. Sedangkan harga aneka minumannya dibanderol mulai Rp55 ribu. 

Untuk akhir pekan, yaitu Jum’at, Sabtu dan Minggu masing-masing pengunjung harus membeli voucher senilai Rp150 ribu sebagai tiket masuk. Voucher ini sendiri bisa dipakai untuk memesan makanan dan minuman kemudian. 

Apabila sobat tiket ingin memesan tempat di sini bisa telpon ke nomor (021) 23586996. Ingat, kamu akan dikenakan biaya tambahan untuk memesan lounge di restoran ini. Jadi ada baiknya datang ke sini bersama teman atau pasangan ya, supaya suasana makin seru plus tidak bikin kantong jebol.

Makanan dan Minuman yang Direkomendasikan

Sobat tiket bisa mencoba menu Truffle Butter sebagai appetizer atau pembuka makanan. Penyuka salad pastinya tidak akan melewatkan Little Gem, yakni campuran baby romaine dengan saus salad caesar, dan remahan daging ham yang lezat. Kamu pasti ingin nambah lagi!

Selanjutnya, kamu bisa menikmati sajian Beef Short Ribs, Beef Tataki, Tuna Feuillette, Crispy Oatmeal Prawns, dan Ham Cheese Truffle Brioche sebagai menu main course. Rasanya tentu saja nendang abis. Apalagi chef restoran ini memang memiliki nama yang sangat baik.

Tentu saja sebagai restoran fine dining terkemuka, Skye Restaurant juga menyajikan anggur terbaik di dunia. Ada harga khusus bagi anggur pilihan setiap malamnya, lho. Oleh karenanya, minuman anggur di restoran ini jadi salah satu rekomendasi terbaik di seluruh Jakarta.

Bagi kamu yang tidak menyukai minuman anggur cobalah aneka minuman dingin yang sangat nikmat. Minuman yang direkomendasikan buat para gadis manis biasanya adalah Bolivian Snow. 

Bolivian Snow adalah campuran es, coklat, dengan topping whipped cream dan taburan Oreo yang super enak. Tersedia juga aneka mocktail yang menyegarkan seperti Red Velvet yang menggunakan susu segar, atau Island Breeze yang menyegarkan bagi para pemuda. Semuanya bisa kamu nikmati dengan harga yang terjangkau.

Cara Menuju ke Skye Bar & Restaurant Jakarta

Sobat tiket bisa menggunakan aneka transportasi publik saat menuju ke Skye Rooftop di Menara BCA. Transportasi publik yang bisa menjangkau tempat ini antara lain taksi, MRT, serta TransJakarta. 

Untuk TransJakarta, sobat tiket bisa naik koridor 1 yakni Blok M – Kota serta koridor 2D yaitu Pulogadung – Bundaran Senayan yang melewati bundaran Hotel Indonesia. Sobat tiket bisa turun di halte TransJakarta Bundaran HI. Selanjutnya, berjalan kaki menuju Menara BCA.

Sama halnya apabila sobat tiket naik MRT, kamu bisa turun di halte Bundaran HI. Gedung menara BCA terletak tepat di sebelah Hotel Indonesia dan bisa kamu tempuh dengan berjalan kaki kurang lebih 4 menit saja dari stasiun MRT

Ayo Nikmati Serunya Makan Malam Bertabur Bintang di Jakarta!

Sobat tiket yang berada di seputaran Jakarta bisa memilih Skye Bar & Restaurant sebagai tempat bersantap malam bersama pasangan akhir pekan ini. Buat kamu yang penasaran tapi masih berada di luar kota, silahkan melakukan reservasi terlebih dahulu supaya tidak kehabisan tempat. Jangan lupa segera pesan tiket kereta menuju Jakarta di tiket.com.

Kamu yang berniat liburan di Jakarta selain wajib ke Skye Bar & Restaurant juga harus mencoba aneka transportasi publik di Ibukota. Supaya keliling kota semakin mudah, kamu baca dulu tips jalan-jalan menggunakan transportasi umum dari tiket.com. Liburan di Jakarta pun pastinya semakin menyenangkan.

Alamat: BCA Tower Lantai 56, Jalan M.H. Thamrin No.1, Jakarta Pusat, DKi Jakarta 10350

Jam Buka: 

Minggu – Kamis, pukul 4 sore hingga pukul 11 malam

Jumat – Sabtu, pukul 4 sore hingga 12 malam.