,

6 Restoran di Semarang yang Cocok untuk Dinner Romantis sama Dia

Sobat tiket sudah punya rencana liburan ke mana nih sama pasangan akhir pekan ini? Kalau belum ada, tiket.com punya rekomendasi untuk kamu. Gimana kalau kamu berlibur ke kota Semarang?

Soalnya kota Semarang termasuk kota yang strategis. Banyak destinasi wisatanya yang berada di pusat kota. Selain itu, Semarang juga punya beberapa restoran dengan suasana yang romantis.

Restoran Romantis di Semarang yang Bikin Pasangan Makin Lengket

Saat berlibur ke Semarang, jangan ragu ajak pasanganmu makan malam romantis. Siapa sih yang enggak senang diajak makan malam bersama orang spesial? Pastikan aja kamu memilih restoran yang tepat. Beberapa pilihan berikut bisa jadi referensi sobat tiket nih.

1. Restoran Kampung Laut Semarang, Sensasi Makan di Atas Danau

Sobat tiket mau makan sama si dia sambil menyaksikan matahari terbenam di Semarang? Bisa kok. Datang aja ke restoran Kampung Laut.

Berkonsep restoran apung, pengunjung bisa makan di rumah kayu di atas danau. Lampu-lampu cantik dan pemandangan matahari terbenam bisa dinikmati di sore hari.

Soal makanan, sobat tiket pasti udah bisa menebak dong. Tentunya, restoran ini menyajikan makanan laut.

Keunggulan lain, restoran ini punya lahan parkir yang luas. Posisi restoran juga dekat dengan bandara Ahmad Yani.

Jadi sobat tiket yang baru mendarat atau akan berangkat dari bandara bisa sempatkan makan malam romantis dulu di sini.

Jam buka: 11.30 – 22.00 WIB.

Alamat: Puri Maerokoco Tawang Mas. Jl. Puri Anjasmoro Raya, Tawangsari, Kecamatan Semarang Barat.

Lokasi: sekitar 2,5 kilometer dari bandara Ahmad Yani.

2. Nikmatnya Bersantap di The Tavern

Berencana mengabadikan foto bareng pasangan pada makan malam romantis kali ini? Kalau gitu, harus pilih tempat makan yang instagrammable ya.

Salah satunya, di restoran The Tavern. Restoran sekaligus bar ini punya interior yang sangat menawan. Desain vintage pada beberapa sudut bikin momen makan malam kamu terasa lebih hangat.

Kamu bisa memilih duduk di outdoor atau di samping kaca jendela restoran. Kalau beruntung, kamu bisa melihat pemandangan matahari terbenam.

Untuk mengisi perut, The Tavern menawarkan menu western seperti steak, burger, pizza, dan lainnya.

Jam buka: Senin – Kamis pukul 16.00 – 00.00 WIB, Jumat – Sabtu pukul 16.00 – 01.30 WIB, dan Minggu pukul 16.00 – 00.30 WIB.

Harga: sekitar Rp150 ribu – Rp200 ribu* untuk 2 orang

Alamat: Jl. Rinjani No. 1, Bendungan, Kecamatan Gajahmungkur.

Lokasi: sekitar 3 kilometer dari kawasan Simpang Lima. Halte BRT Gajah Mungkur 1 hanya berjarak 160 meter dari restoran.

3. Makan Malam di The Hills Dining Restaurant

Tempat ini cocok untuk kamu dan pasangan yang suka makan malam sambil bermandikan cahaya. Berada di atas ketinggian, posisi The Hills Dining Restaurant ini langsung menghadap pemandangan kota Semarang.

Bisa dibayangkan cantiknya lampu-lampu kota Semarang di malam hari ya sobat tiket. Suasana yang tenang ditambah udara malam yang sejuk buat makan malam sobat tiket terasa lebih intim.

Pilihan menu di restoran ini cukup beragam. Mulai dari makanan Asia hingga Amerika.

Jam buka: 17.00 – 00.00 WIB.

Harga: minuman mulai dari Rp8 ribu*

Alamat: Royal Park – Bukit Sari. Jl. Bukit Baladewa No. 22 – 24, Ngesrep, Kecamatan Banyumanik.

Lokasi: sekitar 3,5 kilometer dari Universitas Diponegoro dan sekitar 2,5 kilometer dari halte BRT Banyumanik 1.

4. Makan di Atas Pencakar Langit, Skyline Lounge & Exclusive Dining

Kamu dan pasangan lebih suka makan malam romantis di hotel? Berarti sobat tiket harus menjajal pengalaman makan malam romantis di Gumaya Tower Hotel.

Restoran ini terletak di lantai 17 dan dikelilingi jendela kaca setinggi 6 meter. Kamu pasti puas deh melihat pemandangan 360 derajat kota Semarang dari atas sini.

Oh ya, tersedia tempat duduk outdoor juga. Khusus untuk pengunjung yang mau melihat lebih jelas indahnya langit jingga menjelang malam. Siap-siap buat pasanganmu terpukau, ya sobat tiket.

Pengalaman makanmu makin lengkap dengan sajian makanan western seperti pasta, hidangan daging domba, sapi dan lainnya.

Jam buka: 17.00 – 01.00 WIB.

Harga: makanan mulai dari Rp25 ribu*

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 59- 61, Kembangsari, Kecamatan Semarang Tengah.

Lokasi: sekitar 1,3 kilometer berjalan kaki dari stasiun Poncol.

5. Berburu Foto di Restoran Pesta Keboen

Sesekali kejutkan si dia dengan makan malam di tempat yang unik. Kalau lagi di Semarang, sobat tiket bisa mengajak pasangan ke restoran bergaya vintage, Pesta Keboen.

Menginjakkan kaki di restoran yang menempati rumah kuno zaman Belanda ini, kamu serasa kembali ke masa lalu. Banyak ornamen antik di seluruh bagian restoran. Mulai dari perabotan hingga foto dan koleksi jadul.

Selain terkenal karena interiornya yang kece, menu di restoran ini juga diminati pengunjung. Kamu bisa menjajal makanan khas Nusantara di sini.

Salah satu yang unik adalah selat solo berupa hidangan daging sapi dengan sayuran. Selesai makan, jangan lupa berpose bareng pasangan ya di berbagai spot foto yang ada.

Jam buka: 10.00 – 22.00 WIB.

Harga: camilan mulai dari Rp15ribu*

Alamat: Jl. Veteran No. 29, Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur.

Lokasi: sekitar 1,5 kilometer dari kawasan Simpang Lima.

6. Manisnya Makan Malam di Lind’s Ice Cream & Resto

Kamu yang hobi makan manis sehabis melahap makanan berat, bisa langsung bergegas ke Lind’s Ice Cream & Resto.

Kamu bisa mengawali makanan dengan menu western seperti pasta, burger dan steak. Setelahnya, silakan pesan es krim yang menggugah selera.

Untuk varian es krim, ada brownie with ice cream, es krim dengan waffle, banana split dan banyak lagi. Soal rasa, kamu enggak perlu ragu karena restoran ini sudah jadi favorit pencinta makanan manis.

Tersedia juga lho makanan pencuci mulut lain seperti panna cotta, lava cake dan lainnya. Menyantap makan manis di sini makin sempurna sambil memandangi kota Semarang. Kamu bisa memilih duduk di lantai atas restoran berlantai 3 ini.

Jam buka: 11.00 – 23.00 WIB. Lantai 3 buka pukul 17.00 – 23.00 WIB.

Harga: mulai dari Rp20 ribu*

Alamat: Jl. Papandayan No. 99, Kecamatan Gajahmungkur.

Lokasi: sekitar 4 kilometer dari Lawang Sewu.

Makan Malam dan Liburan Romantis di Semarang

Sekarang sobat tiket sudah tahu kan mau ajak pasangan dinner di mana kalau di kota Semarang? Langsung ajalah kabarin si dia dan kasih tahu rencana kamu. Soal transportasi, kamu bisa pesan tiket kereta ke Semarang di tiket.com.

Biar makin romantis, sekalian ajak pasangan kamu menjelajah pantai di Semarang. Pantainya cantik-cantik dan bisa juga lho membangun suasana romantis kamu dengan pasangan. Pokoknya liburan bareng tiket.com, kamu dan dia pasti makin dekat.

*Keterangan harga saat artikel dibuat