,

Tempat Pre Wedding di Kyoto yang Memukau dan Romantis Abis!

Menikah adalah sesuatu yang istimewa dan sakral buat pasangan yang memutuskan untuk lanjut ke jenjang berikutnya. Nah, kamu pasti pengen persiapan yang terbaik untuk peristiwa bersejarah dalam hidupmu! 

Sebelum mengikat janji sehidup semati, pasti pengen foto pre wedding kan? Kamu bisa pertimbangkan untuk melakukan photoshoot di Kyoto yang memiliki banyak kuil cantik dan pemandangan alam yang memukau. 

Rumah-rumah tradisional Jepang yang berderet rapi masih bisa ditemukan di Kyoto. Kalau ada rencana foto pre wedding mengenakan kimono, cocok banget sih dan pasti terlihat super romantis. 

Spot Cantik dan Memukau Buat Foto Pre Wedding di Kyoto dan Sekitarnya

Perbukitan, kuil yang berdiri gagah hingga hutan bambu bisa jadi tempat yang bagus buat foto pre wedding kamu sama dia. Sentuhan arsitektur bangunan yang masih tradisional ditambah pemandangan alam berupa perbukitan, pepohonan dan bunga sakura yang mekar membuat foto kamu akan terlihat magical! 

Nih, tiket.com mengulas 5 spot paling memukau di Kyoto buat pre wedding. Check this out!

1. Kuil Kiyomizu-Dera

Sumber: Shutterstock.com

Lokasi pre wedding pertama yang bisa kamu pertimbangkan adalah Kuil Kiyomizu-Dera. Kuil megah nan cantik ini dari luar gerbang saja sudah oke banget buat foto. Gerbang masuknya berwarna merah dengan atap super megah yang sedikit melengkung. 

Di dalam kompleks kuil ini, ada banyak kuil-kuil kecil lainnya. Di pelataran kompleks, berjejer pohon mapel yang daunnya akan berubah warna kemerahan saat musim semi dan musim gugur. Luar biasa indah dan bakal bikin foto kamu terlihat bagus banget. 

Lalu ada pagoda tiga tingkat berwarna oranye yang dikelilingi oleh kebun yang ditanami berbagai pohon yang daunnya berwarna kuning, merah dan hijau. Keren kan? Kamu bisa lanjut ke kebunnya! Sentuhan warna alami dari pepohonan pasti bikin foto kamu terlihat magical

Kalau bisa, foto pre wedding di sini saat musim semi yah atau musim gugur. Supaya kamu bisa dapat pemandangan alam yang maksimal. Foto berlatar pagoda dan daun-daun berwarna-warni yang berguguran itu oke punya! 

Ada juga tempat untuk menuliskan harapan dan doa kamu di kuil ini. Mungkin bisa sekalian berdoa supaya acara besarmu dan dia lancar. 

2. Distrik Gion

Daerah ini udah terkenal banget sebagai tempat syuting berbagai drama dan film karena emang artistik gitu dan Jepang banget. Pernah nonton film Jepang Memoirs fo A Geisha? Nah, latar jalan-jalan yang ada di film itu banyak di ambil di sini.

Selain untuk syuting, daerah ini udah cukup populer untuk foto pre-wedding dimana mempelainya biasanya sih pakai kimono gitu. Berjalan berdua bersama pasangan memakai baju tradisional Jepang sambil di foto-foto baik candid maupun sadar kamera dengan latar kuil dan bunga sakura yang mulai mekar. Ugh, indahnya!

Jalanan di Gion itu di paving dengan batu, bersih dan rapi dengan rumah-rumah tradisional jepang di kiri kanan jalan. Ada bunga-bunga bermekaran yang menambah cantik pemandangan gion. Susah lho nyari daerah yang seperti ini. Makanya Gion tuh terkenal banget. 

Terkadang juga ada geisha-geisha terlihat di Gion, bagus banget deh buat foto kamu dan dia. Kalau mau pakai kimono, kamu cuma boleh foto di sana sebelum jam 11 waktu setempat ya. 

3. Arashiyama

Sumber: Shutterstock.com

Arashiyama terletak di bagian barat Kyoto dan merupakan salah satu destinasi wisata favorit. Alamnya yang indah dan alami bisa bikin rileks. Selain itu, foto pre wedding kamu akan terlihat luar biasa cantik lho karena daerah ini punya beberapa spot yang oke punya buat background. 

Di Arashiyama ada jembatan namanya Togetsukyo. Air di bawah jembatannya bersih dan bening terus di sekelilingnya ada perbukitan hijau yang cantik banget. Perbukitan ini bisa berwarna hijau, kuning, merah tergantung musim. 

Saat musim panas, daun-daun di pepohonan akan berwarna hijau sedangkan saat musim gugur, daun-daunnya akan berwarna kuning dan merah. Saat musim semi, akan ada bunga sakura bermekaran. Bisa dibayangkan indahnya kan? Keren dan memberi nuansa romantis lho. 

Terus, kamu bisa lanjut foto di hutan bambu. Ada ratusan pohon bambu tumbuh subur di sini! Berdiri di jalan setapak yang di kiri kanannya pohon bambu berwarna kehijauan dan cahaya matahari yang masuk diantara celah-celah pohon bakal bikin foto kamu bagus sekali. 

Udah terkenal nih kalau foto di sini nggak bisa nggak bagus hasilnya. Karena itu, kawasan hutan bambu ini ramai banget dikunjungi sama wisatawan. Kalau mau agak sepi, datang pagi-pagi yak. 

Kalau mau foto dengan latar kuil, kamu bisa coba ke kuil Seiryoji. Kuil ini bangunannya sangat tradisional serta masih terawat dengan baik. Dari sini, perbukitan hijau dari kejauhan bisa terlihat. Keren kan foto pre wedding dengan latar kuil dan bukit-bukit. 

4. Fushimi Inari Taisha

Fushimi Inari Taisha adalah kuil Shinto yang terletak di bagian selatan Kyoto. Tempat ini terkenal dengan torii-nya atau gerbang kuil berwarna merah yang berderet dengan rapi di belakang kuil. Jumlah torii ini ada sekitar 10.000, sobat tiket. 

Di foto di jalan setapak dikelilingi torii ini bagus banget lho. Spot ini juga jadi salah satu andalan pasangan yang pengen foto pre wedding di Kyoto. Suasananya tenang dan keindahannya tuh sulit dijelasin pakai kata-kata. Hasil fotonya pasti super keren deh. 

Kamu dan pasangan bisa berjalan juga ke bukit Inari yang bisa dicapai dengan menyusuri jalan setapak, tentunya sambil di foto dong. Karena lagi di kuil, tentunya harus foto juga dengan latar kuil berwarna merah nan gagah ini. Ah, berkesan deh pokoknya. 

5. Nara Koen

Nara Koen adalah taman yang terletak di pusat kota Nara yang luasnya mencapai 660 hektar! Memang sih taman ini letaknya bukan di Kyoto, tapi bisa dicapai dalam waktu 1 jam berkendara. 

Taman ini asri, bersih dan rapi cocok banget buat foto pre wedding. Karena luas banget, kamu bisa cari dengan bebas cari spot foto yang oke dan tidak terlalu ramai sesuai keinginan kamu. Taman nara cukup populer buat foto pre wedding, sobat tiket.

Foto pre wedding di sini akan lebih bagus kalau dilakukan saat musim semi saat bunga sakura bermekaran. Jadi ada gradasi warna hijau dedaunan dan warna merah muda bunga sakura. Ah indahnya. 

Selain itu, ada sekitar 1.200 rusa yang bebas berkeliaran di sini. Jangan khawatir, mereka cukup jinak kok. Berfoto di antara para rusa bersama pasangan? Imut banget sih. 

Rusa-rusa yang berkeliaran ini juga memberikan kesan natural di foto kamu. Nggak bakal nyangka bisa foto pre wedding bareng rusa di sebuah taman! Foto kamu bakal kelihatan beda banget dari foto pre wedding yang lain. 

Kuy, pesan tiket pesawatmu ke Jepang di tiket.com. Kalau mau ngerencanain bulan madu bisa juga nih di Jepang. Coba deh Honeymoon di Rumah Tradisional Jepang yang pastinya berkesan dan bikin kamu dan dia makin lengket.