,

Tips Menjawab Pertanyaan “Nusuk” Saat Lebaran

Setelah selesai berpuasa selama hampir satu bulan lamanya, tidak terasa Lebaran akan datang nih! Momen ini dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dengan keluarga dan beberapa sanak saudara. Terkadang, sobat tiket pasti akan bertemu saudara jauh yang hanya ketemu pada saat Lebaran saja.

Karena sudah lama tidak bertemu, wah sudah pasti kamu akan diserang banyak pertanyaan lebaran yang bisa bikin kepala penat mendengarnya. Eittss, tenang ada solusinya kok!

Pertanyaan Lebaran Yang Bikin Nusuk

Silaturahmi dengan saudara ketika Lebaran itu memang manis tapi asam rasanya. Kok gitu? Bagi sobat tiket yang sudah mencapai umur matang, kamu akan dibombardir pertanyaan lebaran yang selalu mampir tiap tahun. Eh, ada tips nih buat menghalau semuanya dengan jawaban yang singkat, padat dan kuat. Apa tuh?? Simak cus di sini!

1. “Sibuk Apa Sekarang?”

Tips Menjawab Pertanyaan Nusuk Saat Lebaran - Sibuk Apa Sekarang

Pertanyaan lebaran yang pertama ini masih di dalam tingkatan awal yang masih ringan. Karena, begitu bertemu dengan tetangga ataupun saudara, pertanyaan ini selalu datang setelah diikuti dengan sapaan. Pertanyaan ini sering ditujukan untuk kamu yang sudah di usia mapan untuk bekerja ataupun sudah menikah.

Bagi sobat tiket yang ingin menjawab pertanyaan lebaran di atas dengan jawaban yang tidak biasa, beberapa alternatif jawaban di bawah ini mungkin bisa membantu kalian:

“Sibuk apa sekarang?”

  • Lagi cari kebahagian nan jauh di sana
  • Mau berburu opor sama rendang gratis nih, perut udah mulai konser
  • Keliling kerumah saudara buat silaturahmi aja, siapa tau dapat salam tempel

2. “Kerja Di mana Sekarang?”

Sekarang sobat tiket mulai masuk ke pertanyaan Lebaran lapisan inti terluar ketika sedang silaturahmi. Pertanyaan yang satu ini bagaikan kamu sedang makan ayam goreng terus menyisakan kulit ayam untuk dimakan terakhir, tapi teman kamu tanya itu mau dimakan atau tidak. Paham kan rasanya?

Bagi kamu yang sudah punya pekerjaan mungkin bisa menjawab pertanyaan ini dengan mudah. Lain cerita kalau sobat tiket lagi tidak punya pekerjaan alias pengangguran. Tenang, jangan bermuram durja, nih jawaban tangkisan untuk menghalau pertanyaan lebaran ini:

“Kerja di mana sekarang”

  • Belum kerja, lagi pacaran sama diri sendiri dulu sebelum jadi buruh gedung
  • Masih cari yang terbaik, karena buat anak kok coba-coba
  • Di perusahaan multi nasional, tapi nanti tunggu panggilan interviewnya…

3. “Pacarnya siapa sekarang?”

Masuk lebih dalam, ini pertanyaan lebaran yang bisa bikin perasaan kamu naik turun kayak nunggu hasil sidang skripsi. Jika tetangga atau saudara sudah mengucapkan kalimat ini, akan timbul gejala-gejala jengkel dan ingin cepat-cepat selesai silaturahminya.

Pada dasarnya, pertanyaan lebaran yang satu ini tidak seharusnya dibawa masuk ke dalam perasaan ya sobat tiket. Saudara dan tetangga kamu memang pada dasarnya kan hanya ingin tahu alias kepo. Nih, ada jawaban alternatif untuk menjawab pertanyaan sensitif ini:

“Pacarnya siapa sekarang?”

  • Ada kok, lagi dijagain sama yang lain
  • Belum ada, belum lahir malah kayaknya
  • Masih nunggu tante, nungguin dia putus sama yang sekarang

4. “Kapan Nikah?”

Tips Menjawab Pertanyaan Nusuk Saat Lebaran - Kapan Nikah

Pertanyaan lebaran kali ini sangatlah berbahaya, sensitif, menusuk dan bahkan bisa melukai relung hati terdalam kamu. Tidak ada sama sekali maksud untuk ke arah sana tapi terkadang memang orang di sekitar kita memang ingin tahu saja kehidupan kita dengan dalih ingin menunjukkan kepedulian.

Buat sobat tiket yang sudah di umur mapan baik secara finansial maupun mental namun tak kunjung membina hubungan, sudah pasti akan terus menerus mendengar pertanyaan ini. Melelahkan? Memang, tapi ada nih jawaban yang bisa membantu kamu kabur dari situasi canggung ini:

“Kapan Nikah?”

  • Sebentar lagi om, nunggu salju turun di Indonesia
  • Nunggu SIM turun dulu, tante. Surat Ijin Menikah
  • Kado nikahanya emang udah siap?

Begitulah intrik-intrik, drama dan bumbu kehidupan yang akan sobat tiket lalui saat silaturahmi dengan keluarga dan saudara ketika lebaran. Pertanyaan itu hadir memang untuk dijawab, untuk menghormati mereka yang bertanya. Walaupun kadang hati ini teriris bagaikan sakit tapi tidak berdarah menjawabnya.

Kabur dari Pertanyaan Lebaran yang Menusuk

Apakah kamu merasakan pusing? Lemas? Hati berdebar-debar? Atau bahkan irama nafas tidak teratur? Bukan, kamu tidak sedang jatuh cinta. Tapi kelihatannya kamu menunjukkan gejala kebanyakan pikiran dan butuh liburan. Obat kamu cuman satu, pesan tiket pesawat dan hotel lewat tiket.com.

Biar nggak semakin terpuruk nih aku punya informasi menarik buat kamu biar bisa mencuci baju sendiri saat liburan biar makin hemat. Nggak nyambung ya? Nggak apa apa selama aku bisa membuat kamu tersenyum membaca tulisan ini. Selamat berlibur, sobat tiket!