,

Temu Kangen Sahabat? Cek 5 Waktu Terbaik Buat Reuni Sambil Liburan!

Masa-masa sekolah ataupun kuliah pasti menyimpan banyak kenangan tak terlupakan. Apalagi jika sobat tiket punya grup sepermainan atau teman se-geng yang asik. Namun, waktu pada akhirnya akan memisahkan satu sama lain menuju jalan hidupnya masing-masing. Pernah kepikiran buat bikin reuni sama sohib sambil liburan? Enaknya kapan ya waktunya? Ayo baca terus ya di bawah!

Waktu yang Tepat Untuk Reuni

Kangen dengan teman-teman se-geng yang kini sudah pada sibuk masing-masing? Coba saja rencanakan waktu untuk reuni! Liburan bareng bisa jadi salah satu rencana reuni yang ampuh untuk mengumpulkan semua teman-temanmu. Mau pilih kapan waktu yang tepat? Ayo lanjut baca artikelnya:

1. Libur Hari Raya

Negara Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, ras dan agama yang berbeda dari jutaan penduduknya. Maka tidak heran, terdapat banyak sekali libur hari raya dalam setahun kalender. Nah, kamu bisa memanfaatkan momen libur hari raya ini, sobat tiket, kenapa?

Biasanya libur hari raya seperti Idul Fitri atau Natal berlangsung dalam beberapa hari hingga seminggu. Dengan begitu, kamu bisa merencanakan untuk jalan-jalan bareng sohib geng sambil berkumpul reuni di momen libur hari raya ini. Bercengkrama kembali bersama sambil berlibur mengenang masa lalu dan membuat pengalaman liburan berkesan, masa nggak mau? 

2. Liburan Akhir Tahun

Momen yang satu ini memang selalu digunakan orang-orang untuk liburan bersama kerabat dekat atau keluarga. Menyambut pergantian tahun biasanya dihabiskan untuk jalan-jalan dan menyaksikan pesta kembang api meriah. Buat sobat tiket yang mau memanfaatkan waktu ini untuk reuni bersama teman geng, pas banget sih!

Berkumpul bersama teman sambil menikmati libur akhir tahun, sudah pasti akan berkesan. Selain kembali bertemu satu sama lain, kamu bisa menguatkan kembali ikatan persahabatan bersama teman-teman. Jangan lupa mumpung di momen pergantian tahun, kamu juga bisa kembali mengatur waktu reuni yang pas bersama mereka. 

3. Liburan Kuliah

Bagi sobat tiket yang sedang menempuh pendidikan universitas, sudah pasti memiliki pola hidup yang berbeda dari masa-masa sekolah. Adakala kamu merindukan masa-masa sekolah dan teman-teman yang membuat waktu-waktu tersebut menyenangkan. Bagaimana kalau kamu bikin rencana reuni sambil liburan saat libur kuliah saja?

Lama waktu liburan kuliah biasanya sekitar satu hingga dua bulan, mulai dari Juli-Agustus atau Desember-Januari, sesuai dengan ketentuan universitas masing-masing. Buat kamu yang ingin reuni dengan para teman se-geng, pas banget nih! Mulai hubungi mereka, rencanakan liburan dan coba cari tiket pesawat murah, kamar hotel dan destinasi yang cocok sesuai bujet.

4. Musim Low Season 

Berbicara soal liburan, hal yang satu ini penting sekali untuk tidak dilupakan. Jika sobat tiket sudah sering jalan-jalan, pasti tahu kapan waktu yang tepat untuk mencari akomodasi untuk liburan. Kamu bisa merencanakan reuni sambil liburang bareng teman-teman saat harga tiket sedang terjangkau, lho!

Terdapat istilah low season yaitu musim liburan yang sepi dan high season berarti kebalikannya yakni musim liburan yang ramai. Jika kamu ingin mencari biaya akomodasi yang murah buat reuni sambil jalan-jalan, maka low season jawabannya. Kenapa? Karena, kamu bisa menemukan tiket pesawat dan hotel dengan harga terjangkau.

5. Sesudah Gajian

Selain merencanakan saat tiket pesawat dan hotel sedang murah-murahnya, hal yang satu ini sangat krusial untuk diperhatikan. Nggak mungkin kamu mau reuni dan liburan bareng teman se-geng tapi uang nggak ada, malu kan! Makanya, buat sobat tiket yang sudah kerja harus menunggu akhir bulan dulu alias momen gajian. 

Karena saat merencanakan liburan harus mengatur bujet akomodasi dan semua itu menggunakan uang. Kamu bisa memperkirakan seberapa banyak anggaran liburan yang akan dipakai bersama teman-teman se-geng. Begitu uang gajian sudah cair, maka langsung deh jalan-jalan membuat pengalaman berkesan tak terlupakan dan selalu tersimpan menjadi kenangan. 

Bikin Rencana Reuni Kamu!

Kini tahu kan waktu yang tepat buat bikin reuni sambil liburan bareng teman-teman se-geng kamu? Jika destinasi yang akan dituju berada di luar negeri, maka kamu perlu tahu waktu yang tepat untuk menukarkan uang, nih. Jadi, mulai hubungi semua teman-teman se-geng sobat tiket dan rencanakan reuni liburan paling cihuy dan ciamik, ya!