Pantai Senggigi

,

Berniat Liburan di Pantai Senggigi Lombok? Ini Sederet Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan!

Lombok terkenal dengan pantai-pantainya yang sangat indah nan eksotis. Beragam wisata alam yang ditawarkan Lombok pun menjadikan pulau ini dinobatkan sebagai surga dunia. Salah satu destinasi yang wajib banget dikunjungi saat kamu ke pulau ini adalah pantainya yang berair biru jernih.

Pantai Senggigi Lombok Barat dan Popularitasnya

Senggigi merupakan salah satu pantai yang berada di Lombok dan menjadi destinasi favorit banyak wisatawan. Mulai dari wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara. Pantai ini menyimpan pesona alam yang begitu magis. Hal tersebut menjadikan Senggigi sebagai destinasi liburan yang sempurna buat keluarga maupun pasangan. Sebelum ke sini, yuk simak kegiatan apa saja yang bisa kamu lakukan di sini berdasarkan rekomendasi tiket.com!

1. Keindahan Pantai Senggigi yang Memikat

pantai senggigi lombok
Sumber: shutterstock.com

Mengunjungi Pulau Seribu Masjid alias Lombok nggak akan sempurna tanpa menikmati keindahan hamparan pantainya yang memikat. Salah satu pantai yang jadi daya tarik utama adalah Pantai Senggigi. Saat mencari rekomendasi tempat wisata populer, nama ini pasti selalu ada di barisan terdepan.

Nggak heran, kecantikan yang tiada dua dipadu lokasi strategis menjadikan Pantai Senggigi primadona di kalangan wisatawan. Pesona alamnya juga menjadi sebuah hipnotis bagi banyak orang. Birunya langit, jernihnya air laut, serta pasir yang membentang berkilauan menjadi sebuah keindahan yang bisa kamu nikmati di sini.

Pantai ini terletak di kawasan pantai-pantai berteluk dengan garis pantai yang cukup panjang. Nggak hanya Senggigi, pantai-pantai di sekitarnya juga memiliki keindahan serta karakteristik yang berbeda. Di antaranya adalah Pantai Batu Bolong, Batulayar, Kerandangan, dan Mangsit. Kamu bisa menikmati setiap jengkal pantai eksotis ini hingga puas.

Kamu bisa mengunjungi Pantai Batulayar yang menjadi tempat wisata religi yang pas bagi umat Islam. Kawasan ini menjadi lokasi diadakannya acara tahunan Suku Sasak, yakni Lebaran Topat. Diadakan seminggu setelah idul fitri. Selain itu, terdapat pula gardu pandang yang bisa kamu naiki untuk menikmati pemandangan dari atas.

Sedangkan di Pantai Batu Bolong, kamu akan merasakan atmosfer yang berbeda. Di pantai ini terdapat pura tua umat Hindu yang didirikan secara mengagumkan di atas batu hitam. Batu yang menjulang ke arah pantai ini memiliki lubang hitam yang menjadi akses jalan saat air surut. Pantai ini juga jadi spot melihat sunset yang terkenal.

2. Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Pantai Senggigi

pantai senggigi lombok
Sumber: shutterstock.com

Selain menikmati keindahannya dari pesisir, masih ada banyak kegiatan menyenangkan yang bisa kamu lakukan saat kemari. Pertama, tentunya aktivitas favorit yang bisa kamu lakukan adalah mengagumi keindahan garis Senggigi sembari bersantai di pinggir pantai. Pasir pantainya yang bersih jadi tempat yang cocok untuk duduk- duduk santai menikmati semilir angin dan debur ombak.

Beberapa spot yang ditumbuhi pepohonan rimbun bisa jadi lokasi sempurna kamu berpiknik bersama keluarga. Bawa makanan atau snack sembari menikmati keindahan pantai bakal menyenangkan, nih, sobat tiket. Namun, jangan lupa buang sampah pada tempatnya, ya!

Selain bersantai menikmati pemandangan, kamu juga bisa bermain air sepuasnya di sini. Pantai Senggigi yang berbentuk seperti teluk ini memiliki air laut yang cukup tenang dengan ombak nggak terlalu besar. Cocok buat kamu yang ingin berenang atau sekedar berendam di sekitar tepi pantai.

3. Coba Juga Permainan Air yang Memacu Adrenaline!

Bosan bermain air yang begitu-begitu saja, kamu bisa mencoba keseruan lainnya kok. Keindahan bawah laut Senggigi menjadikan pantai ini sempurna jadi destinasi untuk snorkeling. Pemandangan terumbu karang nan cantik berpadu ekosistem biota laut memesona jadi sebuah ‘surga’ kecil yang wajib dilihat. Kamu bisa menyewa peralatan selam yang disediakan jasa penyelaman jika tertarik.

Masih belum puas menyusuri perairan Senggigi? Kamu juga bisa mencoba aktivitas yang lebih memacu adrenalin seperti berselancar atau menaiki kano. Untuk perlengkapannya, kamu bisa menyewa di jasa penyewaan setempat kok, sobat tiket.

Beberapa titik Pantai Senggigi menjadi lokasi yang pas buat berselancar karena gulungan ombaknya yang menantang. Atau kalau kurang suka, kamu juga bisa menonton para peselancar melancarkan aksinya.

Terakhir kamu bisa menikmati indahnya rupa matahari terbenam yang benar-benar memukau dari pantai ini. Menikmati cahaya senja di tepi pantai Senggigi jadi sebuah pengalaman satu kali seumur hidup yang harus kamu coba. Pemandangan senja ini makin sempurna dengan siluet Gunung Agung yang megah berpadu gradasi langit lembayung. Sebuah pengalaman syahdu yang memikat!

4. Wisata Kuliner di Pesisir Pantai

pantai senggigi lombok
Sumber: shutterstock.com

Liburan ke Lombok pastinya nggak lengkap tanpa mencoba aneka kuliner asli Lombok yang menggoda. Nggak perlu jauh-jauh, kamu bisa menikmati kuliner khas ini di sekitar Pantai Senggigi lho, sobat tiket. Kamu akan menemukan beragam restoran dan warung yang menjajakan banyak makanan.

Misalnya ayam taliwang, plecing kangkung, sate bulayak, dan masih banyak lainnya. Mencoba kuliner menggugah selera sembari ditemani semilir angin pantai, sempurna banget nih liburan kamu!

Lokasi Pantai Senggigi

Buat yang ingin memasukan pantai ini pada destinasi liburan dalam itinerary, lokasi Pantai Senggigi mudah diakses, kok. Pantai ini terletak di Lombok Barat, tepatnya di Jl. Raya Senggigi km 6-7 Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Jarak pantai ini dengan Bandara Internasional Lombok sekitar 51 km, waktu tempuh sekitar 1 jam lebih. Selain itu, jaraknya juga cukup dekat dengan pusat Kota Mataram. Jika ditempuh dari Mataram, jaraknya hanya 17 km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Sedangkan jika kamu datang dari Pelabuhan Lembar, jaraknya sekitar 39 km dari sana.

Hotel dan Penginapan

Nggak perlu khawatir soal akomodasi seperti penginapan dan hotel yang layak. Pantai Senggigi yang mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah dilengkapi dengan berbagai fasilitas mumpuni. Termasuk di antaranya adalah berbagai pilihan hotel dan penginapan yang bisa disesuaikan budget. Mulai dari hotel dengan fasilitas eksklusif hingga yang ekonomis tersedia.

Kamu bisa cek hotel di Senggigi di tiket.com lho, dan dapatkan promo menarik yang bikin liburan makin irit!

Liburan di Lombok Nggak Lengkap Kalau Nggak ke Senggigi

Nah, gimana, sudah terbayang kan gimana indahnya Pantai Senggigi di Lombok? Kalau kamu berencana liburan ke pulau ini, pastinya pantai ini wajib masuk list itinerary. Penasaran ada pantai indah apa aja sih di Lombok, 8 Pantai Terindah di Lombok ini bisa menjawab rasa penasaran kamu. Yuk, segera rencanakan liburan kamu ke Lombok bersama orang-orang tersayang!