Pantai Baru di bali

,

Liburan ke 5 Pantai Baru di Bali, Dijamin Weekend Makin Seru

Kangen liburan ke pantai? Jangan tunda lagi jika waktu dan anggaran memang sudah memungkinkan. Rekreasi merupakan salah satu cara untuk melepas stres sekaligus membuat diri kembali bahagia. Jika bingung menentukan tujuan, pilih saja Bali, salah satu destinasi hits di Indonesia.

Bali memiliki daya tarik yang sulit untuk ditolak. Tak heran jika Bali selalu ramai tiap hari, terutama weekend, apalagi musim liburan. Nah, objek wisata yang tak pernah absen dari itinerary wisatawan adalah pantai. Pantai-pantai di Bali terkenal dengan pemandangannya yang memukau.

5 Pantai Baru di Bali yang Eksotis

Ada banyak pantai di Bali. Sebagian merupakan objek wisata mainstream yang selalu padat pengunjung. Namun, jika kamu ingin mencicipi pengalaman yang berbeda, cobalah menyambangi sejumlah pantai baru di Bali. Berikut beberapa di antaranya.

1. Menikmati Panorama Indah dari Pantai Gunung Payung

Pantai Baru di bali
Sumber: Shutterstock.com

Ibarat hidden gem, Pantai Gunung Payung memiliki pemandangan yang sangat cantik meskipun masih sepi. Letaknya di selatan Pulau Bali, tepatnya Desa Kutuh, Kabupaten Kuta Selatan. Dari bandara, kamu butuh waktu sekitar 45-60 menit menuju ke pantai ini.

Nama Pantai Gunung Payung sendiri diambil dari nama sebuah pura yang berada di kawasan wisata ini. Pura Gunung Payung adalah bangunan pertama yang akan kamu jumpai. Di dekat bangunan yang terletak di ketinggian ini, kamu bisa bersantai sambil menikmati embusan angin sepoi-sepoi.

Uniknya, untuk menuju pesisir pantai, kamu harus menuruni anak tangga yang cukup banyak. Dari ujung tangga, birunya air laut yang dihiasi buih ombak berwarna putih tampak jelas. Suara khas pantai yang menenangkan pun terasa merdu di telinga.

Pantai Gunung Payung memiliki hamparan pasir putih yang terasa lembut saat diinjak. Kondisi pantai yang landai membuat tempat wisata ini sangat cocok untuk bersantai menikmati suasana. Apalagi pada sore hari, momen sunset di tempat ini sangat memesona.

Mau berenang? Sah-sah saja. Air laut yang jernih dan minim ombak membuat pantai ini ideal sebagai tempat untuk berenang. Namun, tetap perhatikan keselamatan pribadi, ya!

2. Pantai Balangan, Hidden Beach bagi Yang Suka Privasi

Pantai Baru di bali
Sumber: Shutterstock.com

Salah satu pantai yang termasuk baru di Bali adalah Pantai Balangan. Kamu bisa menjangkau destinasi ini dengan berkendara selama 30-40 menit dari Bandara I Gusti Ngurah Rai. Pantai Balangan terletak di Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan.

Sobat tiket, Pantai Balangan ternyata menawarkan suasana yang unik dan eksotis. Di pantai ini, kamu akan menjumpai dua bukit karang yang tinggi. Tebing kapur tampak mengelilingi kawasan pantai sehingga menawarkan privasi ekstra bagi para pengunjung.

Jika hobi berselancar, kamu bisa mencobanya di Pantai Balangan. Ombak di pantai ini cukup tinggi, lo! Jadi, tetaplah berhati-hati saat melakukan aktivitas surfing yang menantang dan memacu adrenalin.

Pernah dinobatkan sebagai salah satu hidden beach terbaik di Bali, Pantai Balangan memang menawarkan suasana yang sangat indah. Sambil menikmati indahnya sunset pada sore hari, kamu bisa bersantai di kafe-kafe yang ada di sekitar pesisir pantai.

Untuk menuju Pantai Balangan, kamu tidak perlu khawatir karena aksesnya sekarang sudah cukup mudah. Jika ingin lebih fleksibel, sewalah sepeda motor untuk menjangkau tempat ini.

3. Menikmati Momen Sunrise yang Istimewa di Pantai Amed

Pantai Baru di bali
Sumber: Shutterstock.com

Meskipun termasuk baru, Pantai Amed ternyata mampu menarik minat wisatawan. Buktinya, kawasan pantai ini berkembang cukup pesat. Fasilitas yang tersedia untuk menikmati suasana juga terlihat sudah cukup memadai.

Pantai Amed terletak di sebelah timur Pulau Bali, tepatnya di Desa Amed, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem. Dari Denpasar, lokasi pantai ini memang cukup jauh.

Namun, kamu tidak akan menyesal jika sudah tiba di sini. Pasalnya, kamu akan disuguhi dengan keindahan suasana. Jika berkunjung pada pagi hari, kamu dapat menyaksikan momen sunrise yang sangat menawan dan tidak ada duanya.

Aktivitas yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Pantai Amed adalah snorkeling dan diving. Kawasan pantai memang masih sangat alami. Air lautnya jernih. Kamu bisa dengan mudah menikmati pesona kehidupan di bawah laut.

Berbagai jenis terumbu karang dan aneka hewan laut akan tampak berseliweran menemani saat kamu snorkeling maupun diving di Pantai Amed. Bahkan, saat diving, kamu pun bisa melihat sebuah kapal patroli Jepang yang karam pada zaman dulu.

4. Pantai Green Bowl yang Dilengkapi Goa

Pantai Baru di bali
Sumber: Shutterstock.com

Saat melihat foto-foto pemandangan di Pantai Green Bowl di dunia maya, kamu mungkin menganggapnya kurang menarik. Aslinya, pantai ini indah dan tenang, lo! Cocok bagi kamu yang menyukai keheningan sambil menikmati suara alam yang merdu.

Pantai Green Bowl terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Pantai ini berdekatan dengan Pantai Pandawa. Dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, Pantai Green Bowl hanya berjarak sekitar 20 km. Tidak lebih 30 menit berkendara, kamu sudah sampai di sini.

Saat berkunjung ke Pantai Green Bowl, kamu akan merasakan suasana yang privat, seperti memiliki pantai pribadi. Apalagi karena kawasan pantai tidak terlalu luas dan masih sangat sepi. Namun, inilah yang membuat Pantai Green Bowl layak untuk dikunjungi.

Kamu pun akan mendapati beberapa goa yang berada di lokasi pantai. Goa ini menjadi rumah bagi para kelelawar. Namun, beberapa penduduk setempat menggunakan goa untuk ritual tertentu.

Perlu diketahui, untuk mencapai bibir pantai, kamu perlu menuruni anak tangga yang cukup banyak. Jadi, siapkan tubuh yang fit, ya! Jangan khawatir karena setelah bersusah payah, kamu akan mendapati keindahan luar biasa.

5. Menginap di Pantai Nyang Nyang

Kamu dapat juga mengunjungi Pantai Nyang Nyang saat menghabiskan weekend di Bali. Pantai yang terletak di daerah Pecatu ini wajib dikunjungi. Jika kawasan pantai dipandang dari Semenanjung Bukit yang ada di dekatnya, akan tampak pesisir pantai berpasir putih sepanjang 1,5 km.

Sebelum tiba di kawasan pantai, kamu harus menyusuri jalur tebing yang cukup jauh. Namun, pemandangan yang akan kamu dapatkan saat tiba di pesisir tidak mengecewakan. Bahkan, karena terletak di selatan Pulau Bali, pantai ini juga cocok sebagai tempat berselancar.

Pantai Nyang Nyang terpisah oleh sebuah tanjung yang ditumbuhi rumput. Kamu juga dapat melihat pemandangan berupa bangkai kapal yang berada di ujung barat pantai. Nah, bagi yang ingin bermalam di sini, jangan lupa untuk membawa tenda sendiri, ya!

Ayo, Habiskan Weekend-mu di Sini!

Pantai menjadi salah satu tempat pelarian saat kejenuhan melanda. Mendengarkan suara ombak yang berdebur serta menikmati embusan angin segar dapat menjadi kenikmatan tersendiri. Karena itu, tidak ada salahnya bagi kamu untuk segera merancang acara liburan ke Bali.

Supaya tidak repot, kamu bisa memesan tiket lebih dulu di tiket.com. Selain praktis, kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau. Jadi, untuk liburan, tidak perlu lagi mengeluarkan biaya yang terlalu mahal, bukan? Nah, selamat bersenang-senang!