Rute KRL

,

Peta Rute KRL Jabodetabek Terbaru dan Terlengkap

Rute KRL – Bagi sobat tiket yang tinggal di daerah Jakarta dan sekitarnya pasti sudah tahu bahwa salah satu pilihan moda transportasi yang paling populer di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi adalah Kereta Rel Listrik atau yang biasa disingkat KRL.

Terutama bagi warga di kota Sekitar Jakarta yang setiap hari harus datang ke ibukota untuk bekerja, KRL bisa dibilang sudah menjadi tulang punggung transportasi bagi mereka. Karena KRL memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan pilihan transportasi lainnya.

Rute KRL
Source: krl.co.id

Nah, bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan KRL, biasanya kamu akan mencari tahu terlebih dahulu rute KRL untuk bisa datang ke tempat yang kamu tuju. Kamu tak perlu bingung karena KRL memiliki rute yang cukup banyak dan bisa mengantar kamu hampir ke setiap sudut kota Jakarta.

Rute KRL Jakarta

Tidak sulit untuk bisa mengetahui rute KRL yang beroperasi di area Jabodetabek. Ada total 6 rute KRL yang perlu kamu ketahui agar kamu tidak salah naik dan bisa langsung menuju ke tempat yang kamu inginkan.

Untuk lebih mudahnya, kamu bisa melihat gambar rute KRL di bawah ini. Kalau kamu masih bingung dan ada pertanyaan seputar jadwal Commuter Line Jakarta terbaru, maka kamu bisa bertanya langsung pada petugas yang sedang berjaga di stasiun.

Rute KRL
Source: krl.co.id

1. Rute KRL Coklat

Duri → Grogol → Pesing → Taman Kota → Bojong Indah → Rawa Buaya → Kali Deres → Poris → Batu Ceper → Tanah Tinggi → Tangerang.

2. Rute KRL Hijau

Tanah Abang → Palmerah → Kebayoran → Pondok Ranji → Jurang Mangu → Sudimara → Rawa Buntu → Serpong → Cisauk → Cicayur → Parung Panjang → Cilejit → Daru → Tenjo → Tigaraksa → Cikoya → Maja → Citeras → Rangkasbitung.

3. Rute KRL Pink

Jakarta Kota → Kampung Bandan → Ancol → Tanjung Priok.

4. Rute KRL Merah

Jakarta Kota → Jayakarta → Mangga Besar → Sawah Besar → Juanda → Gondangdia → Cikini → Manggarai → Tebet → Cawang → Duren Kalibata → Pasar Minggu Baru → Pasar Minggu → Tanjung Barat → Lenteng Agung → Universitas Pancasila → Universitas Indonesia → Pondok Cina → Depok Baru → Depok → Citayam → Bojong Gede → Cilebut → Bogor.

5. Rute KRL Biru

Jakarta Kota → Jayakarta → Mangga Besar → Sawah Besar → Juanda → Gondangdia → Cikini → Manggarai → Jatinegara → Klender → Buaran → Klender Baru → Cakung → Kranji → Bekasi → Bekasi Timur → Tambun → Cibitung → Cikarang.

6. Rute KRL Kuning

Jatinegara → Pondok Jati → Kramat → Gang Sentiong → Pasar Senen → Kemayoran → Rajawali → Kampung Bandan → Angke → Duri → Tanah Abang → Karet → Sudirman → Manggarai → Tebet → Cawang → Duren Kalibata → Pasar Minggu Baru → Pasar Minggu → Tanjung Barat → Lenteng Agung → Universitas Pancasila → Universitas Indonesia → Pondok Cina → Depok Baru → Depok → Citayam → Bojong Gede → Cilebut → Bogor.

Kelebihan Menggunakan KRL

Nah, setelah mengetahui rute KRL terbaru, sekarang apa saja kelebihan ketika kamu menggunakan KRL? Kenapa kamu lebih baik menggunakan commuter line? Tentu saja ada banyak hal yang membuat orang-orang lebih memilih KRL sebagai pilihan transportasi dibandingkan yang lainnya.

Rute KRL
Source: krl.co.id

Kelebihan yang pertama adalah kamu bisa mencapai tujuan dengan lebih cepat. Tidak seperti ketika kamu menggunakan transportasi pribadi seperti mobil, ketika kamu menggunakan kereta kamu tak perlu macet-macetan di jalan.

Kemudian kalau kamu sudah hafal rute KRL, maka kamu bisa lebih mudah pergi ke berbagai tempat di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, hingga Bekasi. Ditambah lagi tarif commuter line yang sangat terjangkau, maka memang tak salah jika KRL adalah pilihan transportasi yang paling tepat.

Rute KRL
Source: krl.co.id

Tak hanya untuk warga Jabodetabek, rute KRL pun juga boleh banget kamu ketahui kalau kamu lagi liburan di Kota Jakarta. Banyak banget tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Jakarta seperti Monas, Kota Tua, Taman Mini Indonesia Indah, dan lain sebagainya.

Kamu juga tidak perlu nervous kalau ini merupakan kali pertama kamu naik KRL. Baca juga artikel mengenai cara naik KRL Jabodetabek supaya kamu bisa lebih familiar dengan transportasi yang satu ini. Liburan di Jakarta bisa makin seru karena kamu bisa pesan hotel harga murah di Jakarta dari tiket.com.